Berita

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Santorini, Yunani

Santorini adalah salah satu destinasi wisata terkenal di dunia. Bayangkan, sebuah pulau di tengah laut dihiasi bangunan warna-warni dengan pemandangan menakjubkan kala matahari terbenam, bagaikan lukisan sempurna yang menjadi kenyataan.

 

Terkenal dengan panoramanya yang mempesona, matahari terbenam yang memukau, dan desiran air laut yang membasahi pantai pasir vulkanik, nggak heran kalau Santorini masuk bucket list wisatawan dunia. Dikenal sejak jaman dahulu sebagai Thira, pulau ini merupakan destinasi utama untuk menikmati suasana romantis dengan pemandangan eksotis.

 

Pulau di Yunani ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, letusan gunung berapi di sana ribuan tahun silam menghasilkan geomorfologi yang membentuk pulau itu. Letusan tersebut juga menghadirkan keindahan lainnya terpancar dari kaldera, pemandangan, dan pantai yang bisa kita saksikan langsung.

 

Ciri khas Santorini juga didukung dengan arsitektur setempat seperti, bangunan-bangunan bercat putih, kubah biru, rumah dengan warna-warna cantik, didukung dengan budaya setempat yang unik menjadikannya perpaduan yang menarik. Ini dia 5 alasan kenapa kamu harus mengunjungi Santorini, Yunani.

 

OIA, DESA MATAHARI TERBENAM

santorinibesttours
(Sumber: santorinibesttours.com)

Menyaksikan indahnya matahari terbenam yang berwarna keemasan dapat menjadi salah satu momen menakjubkan di Santorini, tepatnya di Desa Oia. Tebing-tebing di sana biasa menjadi titik para pengunjung menikmati senja hingga terbenamnya sang surya.

 

KAYA SEJARAH DAN BUDAYA

kimkim com
(Sumber: kimkim.com)

Kekayaan arkeologis di pulau tersebutmenambah keunikan pulau ini dalam hal sejarah dan budaya. Kita bisa menjumpai berbagai museum, situs arkeologi, dan kastil-kastil yang tak kalah menakjubkan.

 

TRADISI PEMBUATAN ANGGUR (WINE)

thecuriouscreature
(Sumber: thecuriouscreature.com)

Ciri khas Santorini juga dikenal dengantradisi pembuatan wine, dan memiliki kebun anggur yang luas dengan varietas anggur berkualitas.

 

KULINER KHAS SANTORINI

okezone
(Sumber: okezone.com)

Kekuatan letusan gunung berapi di sana dahulu kala turut memengaruhi kesuburan tanah di Santorini, sehingga menghasilkan berbagai produk pangan yang lezat. Apalagi menikmati berbagai hidangan tersebut di restoran-restoran tepi tebing yang menyuguhkan indahnya pemandangan kaldera dan pantai.

 

PULAU ROMANTIS

globalgrasshopper
(Sumber: globalgrasshopper.com)

Predikat romantis untuk Santorini memang tidak diragukan lagi. Ada yang menjadikan pulau ini untuk melamar pasangan, berbulan madu, maupun berlibur, dan membuat momen tersebut makin tak terlupakan dengan mengabadikannya dalam cantik di sudut-sudut pulau tersebut.

 

Wah, jadi pengin liburan ke Santorini! Eits, kamu bisa loh liburan ke Yunani bareng HDI, GRATIS!

 

Menangkan HDI Explore World 2024, caranya cek di sini. Yuk, kejar kualifikasinya, dan menangkan liburan gratis ke Santorini, Yunani. Sampai ketemu!

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com