Berita

Kurang Minum, Bikin Imunitas Menurun

Ketika berbicara soal pentingnya menjaga imunitas tubuh, kebanyakan dari kita akan langsung memikirkan olahraga dan juga banyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral. 


Tapi tahukah kamu, ternyata kebiasaan sederhana seperti minum air putih juga mempengaruhi imunitas tubuh kita loh. Yup! Bener banget, air merupakan komponen terpenting yang dibutuhkan tubuh manusia. Sekitar 70% tubuh orang dewasa terdiri dari air.


Lalu bagaimana kaitannya air dengan imunitas tubuh?


Ketika kita sedang tertidur, tubuh kita melakukan banyak hal seperti beristirahat sambil memperbaiki sel-sel tubuh. Karena hal ini, sistem tubuh kita bekerja keras di malam hari. Padahal, seringkali kita tidak sadar, dalam satu hari kita berkegiatan, kita hanya mengonsumsi minuman manis. Akhirnya, tubuh menjadi mengalami dehidrasi dan tidak sanggup memperbaiki sel-sel tubuh kita ketika sedang beristirahat. 


Meski seringkali dianggap remeh, terlalu sering mengalami dehidrasi dapat mengganggu kesehatan kita loh. Dehidrasi pada dasarnya terbagi menjadi dua jenis, yaitu dehidrasi ringan dan dehidrasi berat. Ketika mengalami dehidrasi berat, tubuh akan merasa lemah dan mudah pingsan. Namun, ketika mengalami dehidrasi ringan, gejala yang ditimbulkan sering disalah artikan karena gejala yang ditimbulkan hampir mirip dengan penyakit lain seperti mudah lelah, lemas, mudah tertular penyakit seperti flu.


Jika tubuh sering mengalami dehidrasi, imunitas tubuh pun akan melemah secara bertahap. Kamu akan mudah sakit, mudah merasa lelah dan daya tahan tubuhmu akan sangat ringkih. Nggak jarang, ketika sakit kamu juga membutuhkan waktu yang lama untuk pulih kembali loh. Untuk mencegah hal ini, kamu disarankan untuk memenuhi kebutuhan air putih dua liter per hari.


Selain itu, tentunya jangan lupa untuk rutin berolahraga serta mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Serta, bantu perkuat imunitasmu dengan Propoelix™.


Kini, ada promo menarik yang bisa kamu dapatkan mulai 7-31 Agustus 2023, namanya Merdeka Deals Promo!


Dengan Merdeka Deals Promo, kamu mendapatkan diskon 30% dengan maksimal pembelian tertentu. Ayo dapatkan promonya sekarang! Kunjungi HDI Store untuk informasi promo selengkapnya!

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com