Berita

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Da Nang, Vietnam

Pada acara HDI Launch yang lalu, HDI telah mengumumkan destinasi wisata ke Da Nang, Vietnam, di tahun 2024 mendatang.  Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa destinasi trip HDI Explore Summit 2024 ke Da Nang, ya?

 

Yuk, cek di bawah ini alasan kenapa kamu harus mengunjungi Da Nang, Vietnam!

 

Merupakan Kota ke-5 Terbesar di Vietnam

Da Nang menjadi salah satu kota besar di Vietnam setelah Hanoi dan Ho Chi Minh. Sejak jaman penjajahan Prancis, kota Da Nang menjadi pusat pelabuhan Vietnam. Terletak di pusat kota bagian selatan Vietnam dan terletak dekat pantai laut Cina Selatan, kota ini juga merupakan muara dari sungai Han. Nah, inilah asal-usul nama Da Nang diambil dari bahasa Cham, yaitu Da Nak, yang artinya pembukaan sungai besar.

 

Ada Banyak Pilihan Wisata Alam

Kota Da Nang menghadirkan wisata sejarah yang beragam dan unik. Dikenal sebagai ibu kota wisata Vietnam Selatan-Tengah, berlokasi di pantai barat dengan pemandangan matahari terbenam yang indah dan latar belakang pegunungan yang rimbun.

 

Di timur kota Da Nang terdapat pantai panjang berpasir putih, lengkap dengan resor mewah. Bahkan, Da Nang masuk ke dalam salah satu dari World’s Most Luxurious Beach versi Forbes. Bisa dibilang, Da Nang adalah Bali-nya Vietnam, disukai turis asing maupun lokal.

 

Bisa Berkunjung ke Golden Bridge

Jembatan Golden Bridge ini menjadi daya tarik utama wisatawan dunia untuk berkunjung ke Da Nang, Vietnam. Menjulang indah dengan patung tangan besar yang ikonik, jembatan ini berada di 1.400 meter di atas permukaan laut Ba Na Hills.

 

Kenapa jembatan ini kelihatan elegan dan megah karena jalur berwarna emas dipagari dengan Krisan Lobelia ungu dan memanjang hamppir 150 meter. Bentuk lengkungan di jembatan ini memberikan akses pemandangan menyeluruh ke indahnya laut Ba Na Hills.

 

Wisata Kuliner yang Menggugah Selera

Nggak kalah menarik, selain wisata alam, kamu juga bisa menikmati wisata kuliner dengan berbagai pilihan makanan yang enak.

 

Hidangan lokal terbaik di Da Nang menggunakan bahan-bahan makanan laut segar dan berbagai potongan daging, serta bumbu dan sayuran lokal, menghasilkan sajian dengan rasa yang unik dan khas.

 

Misalnya saja, Mi Quang (Mi Kunyit), lalu ada BBQ Vietnam, Bun Cha Ke (Sup Mie Fishcake), Com Tam (Nasi Pecah), Com chien (Nasi Goreng Vietnam), Chao Tom (Udang Tebu), dan lain sebagainya.

 

Wah, banyak banget kan daya tarik Da Nang, Vietnam, yang bisa kita eksplor lebih jauh! Mau jalan-jalan ke Da Nang gratis bareng HDI? Yuk, semangat kejar kualifikasi HDI Explore Summit 2024.

 

Cek cara menangnya di sini. Sampai ketemu di Da Nang, Vietnam!

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com