Berita

Liputan Media: Pentingnya Menjaga Kebersihan Area Intim Untuk Keluarga

Selama ini, kita sering beranggapan menjaga kesehatan kulit hanya perlu dilakukan di bagian permukaan saja dan untuk kepentingan estetika. Wajah biasanya mendapatkan perhatian lebih dalam hal perawatan kulit. Namun, sebenarnya permasalahan kulit dapat terjadi di permukaan kulit mana saja, salah satunya adalah daerah intim.

 

Kurangnya perhatian untuk menjaga kesehatan kulit dan produksi kelenjar keringat tubuh yang berlebihan menyebabkan bakteri tumbuh subur hingga akhirnya jamur bermunculan pada kulit. Kadar pH yang tidak seimbang pada tubuh menyebabkan rasa tidak nyaman, bau tidak sedap hingga rasa terbakar. Hal ini juga dapat terjadi di area intim.

 

Cara Menjaga Kebersihan Area Intim yang Benar

 

Salah satu penyebab penyakit kulit adalah Candida Albicans yakni infeksi jamur yang biasa menyerang bagian tubuh seperti kulit, mulut dan organ intim. Apabila terjadi infeksi, kemungkinan dapat menyebar dan mempengaruhi sistem kerja organ tubuh yang mengakibatkan masalah kesehatan jangka panjang.

 

dr. Ivan Hoesada, M. Biomed (Medical Consultant HDI) mengatakan:

 

“Daerah intim merupakan bagian tubuh yang membutuhkan perawatan khusus tapi sering kali diabaikan karena kurangnya pengetahuan untuk perawatan. Keluhan ini disebut candidiasis atau infeksi jamur (yeast infection) yang banyak dialami oleh mayoritas perempuan dewasa dan remaja. Apabila tidak terkendali perkembangbiakannya, bisa menjadi masalah kesehatan yang besar.“

 

Cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kebersihannya adalah dengan membersihkan menggunakan air hangat, mengeringkan dengan handuk, memakai pakaian terutama pakaian dalam berbahan katun yang menyerap keringat, menerapkan hidup sehat dan rutin membersihkan dengan menggunakan sabun yang memiliki pH yang menjaga keseimbangan bakteri baik pada area intim dan bebas paraben sekaligus mencegah infeksi saluran kemih

 

Banyak anggapan yang beredar tentang menjaga kebersihan daerah intim hanya perlu dilakukan oleh wanita, padahal pria dan remaja juga perlu memperhatikan kesehatan daerah intim. Terdapat pula anggapan mengenai pembersihan daerah intim bisa dilakukan menggunakan sabun biasa. Perlu diperhatikan bahwa rata-rata sabun mandi tidak memiliki kadar pH yang seimbang untuk merawat area intim. Untuk daerah intim dianjurkan memilih sabun dengan kadar pH yang sesuai dengan daerah intim yaitu antara 3.5 hingga 4.5, agar kadar keasaman dan populasi bakteri baik tetap seimbang untuk kesehatan area intim.

 

Dianjurkan untuk memilih sabun yang bukan saja memiliki kadar pH yang sesuai, tetapi juga memiliki beberapa kandungan bahan alami untuk perawatan kulit, seperti Aloe Vera – pelembab alami yang telah diuji coba untuk mencegah kekeringan dan ketidaknyamanan sekaligus menghambat aktivitas mikroba bakteri uropatogenik yang menyebabkan infeksi di area intim.

 

Pembersih Area Intim Keluarga Pertama di Indonesia

 

Dalam upaya membantu masyarakat menjaga kesehatan daerah intim, HDI (High Desert International), Perusahaan yang berfokus pada produk-produk kesehatan berbasis hasil perlebahan dan bahan alami, memperkenalkan produk terbaru yaitu Bee BotanicsTM Propolis Hygiene Wash. Produk ini menjadi lini terbaru dari Bee BotanicsTM , yang merupakan varian produk perawatan tubuh HDI.

 

Ellen Suwardi (Key Leader Sales & Marketing HDI) mengatakan:

 

“Infeksi kulit yang diakibatkan oleh jamur Candida albicans sering tidak dikenali oleh masyarakat, padahal dapat menimbulkan masalah kesehatan jangka panjang yang tentunya berbahaya. HDI telah dikenal sebagai perusahaan yang senantiasa berinovasi untuk memberikan solusi untuk perawatan kesehatan. Kami bangga memperkenalkan Bee BotanicsTM Propolis Hygiene Wash yang merupakan sabun dengan kadar pH yang sesuai untuk menjaga kebersihan organ intim dan juga bermanfaat untuk penggunaan sehari-hari keluarga mulai usia remaja."

 

Bee BotanicsTM Propolis Hygiene Wash dengan kadar pH 3,5- 4,5 berfungsi membantu untuk menjaga keseimbangan pH terutama di daerah intim. Sabun ini juga aman digunakan oleh seluruh anggota keluarga karena tidak menggunakan bahan kimia seperti Sodium Lauryl Sulphates (SLS) dan Paraben, yang membuatnya tidak hanya aman dari segi kesehatan tapi juga cocok untuk kulit yang paling sensitif.

 

HDI Bee BotanicsTM Propolis Hygiene Wash mengandung ekstrak bahan alami seperti:

 

Ekstrak Bee Propolis – Bahan anti jamur alami, ekstrak Bee Propolis (Propoelix™) yang secara efektif membunuh bakteri jahat hingga membantu mencegah infeksi saluran kemih pada pria dan wanita.

