PERTANYAAN UMUM

Mengapa Sponsor ID yang saya masukkan tidak ditemukan ?
Pastikan status keanggotaan Sponsor Anda masih aktif (belum kadaluarsa) dan Anda menginputkan ID Sponsor beserta kode negara pada awal karakter ID Sponsor Anda. Contoh : I001234A.
Mengapa nomor seluler saya dianggap salah ?
Pastikan nomor seluler yang Anda masukkan sudah benar dan masih aktif, sistem kami hanya akan mengirimkan SMS berupa 4 digit PIN ke nomor seluler yang aktif saja. Pastikan juga nomor seluler yang Anda gunakan belum pernah terdaftar atas nama Enterpriser HDI lainnya.
Mengapa saya tidak menerima SMS 4 digit PIN ?
Pastikan nomor seluler yang Anda masukkan sudah benar dan masih aktif. Pengiriman 4 digit PIN membutuhkan waktu beberapa saat, mohon tunggu hingga SMS sampai ke seluler Anda. Jika Anda tidak menerima PIN dalam beberapa menit, sistem kami akan menghubungi nomor seluler Anda dan operator akan menyebutkan 4 digit PIN tersebut dalam bahasa Inggris.
Mengapa PIN saya salah ?
Pastikan PIN yang Anda masukkan sudah sesuai dengan yang Anda terima pada SMS Anda. Apabila setelah 5 menit Anda belum berhasil memverifikasi PIN, Anda dapat mencoba mengirimkan ulang PIN ke nomor seluler Anda dengan klik tombol 'Kirim Ulang'
Mengapa EASI Sponsor yang saya masukkan tidak ditemukan atau tidak valid ?
Pastikan Anda menginputkan ID EASI Sponsor beserta kode negara pada awal karakter ID EASI Sponsor Anda. Contoh : I001234A. Dan pastikan juga status keanggotaan EASI Sponsor masih aktif (belum kadaluarsa) serta memiliki jalur yang sama dengan Sponsor Anda.
Mengapa tanggal lahir saya tidak dapat dipilih ?
Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk dapat mendaftar menjadi Enterpriser HDI. Sistem kami hanya akan menampilkan tanggal mulai dari 18 tahun dari tanggal saat ini.
Mengapa Email saya salah ?
Pastikan Anda memasukkan format email dengan benar dan gunakan email yang belum pernah terdaftar sebelumnya di HDI.
Mengapa Center/Stokis/Depo terdekat dengan lokasi saya tidak ada di dalam pilihan ?
Daftar Center/Stokis/Depo yang terdapat pada list adalah Center/Stokis/Depo yang masih aktif
Saya tidak punya KTP, apakah bisa menggunakan ID lain ?
Ya, Anda dapat menggunakan Paspor, Kartu Mahasiswa atau SIM Anda yang masih aktif. Masukkan nomor Paspor atau Nomor Induk Mahasiswa atau nomor SIM Anda sebagai pengganti nomor KTP.
Mengapa pilihan bank yang saya inginkan tidak tersedia ?
Metode pembayaran yang tersedia saat ini adalah menggunakan Kartu Kredit, CIMB Clicks, Virtual Account Mandiri, Virtual Account BCA dan Virtual Account Permata (ATM BERSAMA). Untuk pilihan bank lain akan segera hadir.
Bagaimana cara untuk mengetahui nomor virtual account yang harus saya transfer ?
Setelah Anda memilih pembayaran menggunakan virtual account akan muncul halaman yang berisi informasi mengenai nomor virtual account, jumlah pembayaran yang harus Anda transfer dan langkah-langkah untuk melakukan pembayaran. Anda juga akan mendapatkan notifikasi SMS yang berisi nomor virtual account dan jumlah pembayaran yang harus Anda bayar.
Bagaimana cara membayar menggunakan virtual account ?
Anda akan mendapatkan informasi langkah-langkah pembayaran pada saat Anda memilih pembayaran menggunakan virtual account. Cara pembayaran menggunakan virtual account akan berbeda pada setiap Bank.
Berapa lama batas waktu untuk melakukan pembayaran ?
Jika Anda memilih untuk membayar menggunakan virtual account, Anda memiliki batas waktu selama 24 jam untuk melunasi pembayaran. Setelah lewat batas waktu, nomor virtual account tersebut tidak dapat digunakan lagi dan Anda harus mendaftar ulang untuk mendapatkan nomor virtual account baru.
Bagaimana cara untuk mendapatkan ID Enterpriser setelah saya registrasi online ?
Anda akan mendapatkan ID Entepriser segera setelah Anda melakukan pembayaran registrasi online. Kami akan mengirimkan ID Enterpriser dan password untuk mengakses aplikasi HDI One melalui SMS dan email Anda.
Bagaimana saya mendapatkan EKIT setelah saya registrasi online ?
Setelah Anda mendapatkan ID Entepriser, Anda dapat langsung mengambil EKIT di Center/Stokis/Depo yang sudah Anda pilih pada saat pendaftaran. Mohon informasikan ID Enterpriser Anda kepada Center/Stokis/Depo pada saat pengambilan EKIT.
Apakah saya dikenakan biaya lagi untuk mengambil EKIT ?
Anda tidak akan dikenakan biaya apapun pada saat pengambilan EKIT.
Apakah EKIT dapat dikirimkan ke alamat saya ?
Untuk saat ini EKIT harus diambil di Center/Stokis/Depo yang sudah Anda pilih pada saat pendaftaran.
Apakah saya akan mendapatkan ID Card Enterpriser HDI ?
Ya, Anda akan mendapatkan ID Card Enterpriser HDI. Kantor Pusat akan mencetak ID Card Anda dan mengirimkannya ke Center/Stokis/Depo Administrasi Anda.
© Copyrights HDI 2018