>> Artikel Medis

Tetap sehat bersama Produk High-Desert

Bookmark and Share
Jauhkan Rokok dari Lambung

Merokok itu berbahaya, bukan hanya karena berkaitan dengan kesehatan paru dan jantung, tapi juga mengganggu organ lain di tubuh, salah satunya organ pencernaan. Buat Anda yang punya penyakit lambung atau maag, lebih baik berhenti, karena rokok bisa mengurangi antibodi melawan bakteri perusak lambung

Rokok merupakan salah satu penyebab produksi asam dan gas menjadi berlebihan dalam lambung. Akiabatnya mungkin Anda akan merasa mual, perut kembung dan nyeri, meski Anda tidak pernah terlambat makan. Pada penderita tukak lambung atau maag, segera tinggalkan kebiasaan merokok karena rokok akan membuat perut bertambah kembung dan juga terjadinya perlukaan di usus atau lambung. Bagaimana rokok memicu tukak lambung? Berdasarkan pustaka, mekanisme yang terjadi belum diketahui pasti namun diduga produksi prostaglandin pada lambung dihambat sehingga perlindungan terhadap mukosa lambung berkurang dan resiko tukak meningkat.

Beberapa waktu yang lalu, penelitian lain dilakukan atas lambung. Kali ini mereka melakukan penelitian atas efek rokok dan bakteri H.Pylori yang keduanya merupakan zat perusak lambung serta dinding usus dua belas jari. Merokok juga menambah modifikasi radang yang disebabkan bakter H.Pylori. Penelitian ini bertujuan mencari tahu apakah ada hubungannya antara merokok dan infeksi H.Pylori dalam populasi masyarakat Finlandia.

Subyek penelitian dilakukan pada 318 orang Finlandia yang positif mengidap infeksi H.Pylori dan infeksi usus besar. Pasien-pasien ini berusia sekitar 18-75 tahun; 73 diantaranya perokok). Sejarah kesehatan para pasien tersebut dicatat dan diupdate dengan menggunakan suatu sistem tersendiri bernama sistem Sydney. Hasil dari penelitian tersebut, merokok memang mempengaruhi baik peradangan yang terjadi pada lubang yang ada dalam lambung, maupun mengecilnya organ tubuh tersebut. Dalam bagian lambung, para perokok menunjukkan kronik ringan dan peradangan dalam darah, sedikit terdapat pengecilan organ tubuh ( atrophy. ) Pada para perokok, serangan bakteri H.Pylori lebih kuat pada lubang lambung tetapi tidak terlalu kuat pada tubuh lambung sendiri.

Para perokok yang diteliti berusia lebih muda dibandingkan para pasien yang tidak merokok, tapi saat penelitian dilakukan pada subyek berusia sama, perbedaan yang terjadi tetap sama. Kesimpulannya, pada perokok yang juga penderita maag yang disebabkan karena bakteri H.Pylori , merokok mengurangi peradangan dan perubahan atau pengecilan organ tubuh dalam lambung, begitu juga respon yang berbentuk cairan abnormal pada bakteri H.Pylori.

Stop Merokok dan Konsumsi HDI Dynamic Trio + Enzymeminerals

Fungsi lambung secara umum adalah tempat di mana makanan dicerna dan sejumlah kecil sari-sari makanan diserap. Jika terganggu, maka selain proses pencernaan mengalami gangguan, rasa sakitnyapun tak kalah menakutkan. Salah satunya adalah maag.

Radang lambung, atau gastritis, atau lebih dikenal juga dengan penyakit maag merupakan suatu gangguan pencernaan yang umum terjadi. Pada penyakit ini terjadi suatu iritasi atau peradangan pada dinding mukosa lambung sehingga menjadi merah, bengkak, berdarah dan luka. Radang lambung dapat berupa serangan akut atau gangguan kronis. Serangan akut terjadi mendadak misalnya setelah minum alkohol, kopi, makanan berbumbu banyak atau yang susah dicerna.