 

Aloe Vera – Pelembap alami yang telah diuji coba mampu mencegah kekeringan dan ketidaknyamanan sekaligus menghambat aktivitas mikroba bakteri uropatogenik yang menyebabkan infeksi di area intim Anda.

 

Ekstrak Piper Betle – Tanaman obat yang digunakan dalam pengobatan tradisional sebagai antijamur untuk mengatasi candidiasis vagina dan oral.

 

Ekstrak Chamomile – Ekstrak alami ini memiliki sifat anti-inflamasi, menenangkan dan sebagai bahan antimikroba serta meninggalkan aroma yang lembut dan ringan setelah digunakan.

 

Bee BotanicsTM Propolis Hygiene Wash sudah bisa didapatkan di hdistore.com dan atau Center HDI terdekat di kota Anda.

 

 Media Coverage

 

Berita ini telah diliput oleh berbagai media, diantaranya:

 

Dream Logo.png

 

Kesehatan Area Intim Jangan Diabaikan, Begini Cara Efektif Merawatnya

https://www.dream.co.id/fresh/jangan-abaikan-kesehatan-area-intim-begini-cara-efektif-merawatnya-211205f.html

 

Grid Health Logo.png

 

Bee Propolis dari Produk Lebah Bisa Menjaga Kebersihan Organ Intim

https://health.grid.id/read/353031576/bee-propolis-dari-produk-lebah-bisa-menjaga-kebersihan-organ-intim?page=all

 

Investor Logo.png

 

Tak Hanya Wajah, Kebersihan Daerah Intim Wajib Dijaga

https://investor.id/lifestyle/274142/tak-hanya-wajah-kebersihan-daerah-intim-wajib-dijaga

 

Suara Logo.png

 

Jangan Sembarang Pilih Pembersih, Ini Tips Aman Menjaga Kesehatan Area Intim

https://www.suara.com/health/2021/12/11/125032/jangan-sembarang-pilih-pembersih-ini-tips-aman-menjaga-kesehatan-area-intim

 

 

Berita Satu Logo.png

Tak Hanya Wajah, Kebersihan Daerah Intim Wajib Dijaga

https://www.beritasatu.com/kesehatan/865941/tak-hanya-wajah-kebersihan-daerah-intim-wajib-dijaga

 

 

Viva Logo.png

Rentan Infeksi, Ini 3 Cara Tepat Jaga Kebersihan Area Intim

https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kesehatan-intim/1431347-rentan-infeksi-ini-3-cara-tepat-jaga-kebersihan-area-intim

 

 

Kompas Logo.jpg

Kulit Sehat di Akhir Tahun, Ini Pilihan Produk Perawatan Kulit Terbaru

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/16/170800120/kulit-sehat-di-akhir-tahun-ini-pilihan-produk-perawatan-kulit-terbaru

 

 

Nova Logo.png

Pentingnya Menjaga Kebersihan Daerah Intim, Simak Penjelasannya Berikut Ini

https://nova.grid.id/read/053049000/pentingnya-menjaga-kebersihan-daerah-intim-simak-penjelasannya-berikut-ini?page=all

 

Media lainnya yang juga meliput:

 

Momdadi

http://momdadi.com/momdadi/pentingnya-menjaga-kebersihan-daerah-intim-untuk-keluarga-ini-salah-satu-caranya/

 

Meramuda.com

https://meramuda.com/beauty-health/propolis-hygiene-wash-dari-hdi-bee-botanics-produk-alami-untuk-jaga-kesehatan-daerah-intim/

 

Cerdasbelanja.grid.id

https://cerdasbelanja.grid.id/read/523029840/cara-jaga-kebersihan-daerah-intim-pakai-produk-bee-botanics-dijamin-aman-dengan-4-bahan-alami

 

Line Today

https://today.line.me/id/v2/article/MLDw3e3

https://today.line.me/id/v2/article/8nBjXNZ

 

Siapgrak.com

https://siapgrak.com/artikel/MLDw3e3

 

Otomobile.id

http://otomobile.id/news/61549/jangan-sembarang-pilih-pembersih-ini-tips-aman-menjaga-kesehatan-area-intim/

 

Theworldnews.net

https://theworldnews.net/id-news/jangan-sembarang-pilih-pembersih-ini-tips-aman-menjaga-kesehatan-area-intim

 

Kabarindong.com

https://kabarindong.com/jangan-sembarang-pilih-pembersih-ini-tips-aman-menjaga-kesehatan-area-intim/

 

Malay.news

https://www.malay.news/indonesia/jangan-sembarang-pilih-pembersih-ini-tips-aman-menjaga-kesehatan-area-intim/

 

Headtopics.com

https://headtopics.com/id/rentan-infeksi-ini-3-cara-tepat-jaga-kebersihan-area-intim-22822875

 

Beritabali.com

https://www.news.beritabali.com/read/2019/07/31/202112130003/ini-tips-aman-menjaga-kesehatan-area-intim?page=22

 

Msn.com

https://www.msn.com/id-id/gayahidup/berita/kulit-sehat-di-akhir-tahun-ini-pilihan-produk-perawatan-kulit-terbaru/ar-AARS3FV

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com