Berita

Immune Booster

Immune Booster

Kenapa kita membutuhkan Immune Booster atau penguat kekebalan tubuh?

Gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari memiliki efek yang merusak kemampuan tubuh kita untuk melawan infeksi dan daya tahan terhadap penyakit-penyakit kronis. Berikut ini adalah gaya hidup yang menyebabkan rendahnya sistem kekebalan tubuh.

1. Kurang Olahraga

Jika Anda kurang olahraga, risiko Anda untuk terkena infeksi seperti demam akan semakin tinggi. Hal ini dikarenakan ketika tubuh Anda kurang bergerak, sistem kekebalan tubuh juga menjadi lamban dan melemah karena tidak ada aktivitas di dalam tubuh untuk “melatih” sistem kekebalan tubuh menghadapi virus.

2. Mengonsumsi Makanan Yang Tinggi Gula Dan Lemak

Mengonsumsi terlalu banyak gula menekan sel-sel sistem kekebalan tubuh yang bertanggung jawab untuk menyerang bakteri. Selain itu, mengonsumsi makanan yang mengandung lemak dan gula juga menyebabkan kegemukan dan berat berlebih sehingga dapat mengundang penyakit dan merusak sistem kekebalan tubuh.

3. Stres Berkepanjangan

Mengalami stres menyebabkan tubuh kita lebih rentan terkena penyakit, dari mulai yang ringan seperti demam sampai penyakit yang lebih serius dan berat. Stres kronis akan menyebabkan tubuh kita dihadapkan pada arus produksi hormon stres kortisol dan adrenalin yang stabil, yang akan menekan sistem kekebalan tubuh. Kortisol akan diproduksi tubuh kita sebagai respon terhadap stres, mengurangi persediaan glukosa dalam tubuh untuk dikirim ke otak, membentuk energi baru dari persediaan, dan mengubah energi dari aktivitas lain yang prioritasnya rendah seperti sistem kekebalan tubuh. Jika dibiarkan, respon akan stres berkepanjangan ini akan menyebabkan penekanan kronis terhadap sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh lebih mudah terkena infeksi.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • [email protected]