Untuk mengatasi gangguan tersebut, percayakan pada HDI Dynamic Trio + Enzymeminerals. Produk ini merupakan formulasi unik yang secara khusus mengkombinasikan enzim Bromelain, enzim Papain dan mineral dengan Dynamic Trio - bee pollen, propolis dan royal jelly untuk membantu mengoptimalkan sistem pencernaan. HDI Dynamic Trio + Enzymeminerals mengembalikan enzim dan mineral yang mudah hilang dari tubuh akibat stres, aktivitas yang melelahkan dan sakit, membantu meningkatkan sistem pencernaan dan kesehatan tubuh.

Manfaat yang sangat baik dari produk ini adalah karena mengandung e nzim. Enzim sendiri adalah protein yang mempercepat reaksi kimia dalam tubuh sehingga zat makanan terurai dengan lebih optimal. Fungsi dari HDI Dynamic Trio + Enzymeminerals adalah membantu mengatasi rasa panas dalam lambung, sebah, kembung, nyeri lambung, tukak lambung, dan diare yang diakibatkan oleh ketidakmampuan tubuh untuk mencerna dengan sempurna.

Selain itu juga m embantu mengeluarkan racun dalam sistem pencernaan Enzim pencerna protein membantu membersihkan tubuh dengan cara mengeluarkan protein-protein yang tidak diperlukan dalam tubuh (racun) dari dalam darah dan mengembalikan tenaga dan keseimbangan tubuh.

Membantu tubuh berfungsi secara optimal karena mengandung mineral yang dibutuhkan tubuh. Mineral diperlukan oleh hampir seluruh aktivitas biokimia dalam tubuh. Mereka adalah katalis yang membuat enzim dapat berfungsi dengan normal. Dengan kandungan 74 mineral penting, HDI Dynamic Trio + Enzymeminerals secara efektif membantu menghasilkan energi yang diperlukan untuk aktivitas sehari-hari, mempertahankan kecepatan metabolisme tubuh, menjaga agar tubuh tetap berfungsi dengan normal dan menjaga dan membantu memperbaiki sel darah, tulang, otak, rambut, jantung, otot, syaraf dan gigi.

Bebaskan diri anda dari masalah pencernaan dengan HDI Dynamic Trio + Enzymeminerals!

INFO KESEHATAN >>  
 
Immune BoosterImmune Booster
Kenapa kita membutuhkan Immune Booster atau penguat kekebalan tubuh?
...Selengkapnya
Apa Itu Bipolar?Apa Itu Bipolar?
Sejak merebaknya pemberitaan mengenai artis Marshanda yang didiagnosis menderita Bipolar Disorder, nama penyakit yang tidak cukup umum sebelumnya ini pun mulai banyak dibicarakan orang-orang. Sebenarnya apakah Bipolar Disorder itu?
...Selengkapnya

INFO PRODUK >>  
 
Bee Botanics™Bee Botanics™ Brand Story
Bee Botanics™ adalah merek personal care yang menggunakan campuran unik dari bahan dasar perlebahan dan bahan aktif botani.

...Selengkapnya
Sejak dulu, aktivitas manusia sudah akrab dengan asap.Dampak Asap, Tangani ASAP
Musim kemarau yang panjang dan pemanasan global membuat suhu udara dan juga polusi udara yang terjadi di dunia semakin tinggi.

...Selengkapnya
TIPS SEHAT >>
 
Alergi sebenarnya bukanlah penyakitWajib Diketahui Tentang Alergi
Alergi sebenarnya bukanlah penyakit...Selengkapnya

Hati memiliki fungsi yang sangat  vital bagi tubuh.Hati-hati Memperlakukan Hati
Hati memiliki fungsi yang sangat vital bagi tubuh....Selengkapnya
 

ARSIP ARTIKEL >>
 
Copyright © 2018 by PT Harmoni Dinamik Indonesia. HDI Hive Menteng, Jl. Probolinggo No.18, Menteng, Jakarta 10350