Berita

The Leader Within Online

Setelah diselenggarakan di 9 kota besar, The Leader Within akhirnya tiba di penghujung rangkaian acara, dan ditutup dengan diadakan secara online di Studio HDI Hive Menteng.

 

Rangkaian acara yang menarik dan inspiratif dihadirkan, diantaranya Top Leaders dan Leaders lokal HDI hadir sebagai pembicara, membagikan pengalaman dan tips-tips meraih kesuksesan di bisnis HDI.

 

Sesi HDI Learn dan peluncuran produk terbaru HDI NaturalsTM Herbal Remedy dibawakan oleh Medical Consultant HDI. Lalu, sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras para Enterpriser yang berhasil mempertahankan status kualifikasi Enterprise Leader, Diamond Leader, Executive Diamond pada periode tertentu, akan di-recognition di The Leader Within Event.

 

Seperti apa keseruan dari The Leader Within Online sebagai penutup kali ini?

 

Online

 

The Leader Within dilakukan secara online melalui Zoom pada 17 Desember 2022. Dipandu Faishal Sobirin dan Brigita Ferlina di panggung virtual yang mengenakan pakaian dengan sentuhan tradisional, acara ini diikuti lebih dari 400 peserta. Lagu Manusia-manusia Kuat dari Tulus dinyanyikan bersama sebagai penyemangat sebelum acara dimulai.

 

Melalui sebuah video, CEO dan Chairman HDI, Brandon Chia, menyampaikan kata sambutannya. Menurutnya, pemimpin dapat ditemukan di mana saja, contohnya orang-orang di jalan raya yang membantu kendaraan saat di putaran balik. Meski mungkin orang tersebut tidak berpendidikan tinggi atau terkualifikasi sebagai pemimpin, tapi orang-orang mengikuti arahannya karena dia telah melangkah untuk memikul tanggung jawab.

 

Seorang pemimpin, lanjutnya, juga dapat memainkan peran berbeda tergantung situasinya. Misalnya, ada pemimpin yang melangkah di depan, menetapkan tujuan untuk menginspirasi semua orang untukmencapai sesuatu, atau berada di belakang mengawasi tidak ada yang tertinggal sambil mengisi kekosongan saat dibutuhkan.

 

Online 5

 

“Menurut saya, paling penting pemimpin yang kita semua miliki di dalam diri kita, mendorongmelakukan hal-hal yang kadang tidak kita inginkan atau berani lakukan,karena ketakutan atau kelambanan,” kata Brandon Chia.

 

Semua orang membutuhkan pemimpin dalam dirinya untuk mengatasi hambatan dalam menjadi orang yang kita inginkan. Di HDI, berbagi cara berpikir paling mudah, tapi juga paling kuat tentang kepemimpinan dan cara memengaruhi orang lain melalui tindakan sendiri. Karenanya, selalu membahas nilai-nilai inti HDI yakni, “Live, Learn, Love” yang bisa menjadi dasar menciptakan kehidupan yang layak dijalani, dan menjadi teladan bagi kepemimpinan.

 

Acara hari itu diisi sesi sharing dari tiga leader, recognition untuk 79 Enterpriser peringkat Enterprise Leader hingga Executive Diamond dari kota-kota yang tidak menyelenggarakan The Leader Within seperti, Makassar, Banjarmasin, Denpasar, Gorontalo, Jambi, Batam, Papua, Ambon, Pekanbaru, Padang, Banda Aceh, Palu, dan kota lainnya. Ada juga penjelasan tentang platform edukasi terbaru HDI Learn yang dibawakan Yonatan, Senior Team Leader System Technologies HDI, serta MedCon HDI dr. Kristi Listiyani Aulia membawakan materi seputar produk HDI yang baru saja diluncurkan, HDI NaturalsTM Herbal Remedy.

 

Pembicara pertama, Jihan Luthfiya (Star Crown), menceritakan pengalamannya bergabung di bisnis HDI pada era pandemi dua tahun lalu. Jihan yang sebelumnya adalah seorang ibu rumah tangga, merasa berhasil mendukung keluarganya dan mencapai kualitas hidup yang ia inginkan sejak bergabung di bisnis ini.

