Berita

Karakter Drama Korea Berjiwa Leadership, Mana Favoritmu?

Siapa yang suka nonton drama Korea? Saya! Hehehe. Beberapa tahun belakangan ini jagat series dipenuhi dengan berbagai drama Korea hits yang jadi favorit berbagai kalangan. Selain plot cerita yang menarik, karakter di drama ini juga menarik untuk kita kulik, loh.

 

Nah, diantara berbagai karakter drama Korea tersebut, ada sifat kepemimpinan yang bisa kita pelajari untuk kehidupan nyata. Yuk, langsung simak di bawah ini!

 

Seo Dal Mi (Start Up)

Seo Dal Mi Google 2

 

Meski tidak berpendidikan tinggi, Dal Mi pantang menyerah dan selalu gigih belajar di tiap kesempatan untuk jadi CEO yang baik.

 

Seo Dal Mi juga berani menerima masukan dan berhati besar, sehingga ia bisa memperbaiki kesalahannya dan membuat keputusan-keputusan yang tepat.

 

Hong Du Shik (Hometown Cha Cha Cha)

Hong Doo Shik Google

 

Hong Banjang atau Hong Du Shik punya time management yang sangat baik, suka berbagi dan sangat peduli pada sekitarnya.

 

Gaya kepemimpinan Hong Banjang adalah afiliatif, yang berfokus pada hubungan demi menciptakan harmoni. Nggak heran Hong Banjang sangat dipercaya dan disayang oleh warga Gongjin, ya!

 

Ji Seung Wan (25 21)

Ji Seung Wan Google 2

 

Seung Wan adalah ketua kelas yang pintar dan tegas. Sebagai pemimpin, ia berani berdiri untuk kebenaran dalam melawan gurunya yang melakukan tindak kekerasan pada murid.

 

Ketika dihadapi masalah, Ji Seung Wan tetap tenang dan mampu berpikir rasionalis sehingga teman-temannya sangat mengaguminya.

 

Choi Nam Ra (All of Us Are Dead)

Choi Nam Ra Google

 

Meski awalnya individualis, Nam Ra adalah ketua kelas tangguh yang berani melawan zombie demi melindungi teman-temannya.

 

Choi Nam Ra mampu membuat keputusan-keputusan tepat, dan ia tak segan untuk berdiri di baris depan. Pemimpin idaman banget, nih!

 

Kang Tae Moo (Business Proposal)

Kang Tae Moo Google

 

Tae Moo adalah pemimpin yang fokus pada tujuannya, sangat produktif dan penuh dengan ide-ide inovatif.

 

Setiap pekerjaan yang ia tangani hampir tidak pernah gagal. Pasalnya, Kang Tae Moo suka meriset segala sesuatu sehingga keputusan yang diambilnya pun adalah hasil pemikiran yang matang.

 

Vincenzo Cassano (Vincenzo)

Vincenzo Google

 

Vincenzo adalah pemimpin karismatik yang pandai mengamati dan memanfaatkan peluang, ia cerdas dan visioner sehingga mampu mengatasi masalah.

 

Ia sangat berhati-hati dalam melangkah, mampu mengambil sebuah pembelajaran dengan cara berbeda dari evaluasi di masa lalu dan mampu memprediksi apa yang terjadi di masa depan.

 

Diantara karakter-karakter drama Korea ini, manakah favoritmu? Kita semua juga bisa loh jadi seorang leader!

 

Yakinlah bahwa pada dasarnya setiap manusia memiliki kemampuan kepemimpinan dalam dirinya, yang membedakan adalah apakah kamu menyadarinya atau tidak. Yuk, asah kemampuan kepemimpinan dalam diri untuk mencapai kesuksesan di masa depan!

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com