Berita

Manfaat HDI Learn dan Tips Belajar dengan Teknik Gamifikasi

Pada bulan September 2022 lalu, tepat di acara EVOLVE, CEO HDI Brandon Chia resmi merilis platform pembelajaran terbaru dengan teknik gamifikasi untuk Enterpriser, bernama HDI Learn.

 

HDI Learn hadir sebagai alternatif pelatihan Enterpriser dengan cara yang lebih menarik dan seru, yaitu menggunakan teknik gamifikasi. Gamifikasi adalah penggunaan elemen game dalam konteks non-game. Teknik belajar ini sama seperti saat bermain game, kita pasti mengejar misi atau target untuk naik level selanjutnya.

 

Nah, apa saja sih manfaat kalau kamu ‘bermain’ di HDI Learn?

 

Membantu Kamu Mengenal HDI dengan Lebih Baik

Kami tahu bahwa terkadang, ada kesulitan memahami materi mengenai produk HDI dan company profile hingga sistem bisnisnya dalam satu waktu sekaligus.

 

Banyaknya informasi yang ada mungkin akan buat kamu bingung, jika hanya menerima sekadar materi saja. Tak kenal maka tak sayang, bagaimana menjalankan bisnis HDI kalau kamu tidak memahaminya, kan?

 

HDI Learn menghadirkan metode baru untuk bantu kamu mengetahui all about HDI dengan cara yang atraktif, lebih menarik, dan pastinya rewarding!

Mendorong Produktivitas

Begitupun di HDI Learn. Ketika kamu berhasil menyelesaikan task­-nya, kamu akan diberi poin berupa nectar dan badges. Sehingga, kamu akan semakin termotivasi untuk menyelesaikan beragam task-nya, ibarat mengejar level dalam game. Seru, ya!

 

Harapannya, inovasi ini dapat mendorong produktivitas penggunanya, dalam hal ini, agar Enterpriser bisa mendapatkan pemahaman menyeluruh mengenai HDI baik dari sisi produk maupun bisnisnya.

 

Pengembangan Diri

Nggak cuma materi dasar soal produk dan company profile HDI saja, kamu juga bisa dapat tips jitu untuk membantu kamu mengembangkan bisnis HDI.

 

Tips self-development seperti: sharing skills (kemampuan memberikan testimoni jujur untuk menyakinkan calon pembeli), keterampilan menjadi sponsor (kemampuan untuk dapat menjadi pemimpin bagi orang lain), hingga growth mindset attitude (rahasia mengubah pola pikirmu untuk kehidupan yang lebih baik), semua ada di HDI Learn!

 

Setelah tahu manfaatnya, lalu bagaimana cara kita memaksimalkan pembelajaran dengan metode gamifikasi di HDI Learn?

 

Buat Goals

Sebelum mulai main HDI Learn, coba buat tujuan yang jelas, supaya kamu nggak males-malesan mengerjakan task­-nya dan berhenti di tengah-tengah. Penting nih, supaya kamu makin semangat!

 

Buat Target dan Misi

Layaknya main game, kerjakan task-nya di HDI Learn secara bertahap. Nggak perlu buru-buru menyelesaikan semuanya, kamu bisa coba targetkan menyelesaikan 2 task per hari misalnya, sebagai misi harian kamu.

 

Miliki Mindset Positif

Salah itu hal yang wajar. Ketika kamu belajar di HDI Learn dan menemui kesulitan saat menjawab pertanyaan untuk menyelesaikan task-nya, jangan langsung mundur, ya. Persiapkan pola pikir positif untuk terus berkembang. Nggak masalah kok melakukan kesalahan, kamu bisa mencobanya lagi. Semangat!

 

Tetap Happy

Jangan terlalu serius ketika belajar, apalagi di HDI Learn, bawa happy aja! Anggaplah belajar ini sebagai permainan, kalau kamu sudah suka main, biasanya akan semakin senang mengerjakan misi dan target, lalu semakin dekat dengan goals, deh.

 

Tips belajar ini nggak cuma bisa diterapkan untuk aktif di HDI Learn saja, ya, tapi juga bisa diaplikasikan dalam kehidupan kamu sehari-hari.

 

Buang jauh-jauh pemikiran kalau belajar itu bikin bosan. Faktanya, menambah pengetahuan dan pengalaman melalui pembelajaran akan banyak membantu kamu memecahkan masalah-masalah dalam kehidupan.

 

#LearntoEarnwithHDILearn, yuk, main HDI Learn!

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com