 

“Alhamdulillah saya bisa mencapai status Star Crown dalam waktu enam bulan sejak bergabung. Saya bisa punya mobil mewah impian keluarga kami, bisa punya rumah yang akan menjadi saksi hidup karena bisa mendapatkannya tanpa harus KPR 20 - 30 tahun. Kemudian menjadi Stakeholder HDI yang belum tentu semua orang bisa mencapainya dalam waktu singkat. Tak kalah berkesan, berkesempatan jalan-jalan gratis ke Korea mengajak keluarga dan rekan-rekan kerja di HDI,” papar Jihan.

 

Online 4

 

Komunikasi diungkapkan Jihan sebagai komponen penting untuk dikuasai dalam menjalani bisnis ini. Ia pun berbagi tips agar lebih mudah berkomunikasi.

 

“Saya meyakini, setiap hal yang meningkatkan komunikasi, memiliki efek besar dalam hal dapat belajar satu sama lain, dan mencapai kebebasan yang diinginkan,” kata Jihan.

 

 Wujudkan Impian Bersama HDI

Hadir sebagai pembicara kedua, Selvina Koesyamin (Star Crown), mengajak para peserta merenung tentang tujuan hidup.

 

“Banyak orang hidup, tetapi tidak tahu tujuan hidupnya, dan ingin hidup bahagia, tapi tidak tahu yang membuat bahagia. Definisi hidup bermakna tiap orang berbeda, jangan jadikan tolok ukur kebahagiaan orang lain sebagai tolok ukur kita. Kenali diri Anda, temukan apa value yang berharga bagi diri kita,” jelas Selvina.

 

Selvina juga menceritakan tiga impian besarnya yaitu, menjadi istri yang suportif, ibu yang baik, dan wanita karier yang sukses. Ia tahu lewat bisnis HDI bisa mewujudkan impian-impiannya itu.

 

Online 3

 

“Bukan hanya itu, banyak privilege bisa saya dapatkan setelah menjalankannya, bukan hanya materi, tetapi hal-hal yang tidak bisa tergantikan seperti, waktu dengan keluarga, dan bersama merawat anak,” kata ibu satu anak ini.

 

Berikutnya, pembicara terakhir hari itu, Apri Andy Tan mengungkapkan rasa syukur di usianya saat ini bisa mencapai royalty, menjadi Stakeholder HDI, memiliki rumah, mobil dan lainnya. Ia pun menunjukkan foto-fotonya di masa lalu yang berbeda dengan saat ini.

 

“Saya bersyukur bisa dikenalkan HDI sejak 2011. Bayangkan, saya yang dulu seperti itu, dan hari ini seperti apa?” kata Andy.

 

Andy menjabarkan hal-hal yang membantunya berproses hingga saat ini. Mulai dari menjadikan orang tuanya yang pekerja keras sebagai role model, HDI yang menjadi kendaraan mencapai impian-impiannya, sponsor leader yang mengajarkannya langkah demi langkah, hingga lingkungan yang mendukungnya menjalani bisnis HDI.

 

Online 2

 

“Ketika Anda menjalankan bisnis ini dan merasa lelah, jangan pernah berhenti. Datanglah ke Center HDI di kota Anda, itulah lingkungan yang bisa bantu kita terus bertumbuh, dan ketika down, ingatlah impian Anda dan rekanrekan Anda,” pesan Andy.

 

Memeriahkan acara hari itu, para peserta juga bisa mendapatkan hadiah dengan mengikuti kuis di setiap segmennya menggunakan interaktif chat. Sebelum menutup acara hari itu, para peserta diajak mengikuti games mentimeter. The Leader Within akhirnya tiba di sesi penutup, sekaligus menandakan selesainya acara ini. Sampai jumpa di The Leader Within berikutnya!

 

 

Artikel ini telah tayang di Majalah Family Vol. 36 – Desember 2022.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com