Berita

Testimoni Fasilitator Learning BEE HDI x Solve Education 2022

Pentingnya berbahasa Inggris sangat dirasakan, apalagi di era modern seperti sekarang ini. Bahasa Inggris diajarkan di lebih dari 118 negara, menjadikannya bahasa yang penting untuk dipelajari.

 

Apa saja sih manfaatnya belajar bahasa Inggris?

• Membuka kesempatan kerja yang lebih luas

• Penting sebagai alat komunikasi secara global

• Lebih mudah untuk mengerti kebudayaan negara lain

• Membuka kesempatan untuk dapat belajar di luar negeri

• Kemudahan mengakses berbagai informasi

 

Menyusul kesuksesan sebelumnya, HDI kembali bekerja sama dengan Solve Education untuk program Learning BEE (Because English is Exciting). Bedanya kali ini, HDI menggaet Center dan Medical Consultant HDI untuk rangkaian kegiatan lainnya yaitu donasi dan cek kesehatan.

 

Adapun rangkaian kegiatan Learning BEE HDI x SE adalah program pembelajaran bahasa Inggris berbasis teknologi dengan cara yang menyenangkan dan dapat dinikmati, yaitu dengan gamifikasi, dengan hasil yang efektif. Dengan menggunakan aplikasi permainan Dawn of Civilization, para fasilitator juga dapat mendukung pembelajaran siswa dengan sistem yang lebih praktis dan mudah.

 

Perbedaan untuk kerja sama kali ini adalah HDI dan Solve Education juga mengajak Center untuk berpartisipasi langsung melalui donasi produk kesehatan HDI, serta fasilitas pendukung yaitu tablet atau laptop. Tidak hanya itu, Center yang berkolaborasi dengan Medical Consultant juga mengadakan pengecekan kesehatan untuk anak-anak di panti asuhan terpilih.

 

Untuk kerja sama ini, tercatat ada 7 panti asuhan atau yang menerima manfaat dari kegiatan Learning BEE HDI x SE. Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 bulan, mulai dari bulan Juli hingga Desember 2022.

 

Berikut ini testimonial para fasilitator program Learning BEE HDI x Solve Education 2022:

 

Syarifatun Nuzul
Panti Asuhan Darussalam, Palembang

Syarifatun Nuzul Panti Asuhan Darussalam Palembang

“Alhamdulillah di periode Agustus, siswa kami dan panti asuhan ini menjadi pemenangnya. Terima kasih untuk tim yang selalu membimbing para siswa, dengan semangat dan komitmen kita bersama agar mereka mendapat pembelajaran bahasa Inggris ini, bisa kita manfaatkan dengan semaksimal. Kepada teman-teman yang lain, ayo kita maju bersama. Darussalam is the best! anak saleh, cinta ilmu dan berakhlak mulia, semoga sukses selalu.”

 

Desi Desmawati
Panti Asuhan Fastabiqul Khairot, Jakarta

Desi Desmawati Panti Asuhan Fastabiqul Khairot Jakarta

“Alhamdullilah, yayasan kami sangat terbantu dengan adanya program ini yang memfasilitasi para siswa di sini untuk belajar bahasa Inggris dalam bentuk permainan yang mereka sukai. Antusias mereka sangat luar biasa, ditambah dengan adanya reward. Terima kasih HDI dan Solve Education yang turut serta mencerdaskan anak-anak kami.”

 

Aloysius Dominikus
SOS Children’s Village Flores

Aloysius Dominikus SOS Children Village Flores

“Program ini terbukti memiliki nilai edukatif karena para siswa di sini bisa bermain sambil belajar. Sejak memperkenalkan permainan ini, mereka jadi tertarik belajar bahasa Inggris. Hasilnya, mereka jadi lebih tahu berbagai vocabulary, bahkan mengalihkan niat mereka dari game lain, dan pilih memainkan Dawn of Civilization. Setelah tahu ada temannya yang mendapat hadiah, mereka makin termotivasi mengikuti program ini.”

 

Dukung terus program pembelajaran Learning BEE HDI x SE untuk kehidupan dan masa depan anak-anak Indonesia yang lebih baik. Berdampak positif dimulai dari kamu, hari ini.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com