Berita

The Leader Within Jabodetabek dan Palembang

Acara tahunan The Leader Within kembali hadir di tujuh kota. Jabodetabek menjadi lokasi pertama diselenggarakan, menyusul Palembang keesokan harinya.

Bertempat di MDC Hall, Gedung Wisma 76, Jakarta Barat, acara yang berlangsung pada 3 Juni 2023 ini dimulai pukul 12.30. Lebih dari 350 peserta datang dan siap mengikuti rangkaian acara hari itu yang dipandu Nina Virginia, Budi Suryanto, dan Esther Kristyaningsih.

DSC09945b.jpg

Dalam sesi sharing inspiratif pertama, hadir Seven Syafril Simbolon dan dr. Sri Wirya sekilas perjalanan hidupnya. Ia bercerita, meskipun menghadapi berbagai tantangan dankesulitan yang datang padanya beberapa tahun silam, tapi keyakinannya pada Tuhan dan kesempatan yang diberikan upline-nya membuatnya memutuskan menjalankan bisnis HDI. Ia melihat bisnis sebagai kesempatan untuk bisa membantu orang lain, merasakan langsung manfaat produk HDI, dan memperbaiki kehidupan finansialnya yang sempat menurun kala itu.

“Saya percaya Tuhan tidak akan pernah tidur dan selalu memberikan jalan keluar,” katanya mantap.

DSC09413a.jpg

 

Menyambung setelah sang istri, Seven menjelaskan, menjadi pemimpin membutuhkan kemampuan adaptasi dan proaktif, sehingga dapat memberikan contoh, berusaha berhasil, dan terus belajar. Selain itu, ia menyampaikan, bisnis HDI telah tersertifikasi syariah, sehingga para peserta tidak perlu khawatir menjalankannya.

DSC09450a.jpg

Memasuki sesi inspiratif kedua, para peserta semakin semangat dan antusias. Selvina Koesyamin (Star Crown) hadir berbagi pengalaman dan wawasannya berbisnis HDI. Misalnya, meskipun diawal banyak yang meragukan bisnis MLM, ia justru melihat potensi besar di bisnis ini. Selain itu, bisnis HDI memungkinkan seseorang mendapatkan kebebasan waktu dan finansial, serta meraih impian-impian mereka.

DSC09693a.jpg

Perjalanan Selvina tidak selalu mulus, bahkan ia sempat frustrasi karena buah dari pengorbanannya tidak sesuai dengan target dan ekspektasinya di bisnis HDI. Namun, dengan kemauannya untuk mengakui kesalahan dan belajar lagi dari awal, ia bisa sampai ada di titik ini. Karenanya, ia mengajak para peserta menemukan potensi dalam diri mereka dan membangun kepercayaan diri yang kuat.

“Bila kita berusaha, maka kita akan menikmati hasil kerja keras kita,” Selvina menyemangati.

Harjandi Talan dan Juzary Tryphosa Elim (Jossy) (Star Crown), turut berbagi pengalaman mereka pada sesi berikutnya. Mereka menekankan pentingnya memilikiimpian, komitmen, dan konsistensi dalam menjalankan bisnis ini, sehingga ketika menghadapi rintangan, kita bisa mengatasinya. 

DSC09804b.jpg

Bisnis ini juga tidak bisa instan karena untuk bisa membuahkan hasil yang baik itu membutuhkan waktu. Sama seperti membentuk jaringan, tidak bisa dalam waktu singkat. Semua harus menjalani proses panjang dan mengorbankan banyak waktu, tenaga, untuk mencapai kesuksesan. 

“Anda harus mempunyai impian, jika tidak, maka Anda tidak akan bertahan di bisnis ini,” pesan Harjandi dan Jossy.

Selain sesi inspiratif, hari itu juga ada sesi dari Medical Consultant HDI, dr. Kristina Listiyani Aulia yang mengangkat kisah di balik PropoelixTM yang ternyata berasal dari kekuatan cinta Mr. Peter Chia kepada istrinya. Dari situlah lahir produk herbal yang memiliki manfaat kesehatan luar biasa ini. 

DSC09775b.jpg

 

Menambah kemeriahan hari itu, ada juga sesi recognition pada 5 Enterprise Leader, 12 Diamond Leader, dan 5 Executive Diamond. 

DSC09750b.jpg

DSC09493a.jpg

 

Palembang

Screenshot 2023-06-07 at 11.32.19a.jpg

Esok harinya, 4 Juni 2023, The Leader Within diadakan Palembang dan dihadiri 145 peserta dengan dua pembicara utama. Pembicara pertama, pasangan Arief Wibowo Prayoga dan Diah Fistiani (Grand Diamond) berbicara tentang "The Meaningful Business" dan mengajak para peserta untuk membangun mimpi mereka. 

Screenshot 2023-06-07 at 11.33.44a.jpg

Arief berbagi pengalaman keberkahan yang didapatkan dari HDI, seperti perjalanan Arief berbagi pengalaman keberkahan yang didapatkan dari HDI, seperti perjalanan haji dan umroh bersama keluarganya. Menurutnya, rumus sukses di HDI yaitu berbuat baik (BB) untuk diri sendiri, keluarga, dan masyarakat, ditambah dengan Karena Allah (KA). 

Sementara itu, Diah Fistiani membahas "How to Achieving Success" dan menekankan pentingnya pola pikir serta sikap dalam meraih kesuksesan. Ia mengajak para peserta untuk memiliki pola pikir yang positif dan membangun sikap yang mendukung impian dan keyakinan mereka. Bagi Diah, tidak ada kata gagal, yang ada hanyalah belajar dan sukses.

Pembicara kedua, dr. Ivan Hoesada, M. Biomed, (Star Crown) membawakan materi mengenai "How Can Good Health Improve Your Career Success". Dokter Ivan memberikan tujuh tips mencapai kesuksesan karier; percaya diri, tidak takut gagal, bekerja dengan tekun dan disiplin, aktif dalam kegiatan dan kerja sama tim, tidak berhenti belajar, keluar dari zona nyaman, dan menjaga kesehatan. Beliau juga menjelaskan tentang pentingnya propolis dalam dunia medis dan memberikan testimoni produk kepada peserta.

20230604_123231a.jpg

Sebelum menuju sesi berikutnya, hari itu juga diisi dengan recognition untuk 1 Enterprise Leader dan 4 Diamond Leader, yang disambut tepuk tangan meriah para peserta. Berlanjut ke pembicara terakhir, Mulyadi Hartono (Star Crown) membawakan materi bertema “A Better Beginning”. Sesi ini diawali talkshow bersama Amira Intania Permata (Diamond Leader) dan Raudhatun M Esa (Star Diamond) yang merupakan anak-anak dari orang tua yang telah menjalankan bisnis HDI. Mereka berbagi perjalanan di bisnis HDI hingga mencapai titik saat ini.

20230604_132314a.jpg

Berkat acara hari itu, para peserta dapat belajar dari pengalaman, strategi, dan motivasi untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis dan kehidupan dari para pembicara.

Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam membentuk pemimpin yang berintegritas, visioner, dan bisa membawa perubahan positif di lingkungan sekitarnya. Sampai jumpa di The Leader Within kota berikutnya! •

 

 

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com