Berita

The Leader Within Semarang, Surabaya, dan Jakarta

Semakin meriah, acara The Leader Within kali ini diselenggarakan serentak di Semarang, Surabaya, dan Jakarta.

 

Rangkaian acara yang menarik dan inspiratif dihadirkan, diantaranya Top Leaders dan Leaders lokal HDI hadir sebagai pembicara, membagikan pengalaman dan tips-tips meraih kesuksesan di bisnis HDI.

 

Sesi HDI Learn dan peluncuran produk terbaru HDI NaturalsTM Herbal Remedy dibawakan oleh Medical Consultant HDI.

 

Sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras para Enterpriser yang berhasil mempertahankan status kualifikasi Enterprise Leader, Diamond Leader, Executive Diamond pada periode tertentu, akan di-recognition di The Leader Within Event.

 

Seperti apa keseruan dari The Leader Within Semarang, Surabaya, dan Jakarta?

 

Semarang

Semarang

Pada Hari Minggu, 11 Desember 2022, The Leader Within Semarang diadakan di Hotel Gets, dihadiri lebih dari 200 peserta.

 

Menghadirkan para pembicara Top Leader yaitu Ignatius Ara Wijaya dan Yustina Putri Listyorini (Royal Crown), hadir pula Leader lokal yakni Anton Sugiarto dan Devina Yulita Kurniawan (Star Diamond).

 

Membawakan materi dengan tema Build Your Income Asset, pasangan Anton Sugiarto dan Devina Yulita Kurniawan menceritakan awal mula keduanya memulai bisnis HDI.

 

“Suatu ketika, terjadi tragedi di bulan Juli tahun 2021 terkena Covid varian Delta. Awalnya berpikir, masih muda, aman. Ternyata suami juga ikut positif dan sempat kritis,” cerita Devina.

 

Devina kemudian menyadari ketika Anton berada di rumah sakit selama 1 bulan, tapi pendapatan di HDI tetap mengalir bahkan berkali lipat, Devina pun berubah pikiran untuk full time di HDI.

 

“Pada saat pandemi, bisnis banyak yang hancur, namun luar biasanya, bisnis HDI berbeda. Di-support­ oleh HDI dan jaringan online di masa pandemi, Center yang sudah terkoneksi melalui daring di HDI Store, semuanya memudahkan kami para Enterpriser menjalankan bisnis ini,” ungkapnya.

 

“Galilah sumurmu sebelum kehausan, kita tidak tahu masa yang akan datang seperti apa. Bila positif kita happy, tapi kalau negatif dan tidak sesuai dengan harapan kita, apakah kita siap?” tutup keduanya.

 

Sesi selanjutnya dibawakan oleh Ignatius Ara Wijaya dan Yustina Putri Listyorini. Dengan tema Better, Stronger, pasangan Royal Crown ini membahas mengenai resesi  dan bagaimana cara kita menghadapinya.

 

“Membahas terkait resesi, banyak PHK terjadi di banyak perusahaan, tapi di HDI, setiap kali ada resesi, komisinya malah naik. Karena, bisnis HDI tidak hanya sekedar produk saja, tapi juga tentang orangnya, social networking,” katanya.

 

Menurut keduanya, HDI memenuhi kriteria bisnis yang baik: Makanan, Kesehatan, dan Pendidikan. “Bapak dan Ibu sudah berada di industri yang tepat, jangan mau dibilang kamu tidak bisa, kamu tidak cocok melakukan bisnis ini. Yakinlah kamu pasti bisa, dengan kemauan yang kuat maka kesuksesan akan mengikuti,” ujarnya meyakinkan.

 

Hari itu ada 8 ID Diamond Leader dan 6 ID Executive Diamond yang di-recognition. Selain itu juga ada materi HDI Learn yang dibawakan oleh manajemen HDI yakni Herawati, dan sesi peluncuran produk terbaru HDI NaturalsTM Herbal Remedy oleh  dr. Ivan Hoesada, M.Biomed.

 

Surabaya

Surabaya

Diadakan pada hari yang sama yakni hari Minggu, 11 Desember 2022, The Leader Within Surabaya juga dihadiri lebih 200 peserta.

 

Bertempat di Suara Surabaya Centre, The Leader Within ini menghadirkan para pembicara: Adi Purnomo ST.,MAMM, Wartini Lai, dan Rosita Dewi.

 

Adi Purnomo membawakan materi dengan tema Action vs No Action. Menurutnya, faktor yang membuat kita dapat bertindak dengan tepat adalah: emosi, mental, spiritual, dan fisik.

 

“Emosi dipengaruhi oleh apa yang kita lihat, pegang, rasa, dengar, dan cium. Mental harus dijauhi pikiran negatif, sedangkan dari sisi spiritual kita harus: yakini, Imani, amini, dan doakan. Sedangkan, dari segi fisik, kita tentu harus menjaga kesehatan fisik supaya bisa perform dengan baik,” jelas Adi.

 

Adi Purnomo juga menegaskan bahwa tujuan utama kita bukan menjadi yang terhebat, bukan menjadi yang no 1, tapi jadi orang yang bermanfaat untuk orang lain. “Kalau tujuan kita menjadi bermanfaat untuk orang lain, seluruh impian Anda akan direstui yang maha kuasa,” kata leader dengan status Star Crown ini.

 

Sesi selanjutnya dibawakan oleh Wartini Lai. Leader berstatus Executive Crown ini membawakan materi dengan tema Why HDI?

