Berita

Apa Tandanya Status Gizi Anak Sudah Sesuai?

Bunda, kita semua tentu tahu, kesehatan dan gizi yang baik sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan optimal si kecil. Dengan memiliki status gizi yang baik, berarti si kecil memiliki asupan nutrisi yang cukup dan seimbang, serta berada dalam kondisi fisik yang optimal. Tapi, apa sih tandanya status gizi si kecil sudah seimbang?


Nggak usah bingung bunda, kita lihat ciri-cirinya yuk!


Pertumbuhan yang Normal

Anak dengan status gizi yang baik akan mengalami pertumbuhan yang sejalan dengan usia dan genetik mereka. Mereka akan memiliki tinggi badan dan berat badan yang sesuai dengan rentang normal yang ditentukan untuk usia dan jenis kelamin mereka. Pertumbuhan yang optimal juga terlihat dalam perkembangan otot dan tulang yang kuat.

 

Kulit dan Rambut Sehat

Jangan salah loh bunda, kulit yang sehat dan rambut yang berkilau adalah tanda dari status gizi yang baik pada anak. Kulit yang sehat akan terlihat lembab, lembut, dan bebas dari masalah kulit seperti ruam, atau gatal-gatal. Selain itu, pada rambut akan tampak kuat, tebal dan berkilau.


Sikap dan Mood yang Positif

Status gizi yang baik juga mempengaruhi mood mereka loh bun. Anak dengan status gizi yang baik cenderung memiliki sikap yang positif dan mood yang stabil. Mereka lebih mudah bergaul dengan teman-teman sebaya, memiliki kepercayaan diri yang tinggi, dan merasa bahagia secara keseluruhan.


Fungsi Tubuh yang Optimal

Anak dengan status gizi yang baik akan memiliki fungsi tubuh yang optimal. Sistem pencernaan mereka akan berfungsi baik, menyerap nutrisi dengan efisien, dan menghasilkan tinja yang normal. Fungsi jantung, paru-paru, dan organ tubuh lainnya juga akan berjalan dengan baik.


Energi yang Cukup

Anak yang memiliki status gizi baik akan memiliki energi yang cukup untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Si kecil akan aktif, ceria dan memiliki tingkat kelelahan yang normal. Anak dengan status gizi baik cenderung memiliki konsentrasi yang baik dan daya tahan yang kuat terhadap penyakit.



Sistem Kekebalan Tubuh yang Baik

Anak dengan status gizi yang baik akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat. Mereka jarang terserang penyakit infeksi seperti pilek, flu, atau infeksi saluran pernapasan. Ketika mereka sakit, pemulihan mereka akan lebih cepat.


Karena hal itu, bunda harus mendukung kesehatan si kecil dengan berbagai hal yang positif. Misalnya, dengan mengajarkan si kecil pola hidup sehat mulai dari rajin mencuci tangan sebelum makan, tidur tepat waktu, melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga serta makan makanan sehat.


Selain itu, bunda juga bisa loh menjaga kesehatannya dengan rutin mengonsumsi Propoelix™!


Bersumber dari bahan alami, Propoelix™ dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, cocok banget untuk membantu si kecil yang aktif dan hobi berpetualang! Jika si kecil belum bisa minum kapsul dan terlalu pahit jika hanya meminum isian kapsul, bunda juga boleh kok mencampurkan Propoelix™ dengan 120 ml air yang dicampur dengan  HDI Naturals™ Clover Honey!


Yuk bunda, jangan lupa ajak si kecil minum Propoelix™ mulai dari sekarang, kejar Jagain Imunitas Promo hingga 30 Juni loh!

Bisa dapetin free renewal juga dengan melakukan 2 set pembelian! Yuk, kita terapkan kebiasaan sehat dengan imun booster terfavorit di Indonesia!

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com