Berita

Kenali Siklus Menstruasi Normal Sesuai Usiamu!

Hai BeeFams!  
Disini ada gak yang sering mengalami gangguan siklus menstruasi?  

Ada banyak faktor yang mempengaruhi siklus menstruasi kita. Mulai dari hormon, aktivitas, sampai usia. Nah, faktor usia jadi hal yang sangat berpengaruh nih, karena seiring usia bertambah, siklus juga akan beradaptasi. Penasaran? Yuk temukan infonya di bawah ini!  

  1. Sebelum Usia 20-an 
    Saat kita remaja, siklus menstruasi bisa datang lebih cepat atau lebih lambat dengan jarak 21-45 hari. Menstruasi disertai gejala PMS (premenstrual syndrome) seperti perut kram, payudara mengencang, serta nyeri di kaki dan pinggul. 

  2. Sekitar Usia 20-30 
    Di usia ini, siklus mulai tidak menentu karena proses ovulasi tidak teratur dan dipengaruhi gejala PMS. Menstruasi bisa berlangsung selasa 2-7 hari, dengan jarak 21-34 hari.   

  3. Sekitar Usia 40  
    Memasuki umur 40, siklus kita akan jadi lebih pendek karena tubuh bersiap mengakhiri masa menstruasi atau premenopause. Walau menopause terjadi di usia 50-an, tubuh akan mempersiapkan mulai dari 8-10 tahun sebelumnya, loh! 

  4. Usia 50-an  
    Di usia inilah banyak wanita yang cenderung berhenti mengalami menstruasi (menopause). Faktor umur menopause bisa dipengaruhi oleh banyak hal, seperti banyaknya anak yang kita punya, atau jika kita punya kebiasaan merokok. Umur menopause-mu juga dipengaruhi oleh garis keturunan, misalnya, menopause-mu bisa sama dengan umur menopause yang dialami sang Ibu.  

Nah, sekarang udah tahu kan siklus menstruasi yang sesuai sama usia BeeFams?  



Selain siklus, kebersihan organ intim juga jadi satu hal penting yang gak boleh kelewatan saat menstruasi. Pastikan kamu memakai produk berbahan alami dan aman untuk kulit kayak Bee Botanics™ Propolis Hygiene Wash. Gak cuma mengatasi infeksi jamur Candida albicans, kandungan alami di produk ini juga dapat menjaga kadar pH di area intim!   

Gak usah khawatir juga BeeFams, Hygiene Wash ini aman digunakan segala usia dan dapat digunakan setiap hari kok.  

 

Yuk, waktunya semakin mengerti tentang siklus kewanitaan, dan jangan lupa juga untuk terus menjaga kebersihan organ intim kita!  

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com