Berita

7 Cara Pola Hidup Sehat di Masa Pandemi Covid-19

Peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, data Satuan Tugas Covid-19 Indonesia per bulan Juli 2021 mencatat ada sebanyak 2 juta lebih masyarakat Indonesia terpapar virus ini.

 

Pemerintah pun memberlakukan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat mulai tanggal 3-20 Juli 2021 akibat peningkatan drastis ini. Selain menghimbau tetap mematuhi protokol kesehatan, masyarakat juga dianjurkan untuk tetap di rumah.

 

Selagi berdiam di rumah, Anda bisa menerapkan beberapa pola hidup New Normal yang sehat nan sederhana disaat pandemi berikut ini.

 

Tentukan Prioritas Harian

Mengatur apa yang akan Anda lakukan hari ini dapat mempermudah pekerjaan sehari-hari lebih efektif dan cepat selesai. Pastikan Anda membuat prioritas atau daftar pekerjaan di pagi hari sebelum beraktivitas dan tetap patuh pada rencana.

 

Tidur dan Bangun di Jam yang Sama

Bentuk pola tidur teratur dan cukup dengan tidur serta bangun di jam yang sama setiap harinya. Istirahat atau tidur yang cukup dapat memengaruhi kesehatan, berat badan, hingga mood kita lebih baik.

 

Sempatkan untuk Beraktivitas di Luar Ruangan

Meskipun harus berdiam di rumah, tidak berarti harus tetap diam di ruangan. Sesekali beraktivitaslah di luar ruangan. Misalnya, berjemur setiap pagi untuk mendapatkan cukup matahari pagi yang baik untuk tubuh.

 

Olahraga Setiap Hari

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merilis pedoman berolahraga bagi orang dewasa di tengah pandemi, dengan menganjurkan olahraga selama 150 menit atau 2,5 jam setiap harinya. Pasalnya, orang dengan riwayat obesitas lebih rentan terinfeksi virus Covid-19. Maka dari itu sangat penting menjaga kesehatan dengan berolahraga.

 

Makan Tepat Waktu

Usahakan selalu makan tepat pada waktunya. Makan teratur dapat menghindari kita dari berbagai penyakit seperti maag, jantung, dan obesitas. Daya konsentrasi pun jadi lebih terasah, tubuh tidak mudah lelah, dan lebih bersemangat dalam beraktivitas.

 

Hubungi Keluarga dan Teman Terdekat

Selain menjaga  kesehatan fisik, penting pula untuk menjaga kesehatan mental. Salah satu caranya adalah bersosialisasi dengan orang-orang tersayang, baik teman dekat ataupun keluarga. Meski terpisah jarak, Anda bisa saling bertegur sapa melalui video call.

 

Konsumsi Suplemen Setiap Hari

Tidak kalah penting, penuhi kebutuhan vitamin, nutrisi, dan gizi dengan mengonsumsi suplemen alami setiap hari.

 

Sama seperti 7 cara pola hidup sehat diatas, HDI menghadirkan pilihan 7 set suplemen kesehatan lengkap sesuai dengan kebutuhan Anda, yaitu New EASi Starter. Pilihan set tersebut antara lain; Four Star Set, Propoelix Power Set, Propoelix Plus Set, Couple’s Set, Cholesterol Buster Set, Family Set, BSKIN EASi Starter Set.

 

2021 FEED ES July copy min

 

Mulai 1 Juli – 31 Desember 2021, dapatkan penawaran menarik New EASi Starter dengan gratis produk dan ongkos kirim se-Indonesia di HDI Store. Sehat dimulai hari ini, dari Anda dan keluarga. Beli sekarang, jangan sampai kehabisan!

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com