Berita

HDI Peduli Donasi Bencana Banjir Serang, Banten

Hujan deras yang mengguyur kota Serang, Banten, sejak 28 Februari 2022 menyebabkan sejumlah wilayah pemukiman warga terendam banjir. Hujan ini juga membuat air sungai Cibanten meluap. Dikutip dari Liputan6.com, banjir Serang ini juga bahkan mencapai atap rumah.

 

Berdasarkan data dari Polres Serang Kota, setidaknya ada 20 titik banjir yang merendam pemukiman warga di kota Serang. Mengutip dari Tempo.co, banjir Serang ini merendam 12 kecamatan dan 22 desa, mengakibatkan 3.960 rumah tergenang dan 700 warga terpaksa mengungsi.

 

Kepala Bidang Humas Polda Banten, Komisaris Shinto Silitonga, juga mengungkapkan ada 5 orang yang meninggal akibat bencana banjir Serang ini. Banyak warga yang terdampak akibat cuaca ekstrem ini, tak terkecuali para Enterpiser HDI yang berdomisili di Serang, Banten.

 

Berangkat dari misi utama sebagai bisnis yang membantu masyarakat, HDI kembali berdonasi melalui Gerakan HDI Peduli Banjir Serang. Bantuan donasi yang diberikan berupa dana bantuan senilai total Rp 23.000.000 untuk 23 Enterpriser yang terdampak banjir di Serang, Banten.

 

Harapannya, dengan upaya penyaluran bantuan bagi para Enterpriser terdampak banjir Serang ini, dapat membantu meringankan kerugian yang mereka alami akibat bencana tersebut.

 

Sejalan dengan tema HDI yakni Make Life Meaningful, kami juga mengajak Anda untuk terus berbuat baik dan berdampak positif bagi sesama. Mari membuat hidup Anda lebih bermakna, bersama kita bisa saling membantu untuk kehidupan yang lebih baik bersama HDI.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com