Berita

Wajib Hati-Hati, Polusi Udara Bisa Ancam Tumbuh Kembang Anak

Kondisi polusi udara yang tak kunjung membaik ternyata tidak hanya membuat kita semua jadi rentan virus dan gangguan pernapasan,

tapi juga berpengaruh buruk pada proses tumbuh kembang si kecil. Dari hasil penelitian, dinyatakan bahwa polusi udara menjadi faktor
risiko ketiga terbesar untuk penyakit dan kematian pada anak di bawah 5 tahun. 

Secara fisiologis, si kecil jadi lebih rentan terhadap polusi udara karena organ tubuh seperti otak dan paru-paru masih ada di tahap pertumbuhan.
Penelitian juga mengatakan bahwa polusi memengaruhi kesehatan anak melalui 3 jalur:

  1. Perkembangan saraf
  2. Kekebalan tubuh / Imunitas
  3. Kardiometabolik (Faktor risiko yang menyebabkan penyakit jantung dan diabetes)

Polusi yang masuk melalui saluran pernapasan dapat menyebabkan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).
Tidak hanya itu, polusi juga mempengaruhi sel lapisan pelindung usus, membuat usus menjadi lemah dan mudah terinfeksi bakteri. 

Makanya, disini peran orang tua semakin penting untuk bantu meminimalisir risiko bagi sang anak dari bahaya polusi udara.
Selain menjaga diri dari penyakit agar tidak menularkan pada anak, Ini dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

  1. Gunakan air purifier di dalam rumah.
  2. Rutin jaga kebersihan (pakai masker di luar rumah, rutin cuci tangan, rapikan dan bersihkan rumah secara teratur, hindari buang sampah sembarangan).
  3. Beri asupan gizi bernutrisi tinggi yang baik untuk pencernaan & kesehatan usus.
  4. Rutin konsumsi suplemen kesehatan yang aman untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk meningkatkan imunitas si kecil, kamu bisa berikan HDI Propoelix™ yang telah menjadi #1 immune booster dan aman dikonsumsi semua usia.
Produk ini terbuat dari bahan alami untuk bantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi risiko penyakit. Cocok untuk anak-anak agar terus aktif!

Tenang, kalau si kecil belum bisa minum kapsul, kamu bisa larutkan HDI Propoelix™ dengan 120 ml air dicampur HDI Naturals™ Clover Honey!
HDI Naturals™ Clover Honey sendiri adalah madu alami yang efektif untuk mengurangi keparahan penyakit akibat virus, melindungi saluran pencernaan,
dan aman untuk penderita diabetes. Madu ini bisa kamu oleskan ke roti, dicampur dengan air, atau dimakan bersama pancake. Dijamin anak-anak pasti suka! 


Bulan ini HDI menghadirkan promo BEE FIT, jadi kamu bisa mendapatkan diskon 30% untuk pembelian HDI Propoelix™ 30 caps & HDI Naturals™ Clover Honey 500 gram, lho.
Ayo belanja di HDI Store atau Center pilihanmu, promo hanya berlaku sepanjang bulan Oktober 2023! 

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com