Berita

6 Alasan Kenapa Wajib Traveling ke West Coast USA!

Selain dikenal sebagai negara adidaya, Amerika Serikat adalah negara yang besar dan luas untuk dieksplorasi. Setiap bagian negara ini masing-masing memiliki karakteristiknya yang unik. Pesisir barat Amerika Serikat atau West Coast USA berbeda dengan bagian timur.

 

West Coast USA terkenal akan pantai yang indah, cuaca dan udaranya yang hangat, serta kota besarnya yang menyimpan banyak cerita. Nah, berikut ini adalah 7 alasan kenapa kamu wajib traveling ke West Coast USA.

 

Dapat Bertemu Orang dari Penjuru Dunia

group diverse friends

Dengan jumlah penduduk sekitar 39.2 juta jiwa (di tahun 2015) dan dengan luas wilayah 163,707 sq.mi (423,999 sq.km.), California adalah negara bagian West Coast USA yang paling banyak penduduknya dan ketiga terluas wilayahnya di Amerika Serikat.

 

Pemandangan Alam yang Indah dan Unik

grand canyon national park 169

Di West Coast USA, kamu dapat mengunjungi tempat-tempat wisata alam yang sangat indah. Sebut saja, Grand Canyon. Keindahan lembah atau tebing yang memiliki warna eksotis ini merupakan situs warisan dunia yang dinobatkan oleh UNESCO. Pemandangan yang indah dengan liukan sungai Colorado dan berada di bagian utara Arizona, Amerika Serikat menjadikannya taman nasional yang banyak diburu turis. 

 

Kuliner yang Lezat

double double

Satu hal yang tidak boleh terlewatkan saat traveling, tentu saja: wisata kuliner. Di West Coast USA, kamu akan menemukan beragam makanan olahan dan makanan hasil akulturasi budaya salah satunya In-N-Out Burger. Terkenal sejak tahun 1948, burger ini jadi makanan popular yang jadi favorit dengan berbagai menu, mulai cheeseburger, hamburger, dan sebagainya. Oh ya, di pesisir barat Amerika Serikat jangan lupa mencoba Avocado Toast, juga ya!

 

Spot Ikonik dan Instagram-able

aerial view california bixby bridge big sur monterey county

Siapa yang hobi foto-foto di tempat ikonik? Saya! Hehehe. Nah di West Coast USA ada banyak tempat wisata dengan spot yang oke banget untuk kamu abadikan momen di sana, mulai dari pantainya, jembatan, hingga museum sejarah.

 

Rumah Para Aktor Dunia

hollywood sign wikicommon ratio 16x9

Bukan rahasia lagi kalau Hollywood dikenal sebagai rumah para aktor dunia. Kamu bisa menikmati pemandangan gunung dan pertunjukan musik yang ada di Hollywood Hills. Luangkan juga waktumu untuk singgah di Hollywood Bowl atau Hollywood Sign. Jangan lupa untuk singgah di Walk of Fame dan melihat landmark ikonik aktor favoritmu!

 

Cuaca yang Hangat Sepanjang Tahun

golden gate bridge against misty blue sky san francisco california usa

Berbeda dengan pesisir timur atau East Coast yang dapat merasakan 4 musim, West Coast USA punya iklim yang berbeda. Di California Selatan, cuaca cerah dan hangat sepanjang tahun.

 

Tertarik untuk mengunjungi pesisir barat Amerika Serikat atau West Coast USA? Yuk, ajak keluarga liburan gratis ke USA bareng HDI!

 

Menangkan HDI Explore World 2023, dan tiket ke West Coast USA bukan lagi impian. Cek cara menangnya di sini. Tingkatkan status Enterpriser Anda dan sampai jumpa di HDI Explore World 2023!

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com