Berita

Perdana! Serunya HDI Launch 2023 – A Better Beginning yang Penuh Inspirasi!

Tidak terasa, tahun 2022 telah berlalu. Banyak peristiwa yang telah kita lewati bersama di tahun ini, mulai dari berbagai tantangan dengan berbagai peralihan dari pandemi ke post pandemi, tak sedikit juga kenangan indah yang terukir dari berbagai event untuk merayakan pencapaian bersama.

 

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun HDI ke 30 tahun di tahun 2023 ini, HDI Launch diadakan secara online, tepatnya tayang di Youtube HDI Family International.

 

Ridho Robby dan Brigita Ferlina membuka acara HDI Launch 2023. Sambil menyapa para peserta yang ikut menonton bareng di beberapa Center HDI. Tidak hanya dari Indonesia, tapi juga Enterpriser yang berada di luar negeri ikut menonton, diantaranya Malaysia dan Hongkong.

 

MC
Acara dipandu Ridho Robby dan Brigita Ferlina

 

Serangkaian acara yang diadakan diantaranya adalah update strategi perusahaan untuk aktivitas bersama HDI di tahun 2023 ini, pengumuman pemenang HDI Explore Summit & World 2022, hingga kuis interaktif berhadiah total senilai jutaan rupiah.

 

Kilas Balik Perjalanan 30 Tahun HDI

Acara dilanjutkan dengan pembukaan dari Brandon Chia yang menyapa para Enterpriser. Mengajak para penonton kilas balik perjalanan bersama HDI selama 30 tahun ini, beliau juga menyebutkan bahwa HDI punya multi generasi Enterpriser, yang dulunya adalah anak dari seorang Enterpiser, kini telah menjadi Enterpriser sukses dengan caranya sendiri.

 

Brandon
Brandon Chia, CEO & Chairman HDI

 

“Anda akan melihat sisi yang baru dari HDI, yang tidak pernah Anda lihat sebelumnya. Kami mengundang Anda untuk menjadi bagian dari perayaan sepanjang tahun ini,” katanya. Brandon Chia juga menegaskan bahwa masa depan Enterpriser dalam menjalankan bisnis HDI sangat cerah. “Saya harap Anda siap lepas landas bersama keluarga besar HDI, menuju awal yang lebih baik,” tutupnya.

 

Pertumbuhan HDI yang Pesat di Tahun 2022

Selanjutnya, sesi sharing dibawakan oleh Ellen Suwardi, Key Leader Sales & Marketing. Sepanjang tahun 2022 ada 6 event yang diadakan secara offline, antara lain: EVOLVE, The Leader Within, HDI Explore Summit, dan BSKIN Convention. Tercatat lebih dari 10.000 Enterpriser mengikuti acara ini.

 

Ellen
Ellen Suwardi, Key Leader Sales & Marketing

 

Sesuai dengan nilai HDI: LIVE LEARN LOVE akan ada banyak inovasi yang dilakukan HDI untuk menunjang bisnis HDI menjadi lebih baik lagi di 2023. “Terima kasih atas kerjasama dari para Stakeholder, Leader, pemilik Center dan manajemen di tahun 2022. Mari kita terus bergandengan tangan menyambut tahun 2023 dengan semangat dan pikiran positif agar HDI bisa menjadi wadah untuk menggapai impian para Enterpriser yang bergabung,” tutupnya.

 

Sesi selanjutnya dibawakan oleh Muhammad Hadid Putra, Senior Team Leader Center Management. “Tahun 2022 merupakan transisi dari pandemi menjadi post pandemi. Sedikit banyak hal ini memengaruhi bisnis HDI,” katanya mengawali.

 

Tercatat, HDI mengalami pertumbuhan 106% dibanding sebelum pandemic dengan kontribusi HDI Store 59%. Total Center HDI terus bertambah hingga kini memiliki total 143 Center yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Ada beberapa kegiatan yang juga dilakukan di beberapa Center untuk mendukung pertumbuhan jaringan Enterpriser. Jumlah Enterpriser HDI Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 38% dibanding sebelum pandemi, sehingga total Enterpriser pun bertumbuh 363%.

 

Hadid
Muhammad Hadid Putra, Senior Team Leader Center Management

 

Success is journey, sukses adalah petualangan. Kesuksesan ini tidak hanya berhenti di tahun 2022. Maka rencana di tahun 2023 akan ada berbagai rangkaian program menarik yang bekerjasama dengan Center ke depannya,” ungkap Hadid.

 

“Tips dari saya: 5S. Strategy, Speed, System, Super Team, Synergy. Diharapkan ini menjadi kunci kesuksesan Bapak dan Ibu di masa depan. Ingatlah, agar hal-hal di hidup Anda berubah, maka Anda harus berubah, jika ingin hidup lebih baik, Anda juga harus menjadi lebih baik,” katanya sembari menutup sesinya.

 

Pencapaian HDI di Tahun 2022

Su Mae Chia, Key Leader Regional Marketing membuka sesinya dengan membahas apa saja pencapaian yang dilakukan BSKIN. “Mulai dari peluncuran BSKIN ELVi Pro dan BSKIN Convention di Jakarta. Tahun 2023 ini, kami akan mengembangkan berbagai inisiatif, diantaranya: pemutakhiran Multi-tasking Eye Serum, pembaruan aplikasi BSKIN Facial App, memperbarui www.bskin.com agar lebih interaktif, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

 

Sumae
Su Mae Chia, Key Leader Regional Marketing

 

Tahun 2022, BSKIN mencetak lebih dari 2.000 lulusan Smart Skin Advisors. Tahun 2023 ini, BSKIN juga akan lebih bersemangat mengembangkan komunitasnya dengan berbagai acara menarik, sesuai dengan nilai-nilai dari BSKIN. Dukungan juga akan diberikan pada berbagai gerakan yang dipimpin wanita.

 

Sesi selanjutnya dibawakan oleh Syenni Virgina Elyzabeth, Senior Team Leader Marketing Communication & Event. Saat ini, HDI telah berhasil memiliki lebih dari 100.000 pengikut di akun media sosial Intagram dan Facebook, serta menjangkau lebih dari 13.000 pengguna. Pencapaian ini tidak akan berhenti di sini saja, namun juga akan terus kami tingkatkan di tahun 2023.

 

“Pada tahun 2022, kami bekerjasama dengan deretan Influencer, yakni Caca Tengker, Athalla Naufal, Dewi Yul dan Merdi Octav, serta Irish Bella. Namun pastinya, Influencer  terbaik HDI adalah Bapak dan Ibu. Yukl, sama-sama posting konten HDI di sosial media Anda!” kata Syenni.

 

Di tahun 2022, HDI melakukan kampanye #JagainImunitasmu terkait salah satu produk unggulan kami: PropoelixTM. Kampanye ini sukses meraih 1000 total mention dan angka reach 5 juta pengguna. Sehingga, HDI meraih pencapaian sebagai Most Engaging Brand dibanding kompetitor lainnya.

 

Syenni
Syenni Virgina Elyzabeth, Senior Team Leader Marketing Communication & Event

 

Di sesi ini, Syenni juga memberikan sneak peek destinasi Explore Trip HDI di tahun 2024. “Untuk HDI Explore Summit 2024, kita akan mengunjungi Da Nang, Vietnam. Sedangkan untuk HDI Explore World 2024, destinasinya adalah Athena dan Santorini, