Berita

Mengintip Serunya Kegiatan Kunjungan Solve Facilitator Visit 2022

Learning BEE with HDI, kegiatan pembelajaran bahasa Inggris bagi anak Indonesia di panti asuhan, kali ini mengajak para Staf Manajemen HDI menjadi sukarelawan sebagai fasilitator. Program kolaborasi HDI dan Solve Education ini memberikan pengalaman bagi para Staf Manajemen HDI untuk bertemu dan berpartisipasi langsung dengan mengunjungi panti-panti asuhan terpilih.

 

Pada program Learning BEE with HDI periode Juli – Desember 2022. Bedanya dengan periode lalu, program ini tidak hanya berfokus pada pendidikan saja, tapi juga kesehatan anak-anak Indonesia.

 

Staf Manajemen HDI juga mendapatkan pengalaman baru dalam program ini. Jika biasanya mereka hanya bekerja di balik meja, di bulan November ini, mereka mendapat kesempatan untuk menjadi fasilitator yang terjun langsung ke lapangan. Mereka melakukan kunjungan ke panti asuhan terpilih untuk memonitor secara langsung, serta mengevaluasi program pembelajaran bahasa Inggris yang telah dijalani selama ini.

 

Mereka mengunjungi LKSA SOS Children’s Village, Maumere, LKSA Kasih Bapa, Pontianak, LKSA Eben Haezer dan LKSA Imago Dei, Lampung, LKSA Yayasan Fastabiqul Khairot, Jakarta, Panti Asuhan Darussalam, Palembang, serta PSAA Al-Fien dan BK William Booth, Bandung.

 

Selain melakukan training secara langsung tentang aplikasi pembelajaran program Dawn of Civilization, ada berbagai aktivitas yang dijalankan. Mulai dari memberikan apresiasi secara langsung kepada para siswa terbaik yang telah memainkan program ini sejak Juli 2022, apresiasi kepada fasilitator atau pembina panti asuhan yang selama ini membantu berjalannya program ini dengan baik, hingga berbagai permainan seru berhadiah untuk para siswa di sana.

 

Penghargaan atau apresiasi yang telah diberikan sejak Juli 2022 untuk para siswa dan fasilitator atau pembina panti asuhan terbaik adalah:

 

• Uang tunai 50 ribu rupiah setiap minggunya untuk 25 anak terbaik.

• Uang tunai 500 ribu rupiah setiap bulannya untuk tiga fasilitator panti asuhan terbaik.

• Uang tunai satu juta rupiah setiap bulannya untuk dua panti asuhan terbaik.

 

Berjalannya program Learning BEE with HDI dirancang dengan pendekatan holistik yang selaras dengan nilai-nilai HDI yaitu, Live, Learn, Love.

 

LIVE

Para MedCon HDI dan pemilik Center HDI turut berpatisipasi melakukan tes kesehatan gratis dan pendistribusian produk HDI langsung kepada anak-anak di panti asuhan terpilih.

 

LEARN

Solve Education mengajarkan pentingnya edukasi bahasa Inggris untuk anak Indonesia yang uniknya melalui games Dawn of Civilization, sehingga belajar pun terasa lebih menyenangkan.

 

LOVE

Dukungan langsung dari para solve facilitator HDI yang terus mengingatkan prinsip Make Life Meaningful dengan cara menyebarkan banyak cinta, memperlakukan setiap individu sama rata terlepas dari berbagai latar belakang, ras, bahasa, agama, budaya, maupun kememampuan, karena HDI percaya, setiap orang harus dicintai dan dihargai sebagai individu •

 

Pendapat Para Staf Manajemen HDI

Deviany Amanda Rizki (Tim Marketing HDI)

SOS CHILDREN VILLAGE 1

“Pengalaman luar biasa, bisa bertemu langsung anak-anak di LKSA SOS Children’s Village, Maumere. Sambutan hangat para pengurus panti asuhan, serta semangat dan antusias anak-anak belajar games Dawn of Civilization, membuat kami bersyukur dapat merepresentasikan salah satu nilai HDI (Love) dalam menyebarkan cinta dan kasih sayang pada sesama.

 

M. Dinan Vireno (Tim Marketing Communications)

PA Darussalam

“Happy banget bisa berbagi ilmu, cinta, dan kasih sayang ke adik-adik panti asuhan. Kita bisa melihat banyak anak yang butuh perhatian dan bantuan. Semoga Solve Education tetap bisa bekerja sama dengan HDI dan rekan-rekan enterpriser, sehingga kita bisa terus menyalurkan tenaga dan pikiran untuk saling berbagi ilmu, kasih, dan cinta.”

 

Eka Bagus Rachdito (Tim Marketing Communications)

SOS CHILDREN VILLAGE 2

“Pengalaman sangat berkesan selama saya bekerja di HDI. Perjalanan yang cukup panjang terbayarkan setelah bertemu anak-anak di LKSA SOS Children’s Village. Kedatangan kami disambut dengan tarian tradisional selamat datang dari anak-anak. Berbagai aktivitas kami lakukan, mulai dari berkeliling melihat kondisi panti, menari bersama tarian #JagainImunitasmu, kuis interaktif, hingga mendampingi bermain Down of Civilization. Pengurus panti juga malaporkan, perkembangan kesehatan dan literasi bahasa Inggris anak-anak sudah terlihat baik. Semoga kunjungan ini dapat menambah semangat baru seluruh peserta. Sehat selalu anak-anak LKSA SOS Children’s Village Maumere!”

 

Lidya Dwiyanti S. P (Tim Product Development HDI)

Eben Hazer 2

“Saya sangat senang terlibat di program ini, berkesempatan mengunjungi (LKSA) Eben Haezer dan Imago Dei Lampung. Kedatangan kami disambut hangat pengurus yayasan dan anak-anak. Awal datang langsung terasa sedih, karena melihat kondisi mereka yang seharusnya berada di rumah mendapatkan kasih sayang orang tua, tapi tidak bisa mendapatkannya. Seketika langsung bersyukur dengan kondisi saya. Apalagi melihat antusias anak-anak yang senang dengan hadiah sederhana yang kami bawa. Dibanding menampakkan kesedihan, kami pilih membawa suasana ceria dengan mengajak mereka bermain dan belajar bersama. Kami juga berfoto bersama dengan mereka di akhir acara.”

 

Marisca (Tim HRD HDI)

Al Fien Bandung 2

“Ini pengalaman yang sangat berharga, kita membantu anak-anak untuk bermain sambil belajar. Melihat anak-anak excited belajar menjadi hal yang membahagiakan.”

 

Nike (Tim HRD HDI)

Kasih Bapa Pontianak 2

“Tidak menyangka bisa bekerja sambil berkegiatan sosial. Saya bersyukur bisa jadi bagian luar biasa di HDI yang menerapkan salah satu nilai perusahaan, yaitu Love. Saya berharap program ini terus berlangsung dan semakin banyak yang bisa terbantu, terutama anak-anak di panti asuhan agar mahir berbahasa Inggris dan tidak kalah saing dengan yang lainnya.”

 

Hany Kristinawati (Tim Enterprise Relations)

Fastabiqul 2

“Saya senang karena selama ini hanya membantu dalam peradministrasian, akhirnya dikasih kesempatan untuk melihat langsung kondisi anak anak dan belajar bareng bersama anak anak. Ternyata dilapangan anak-anak ini penuh semangat dan tinggi rasa ingin belajarnya namun tiidak didukung dengan sarana yang memadai. dengan adanya kolaborasi HD x Solve Education, mereka kini bisa mengeksplore belajar bahasa inggris secara mudah.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • [email protected]