Berita

Madu HDI NaturalsTM Clover Honey Teruji dengan Kandungan Indeks Glikemik Rendah

Madu HDI NaturalsTM Clover Honey Teruji dengan Kandungan Indeks Glikemik Rendah

 

Madu unggulan HDI NaturalsTM Clover Honey, telah menerima pengesahan ilmiah dari Universitas Sydney yang menunjukkan pembacaan indeks glikemik (IG) secara signifikan rendah.

 

Indeks Glikemik (IG) merupakan ukuran untuk produk makanan yang diberi nilai antara 0-100 IG adalah ukuran dimana produk makanan diberi nilai antara 0-100 berdasarkan pengaruhnya terhadap kadar gula darah. Terdapat tiga kategori IG yaitu, rendah (kurang dari 55), sedang (56-69), dan tinggi (lebih dari 70).

 

Semakin rendah angka IG, lebih banyak waktu yang dihabiskan untuk mencerna dan menyerap glukosa, dan semakin tinggi angka IG, lebih cepat glukosa dicerna dan meningkatkan kadar gula darah sehingga dapat menyebabkan diabetes.

 

Hasil dari studi epidemiologi skala besar menunjukkan, konsumsi diet jangka panjang dengan dampak IG yang tinggi, dapat menyebabkan kadar insulin dan glukosa darah melonjak tinggi serta berulang. Selain itu dapat meningkatkan risiko berkembangnya diabetes, penyakit jantung, dan kanker.

 

Sebaliknya, hasil studi epidemiologi dan eksperimental menunjukkan, diet rendah IG dapat mengurangi risiko penyakit-penyakit tersebut, mengontrol kadar insulin glukosa darah dan sensitivitas insulin pada penderita diabetes, menurunkan kadar lemak darah yang tinggi, serta bermanfaat untuk menjaga berat badan.

 

Madu HDI NaturalsTM Clover Honey dengan Bee Pollen telah teruji dengan kandungan IG rendah (53) menggunakan metodologi yang disetujui berdasarkan standar internasional untuk pengujian, menempatkan produk ini dalam kategori dengan kandungan IG rendah. Sampel madu HDI NaturalsTM Clover Honey dengan Bee Pollen menghasilkan nilai II yang berbanding lurus dengan nilai IG yang sesuai.

 

Penelitian ini dilakukan di Sydney University’s Glycemic Index Research Service (SUGiRS) yang telah menjadi yang terdepan dalam penelitian indeks glikemik selama lebih dari satu dekade dan telah menentukan nilai IG untuk lebih dari 3500 makanan. Di tahun 1999, Unit Nutrisi Manusia (Human Nutrition Unit/HNU) mendirikan unit pengujian IG komersial yang disebut sebagai Sydney University’s Glycemic Index Research Service (SUGiRS) untuk memenuhi permintaan yang meningkat untuk penelitian IG oleh produsen makanan lokal dan internasional serta perusahaan farmasi.

 

Madu HDI NaturalsTM Clover Honey telah terbukti aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes dan seluruh keluarga dalam jangka panjang. Ganti gula Anda sekarang, pilih HDI NaturalsTM Clover Honey dan rasakan manfaatnya.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com