 

“Kenapa memilih bisnis HDI, karena disini ada support system, mendukung pertumbuhan diri, dan saya bisa memiliki keluarga baru. Berbeda dengan menjadi pengusaha dan pebisnis, di HDI modalnya minimal, resiko minimal, potensinya besar dan sistemnya sudah terbentuk,” ceritanya.

 

Wartini juga memberikan tips untuk menjalankan bisnis HDI: memberikan kesempatan untuk upline menjelaskan bisnis HDI, jalani prosesnya, dan fokus untuk menumbuhkan nilai diri Anda.

 

“Jangan lupa untuk selalu mendoakan bisnis yang kita jalani,” tutupnya.

 

Pembicara lainnya yang juga turut membawakan materi adalah Rosita Dewi dengan tema Why Winners Win.

 

“Orang yang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan. Orang yang optimis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan,” ujar leader berstatus Executive Crown ini.

 

Rosita juga memberikan pandangan baru dengan berbagi cerita mengenai kisah sukses orang atau brand lain. “Jika kamu ingin menyerah, ingatlah brand Coca-cola yang hanya terjual 25 botol di tahun pertamany. Lalu ada juga Howard Schultz, nah, jika ia menyerah setelah ditolak 217 investor, maka sekarang tidak akan ada Starbucks,” ceritanya.

 

The Leader Within Surabaya juga mengadakan sesi recognition dengan klasifikasi Enterprise Leader sebanyak 3 ID, Diamond Leader sebanyak 84 ID, dan Executive Diamond sebanyak 20 ID.

 

Jakarta

Jakarta

Berlangsung meriah, The Leader Within Jakarta dihadiri 450 peserta yang penuh antusias ketika diadakan pada hari Minggu, 11 Desember 2022.

 

Ruangan Auditorium BMKG, tempat The Leader Within Jakarta diadakan, dipenuhi semangat menggelora dari para peserta yang hadir.

 

Top Leaders yang membawakan materi di The Leader Within Jakarta antara lain: Budi Suryanto, Supriyati, dan Hendra Utama.

 

Sesi pertama dibawakan oleh Budi Suryanto yang mengingatkan para peserta bahwa untuk menjadi sukses kita perlu membangun kebiasaan yang baik. Psalnya, hidup kita dibentuk dari berbagai pola, dan pola tersebut yang membentuk kebiasaan, di mana kebiasaan tersebut bisa mengantarkan kita ke kesuksesan, atau malah membuat hidup kita hancur.

 

Menutup sesi Leader pertama, Budi menyatakan bahwa ia tidak takut dengan ‘gelap’ karena beliau sudah tahu ke mana ia akan menuju, apa yang ia lakukan karena hidupnya ditentukan oleh dirinya sendiri, bukan yang lain. “Saat terjadi kegelapan dalam hidup, terangi sekitar kita, dengan dimulai dari diri sendiri. Saat terjadi kegelapan, saya tidak boleh tertelan kegelapan itu. Saya harus menjadi terang untuk sekitar saya, keluarga saya.”

 

Sesi selanjutnya dibawakan oleh Supriyati. Penolakan bagi leader berstatus Executive Crown ini, adalah hal yang sudah lumrah dihadapi, karena semenjak lulus kuliah dan melamar pekerjaan, banyak yang menolak beliau karena penampakannya yang berjilbab.

 

Bahkan ketika menjalani bisnis HDI, ia pun harus kembali mengalami penolakan demi penolakan. Tapi itu semua tidak membuatnya putus asa. Perjuangan, dedikasi, dan fokusnya selama 19 tahun akhirnya membuahkan hasil yang manis. Terbukti, di tahun 2014 ia bisa mendirikan HDI Learning Center di Madiun, dan omset yang tidak kurang dari 400jutaan perbulan.

 

Semangat dari Supriyati membawa kebaikan kepada orang lain mengantarkannya kepada kesuksesan yang ia nikmati saat ini. “Saya ingin menjadi manusia yang terbaik di mata Allah, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi makhluk lain. Dan melalui HDI, saya bisa,” pungkasnya.

 

Di sesi ketiga ini, antusiaSme peserta terlihat jelas pada saat MC memanggil nama pembicara selanjutnya, yaitu Hendra Utama.

 

Baginya, hidup adalah sebuah kesempatan, dan kesempatan adalah sebuah anugerah bagi hidup. Selama lebih dari 28 tahun hidup dengan ekonomi pas-pasan tidak membuat sarjana lulusan elektro ini tidak bersyukur.

 

Di sesi ini, leader dengan status Executive Crown ono mengajak para peserta untuk berani bermimpi, dan berjuang untuk meraih impian kita, apapun itu. Meskipun ada harga yang harus dibayar, kita hendaknya tidak menyerah pada keadaan. Sabar, bersyukur, dan setia. Itulah yang selalu menjadi pedomannya dalam menjalankan bisnis HDI dan hidup.

 

Ia menuturkan bagaimanapun kondisi kita saat ini, hendaknya kita selalu mensyukuri itu, dan sabar menekuni apa yang kita lakukan, dan jangan melupakan peran Tuhan yang maha kuasa untuk membuat semua doa kita menjadi kenyataan.

 

Selain daripada pemaparan materi oleh jajaran Top Leaders HDI, acara The Leader Within Jakarta juga diisi oleh sesi peluncuran HDI NaturalsTM Herbal Remedy oleh dr. Kristina Listiyani Aulia dan materi HDI Learn oleh manajemen HDI.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com