Berita

Apa Itu Imunomodulator dan Hubungannya dengan Propoelix™

Sering mendengar kata imunomodulator? Terlebih pada kondisi pandemi seperti ini, kata imunomodulator pasti sering sekali terdengar.

 

Sistem kekebalan tubuh kita memiliki peran penting untuk melindungi tubuh dari penyebab penyakit, seperti virus dan bakteri. Ada zat yang dapat mengatur, menekan, dan meningkatkan sistem imun tubuh yang disebut dengan imunomodulator.

 

Sebenarnya apa sih imunomodulator itu, dan apa hubungannya dengan kesehatan kita? Yuk, simak penjelasannya lebih lanjut di bawah ini.

 

Apa Itu Imunomodulator?

Imunomodulator adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respons imun dengan mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif, seperti mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu.

 

Nah, karena tujuan dari imunomodulator adalah untuk menangkal patogen berbahaya penyebab penyakit, maka zat atau bahan yang mampu meningkatkan tubuh disebut dengan imunostimulan (imunostimulator).

 

Sebaliknya, imunosupresan adalah zat yang berfungsi menekan atau menurunkan sistem imun. Biasanya, imunosupresan atau imunosupresif dikemas dalam bentuk obat-obatan, digunakan untuk meredakan hiperinflamasi, mengatasi penyakit autoimun, dan mencegah penolakan transplantasi.

 

Manfaat Imunomodulator untuk Kesehatan

• Memperkuat daya tahan tubuh

• Melawan berbagai patogen seperti bakteri, virus, jamur, dan parasite di dalam tubuh

• Menyembuhkan sejumlah penyakit ringan seperti demam, batuk, gangguan pencernaan

• Mencegah berbagai penyakit seperti penyakit kardiovaskular, stroke, penyakit ginjal

• Melindungi sel dan organ seperti jantung, paru-paru, hati, otak

 

Efek Imunomodulator dalam Suplemen

Ada banyak cara perlindungan diri dari infeksi virus, salah satu diantaranya dengan menerapkan cara mencuci tangan yang tepat untuk meminimalkan penularan. Selain itu, kamu bisa mengonsumsi suplemen vitamin harian untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh.

 

Namun, untuk memilih suplemen vitamin untuk mencegah virus atau penyakit lainnya, kamu nggak boleh sembarangan. Kamu harus tahu kandungan dari suplemen vitamin tersebut apakah memiliki efek samping dan amankah untuk dikonsumsi dalam waktu jangka panjang.

 

Imunomodulator bekerja dengan menekan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan peradangan pada organ tubuh yang terkait. Imunomodulator mampu menstimulasi mekanisme pertahanan alami tubuh.

 

HOW HDI HELPS?

PropoelixTM  bersumber dari bahan alami dengan kandungan propolis ekstrak 200mg. Merupakan kombinasi berbagai jenis propolis dari berbagai belahan dunia yang disebut super blend dengan khasiat terbaik propolis untuk kesehatan.

 

PropoelixTM mengandung antioksidan potent yang berfungsi sebagai imunomodulator dimana telah melalui berbagai uji klinis sebagai terapi suportif untuk pasien demam berdarah (DBD) di RS Persahabatan dan RSPAD Gatot Subroto, serta pada pasien HIV di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

 

PropoelixTM mengandung ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) yang tinggi, yakni sebanyak 21.921, dimana kandungan antioksidannya ini 913 kali lebih banyak dari buah Jeruk yang hanya senilai 24.

 

Proses ekstrasi PropoelixTM menggunakan teknologi CMCE, dimana semua substansi yang tidak berguna bagi tubuh dibuang dan mempertahankan secara optimal zat yang berguna dan dapat larut dalam air, diantaranya: bioflavonoid, polifenol, asam fenolat ester, dan flavon.

 

Berbagai fakta ini kemudian menjadikan PropoelixTM efektif sebagai imunomodulator untuk pencegahan dan membantu proses penyembuhan berbagai penyakit.

 

#JagainImunitasmu dengan PropoelixTM , beli sekarang melalui HDI Store dengan klik di sini atau kunjungi Center terdekat di kotamu.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com