Berita

HDI x Solve Education Learning BEE (Because English is Exciting) 2022 Sukses Bantu Anak Indonesia

Mengikuti kesuksesan di Learning BEE (Because English is Exciting) pada tahun 2021 lalu, kerjasama HDI dan Solve Education berlanjut. Pertengahan tahun 2022, Learning BEE kembali dilanjutkan.

 

Tahun 2022, kerjasama ini mengembangkan fokusnya. Tidak hanya untuk mencerdaskan anak Indonesia dengan memberi pelatihan bahasa Inggris gratis, tapi juga memberikan pelayanan konsultasi kesehatan. Dalam kegiatan ini, kami juga berterima kasih pada Medical Consultant HDI yang telah berpartisipasi mengunjungi panti asuhan terpilih.

 

Berlangsung sejak 1 Juli 2022 – 31 Januari 2023, target Learning BEE with HDI x Solve Education adalah 250 peserta dari enam panti asuhan terpilih, dengan 10 fasilitator. Disediakan juga penghargaan atau apresiasi untuk panti asuhan, para peserta, dan fasilitator panti asuhan yang sudah bergabung di program ini.

 

SOS Children Village Maumere

 

Selain itu, para peserta mendapat pemeriksaan kesehatan dari Medical Consultant HDI untuk mengetahui proses tumbuh kembang mereka, ditambah bantuan donasi suplementasi produk HDI.

 

Eben Haezer Lampung 2

 

Seiring berjalannya waktu, pelaksanaan program ini ternyata disambut antusias. Terlihat dari target peserta yang sebelumnya 250 peserta, menjadi 290 peserta. Bahkan, beberapa waktu lalu beberapa Staf Manajemen HDI Pusat juga berkesempatan mengunjungi panti asuhan terpilih dalam program Solve Facilitator Visit.

 

SOS CHILDREN VILLAGE 2

 

Mereka menjadi sukarelawan sebagai fasilitator dengan memonitor dan mengevaluasi program pembelajaran bahasa Inggris yang telah dijalani selama ini secara langsung. Adanya program ini pun sebagai bentuk pendekatan holistik yang selaras dengan nilai-nilai HDI, salah satunya Love yang mengajak kita menyebarkan cinta, dan memperlakukan setiap individu sama rata terlepas dari latar belakangnya. Sebab, HDI percaya, setiap orang harus dicintai dan dihargai sebagai individu.

 

Terima kasih atas partisipasi seluruh Enterpriser dan tim terkait atas kesuksesan program Learning BEE with HDI x Solve Education. Semoga kedepannya kita dapat terus berdampak positif bagi sekitar kita, untuk masa depan yang lebih baik.

 

Testimoni Peserta Learning BEE 2022

AULIA (LKSA DARUSSALAM - PALEMBANG)

Aulia Darussalam Learning BEE

 

Remaja 16 tahun ini bergabung dengan program Learning BEE with HDI sejak duduk di bangku SMP, hingga sekarang memasuki SMA. Sebelum mengikuti program ini, kemampuan Aulia dalam berbahasa Inggris bisa dikatakan terbatas. Namun, setelah mengikuti program ini mulai terlihat perubahan.

 

"Aku bergabung di program Learning BEE with HDI x Solve Education sejak SMP, sebelum mengikuti program ini, kemampuanku dalam berbahasa Inggris belum terlalu berkembang. Lambat laun, keterampilanku meningkat seiring berjalannya program ini, dan bahkan aku berhasil terpilih sebagai salah satu Putra dan Putri Pendidikan untuk Kota Palembang."

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com