Berita

Annual HDI Medical Consultant Meeting 2022

Setelah dua tahun melaksanakan pertemuan tahunan secara virtual, tahun ini Annual MedCon Meeting akhirnya diadakan secara tatap muka pada 2 – 4 Desember 2022 di Yogyakarta.

 

HDI didukung oleh grup dokter yang dikenal sebagai HDI Medical Consultant Group (HDI MedCon) yang juga Enterpriser aktif dan tersebar di berbagai kota di Indonesia. Beberapa tugas HDI MedCon di antaranya, melayani konsultasi medis dari Enterpriser, menjadi pembicara di acara perusahaan, serta melakukan penelitian untuk mendukung bukti ilmiah khasiat produk HDI.

 

Annual MedCon Meeting 2022 diadakan untuk upgrade dan sharing ilmu perlebahan maupun medis, update info dari perusahaan, serta menghabiskan waktu berkualitas bersama. Para MedCon sangat antusias dengan diselenggarakannya kembali acara ini secara tatap muka, dilihat dari 100 % kehadiran mereka.

 

Annual MedCon Meeting 2022 dimulai yang dibuka oleh Mrs. Su-Mae Chia, Key Leader Regional Marketing, Ibu Alva Paloma, PIC MedCon sekaligus Senior Team Leader Product Development HDI, dan dr. Ivan Hoesada, M. BioMed., Chief Medical Consultant HDI. Ibu Alva juga mengalungkan bunga ke tiap MedCon sebagai bentuk sambutan pembukaan acara ini.

 

Agenda pertemuan hari itu diisi dengan Medical Consultant Performance Review selama tahun 2022 dan New Product Updates 2023 yang dibawakan Ibu Alva. Para MedCon menyambut antusias sesi new product updates yang memaparkan berbagai produk baru yang sedang dikembangkan Team Product Development. Selanjutnya, sesi diskusi kelompok untuk studi kasus penyakit dan kemanfaatan produk perlebahan yang berjalan sangat seru dilihat dari keaktifan tiap MedCon selama berdiskusi. Pertemuan hari itu diakhiri dengan arahan mengenai target MedCon di tahun 2023.

 

Keesokan harinya, seorang pembicara tamu yang luar biasa hadir mengisi acara, Kolonel Ckm dr. Bagus Sulistyo Budhi, Sp.KJ., M.Kes yang membawakan sesi “Good Clinical Practice” untuk menambah wawasan para MedCon mengenai tata cara yang baik menjadi peneliti, dan menjalankan penelitian. Sesi ini berjalan dengan sangat baik, dilihat dari sesi tanya jawab yang berlangsung aktif, serta hasil kelulusan post-test seminar berjumlah 100% dari MedCon.

 

Setelahnya, acara dilanjutkan dengan sesi brainstorming menggunakan metode SWOT analysis yang dilakukan tiap group. Sesi ini sangat bermanfaat karena mengupas strengths, weaknesses, opportunities, dan threats dari grup MedCon untuk memperbaiki atau meningkatkan kinerja perorangan, grup, maupun langkah-langkah MedCon untuk membantu program perusahaan.

 

Di sela-sela berbagai sesi,selalui diselingi ice breaking, games seru, serta beberapa agenda refreshing untuk para MedCon seperti, mengunjungi Traditional Show: The Legend of Roro Djonggrang di Candi Prambanan, dan team bonding yang dilaksanakan di salah satu restoran, serta olahraga bersama sebelum acara dimulai.

 

Tingkatkan Kualitas Diri

Hari terakhir acara pertemuan tahunan ini diisi dengan dr. Ivan memberikan sesi “Public Speaking & Personal Branding” yang bermanfaat untuk tiap MedCon dalam meningkatkan performa serta kualitas diri masing-masing. Selanjutnya, dari perusahaan memberikan update melalui materi “Product Category Session: Difference of Supplement, Traditional Medicine & other categories” yang dibawakan langsung oleh Regulatory Affair HDI, Apt. Rachma Rahayu, S.Farm yang menambah wawasan MedCon terkait pengkategorian produk-produk berdasarkan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

 

Dalam kesempatan hari itu, Ibu Alva Paloma juga mengumumkan The Outstanding Medical Consultant Award 2022 yang diberikan kepada dr. A. Rousdy Noor, MMRS, MedCon Malang, karena kontribusinya yang luar biasa kepada perusahaan, dan memenuhi kriteria lain yang telah ditetapkan.

 

Sesi motivasi di akhir acara menghadirkan dr. Hardiyono, M.Kes, M.H, dr. Elly Shobichah dan dr. Sri Wirya Ningsih yang telah menerima recognition tahun ini, dan menyemangati para MedCon untuk semakin meningkatkan kualitas sebagai MedCon, serta sebagai Enterpriser.

 

Pada Minggu, 4 Desember Annual MedCon Meeting 2022 resmi ditutup, para Medical Consultant HDI merasa meeting kali ini sangat spesial karena mengobati rasa rindu setelah dua tahun tidak bertemu, meeting yang berjalan kondusif dan serius, serta mendapatkan insight-insight baru yang bermanfaat bagi kemajuan perusahaan, juga meningkatkan pelayanan terhadap Enterpriser dari sesi-sesi yang diadakan selama meeting.

 

Artikel ini telah tayang di Majalah Family Vol. 35 Edisi September Tahun 2022.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com