Berita

Stakeholder HDI Berbagi Kebaikan di Make Life Meaningful Sharing Session

Di HDI, kami percaya bahwa kesuksesan tidak hanya diraih melalui materi saja, tapi juga dengan berbuat baik pada sesama. Mengusung misi utama Live, Learn, Love, HDI menempatkan diri menjadi bisnis yang berorientasi untuk menolong sesama.

 

Tahun 2021, HDI mengusung tema Make Life Meaningful dimana ada serangkaian kegiatan membantu sesama untuk membuat kehidupan lebih bermakna. Para Stakeholder pun berpartisipasi dalam program ini sebagai bentuk kepedulian dan dampak positif bagi sekitar, terutama bagi yang membutuhkan.

 

Berikut ini adalah 8 stakeholder yang berbagi kebaikan di tahun 2021 dalam kampanye Make Life Meaningful:

 

Sherly

 

73.jpg 74.jpg

 

Melalui kegiatan MLM, Ibu Sherly berbagi cerita tentang Steven, seorang anak di Panti Asuhan Don Bosco, yang mengalami patah tulang dan harus dioperasi.

 

Namun, karena keterbatasan biaya, operasi belum dilakukan. Melihat hal ini, Ibu Sherly tergerak untuk mengulurkan tangan melalui program ini, sehingga Steven dapat menjalani operasi. Steven pun berterima kasih kepada HDI yang sudah membantunya melunasi semua biaya rumah sakit.

 

Mulyadi Hartono dan Adi Siswanto Jusuf

 

81.jpg

 

Kedua stakeholder ini bersama menjalankan program MLM dengan melakukan beberapa kegiatan, mulai dari memberikan tiga set komputer dan kelengkapannya ke TK Cahaya Negeri untuk membantu proses belajar mengajar, berbagi ke pedagang kecil dengan memberi tambahan modal dan memborong dagangan mereka, lalu membagikannya kembali ke tukang parkir, satpam, dan warga sekitar.

 

95.jpg

 

Selain itu, ke Rumah Welas Asih yang merupakan rumah bagi anak-anak jalanan Semarang dengan menyerahkan bantuan uang tunai 1 juta rupiah dan 40 bungkus makanan untuk anak-anak di sana.

 

Selanjutnya, Pak Mulyadi dan Pak Adi memberikan bantuan sejumlah barang seperti kebutuhan belajar, susu, dan makanan ringan ke Kelompok Belajar Gasem, dan  ke Yayasan Al Busyri memberikan bantuan kebutuhan bahan makanan untuk anak-anak di panti.

 

Eddy Handjaja dan Indahwati Lidjaja

 

100.jpg

 

Lingkungan yang bersih tentu lebih menyehatkan, nyaman, dan enak dipandang. Hal itulah yang kemudian menjadi salah satu kegiatan MLM yang dilakukan Bapak Eddy dan Ibu Indahwati melakukan kegiatan bersih desa di sekitar tempat tinggal mereka. Acara “sapu-sapu” tersebut juga dibantu mereka yang ingin ikut terlibat di kegiatan ini.

 

“Ternyata banyak yang terkejut, bangun tidur depan rumahnya bersih, mereka berterima kasih dan jadi tahu ini orang-orang HDI yang melakukan, dan  berpikir kita peduli masyarakat serta kebersihan, tidak hanya jual produk,” jelas Ibu Indahwati.

 

102.jpg

 

Selain itu, dilakukan pula tes gula darah untuk warga dan pengemudi ojol, serta membagikan sembako untuk warga yang membutuhkan.

 

Adi Purnomo Djojo Suwito – Karyana

 

Untitleda.jpg

 

Tamasya ke kebun binatang bersama anak-anak dari rumah singgah Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) Surabaya menjadi kegiatan MLM yang dilakukan Bapak Adi, Ibu Karyana, dan rekan-rekan. Mereka mengajak anak-anak yang sedang berjuang melawan sakitnya itu ke Taman Safari Prigen pada 7 November 2021. Dengan senyum mengembang, anak-anak penuh semangat diajak berkeliling melihat aneka satwa. Melalui program ini, Bapak Adi merasa bersyukur dan diingatkan tentang indahnya berbagi pada sesama.

 

Anggraini Linggodigdo - Lion Djajono

 

109.jpg

 

Membantu pengobatan seorang anak di panti asuhan yang mengalami autoimun dan memiliki kelainan di kulit menjadi salah satu aktivitas MLM yang dilakukan Ibu Anggraini dan Bapak Lion. Selain itu, mereka juga memberikan bantuan untuk anak-anak di panti tersebut, menyemangati, dan menghibur mereka.

 

dr. Hendarmin Aulia - Setiawaty Bandjarsari

 

WhatsApp Image 2021-12-01 at 11.37.57 AM (1).jpeg

 

Kegiatan MLM yang dilakukan dr. Hendarmin dan Ibu Setiawaty berupa penyuluhan kesehatan dengan topik ' Stop Merokok’ untuk menyehatkan badan dan ekonomi rumah tangga. Acara yang ditujukan kepada 120 tukang becak ini bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan dan Panti Asuhan Darussalam Palembang, setelah itu dibagikan pula bingkisan untuk mereka.

 

Ada pula pelatihan membuat eco enzyme atau produk fermentasi dari limbah organik, utamanya dari dapur kita dengan memfermentasikannya sebagai salah satu cara menjaga bumi dari sampah organik. Acara ini diikuti 30 peserta dari berbagai profesi; guru, aktivis sosial kemasyarakatan, dan ibu rumah tangga, serta mengundang Bapak Haris, Ketua Lembaga International Nature Loving Association wilayah Sumatra Selatan dan Dr. Neny Rochyani, MT, IPM, Ketua organisasi Eco Enzyme Nusantara- Sumatera Selatan. Diharapkan pelatihan ini bermanfaat, dan para peserta dapat mengembangkannya ke masyarakat luas.

 

Srita Sinulingga – dr. Felix L Tarigan

 

Kagum dengan keahlian para tunanetra bermain keyboard, mengantarkan Ibu Srita dan dr. Felix ke Panti Asuhan Karya Murni. Setibanya di sana, teman-teman istimewa tersebut rupanya sedang membutuhkan keyboard baru. Mereka sering dipanggil untuk menghibur di berbagai acara bermain keyboard. Alangkah senangnya mereka ketika Ibu Srita, dr. Felix, dan rekan-rekan kerjanya datang memberikan keyboard baru.Tak hanya itu, mereka juga diajak makan bersama, dan dikenalkan seputar HDI.

 

WhatsApp Image 2021-11-30 at 1.46.40 PM (1).jpeg

 

“Melalui musik, mereka bisa melayani banyak orang. Sungguh luar biasa, walau tidak bisa melihat, tapi mereka bisa mandiri dan bermain keyboard,” kata Ibu Srita.

 

Dengan adanya kegiatan Make Life Meaningful oleh Stakeholder ini, diharapkan kedepannya dapat menginspirasi untuk terus berbuat baik dan berdampak positif bagi sesama. Yuk, bersama-sama kita membuat perubahan yang lebih baik demi mencapai kesuksesan bersama HDI.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • [email protected]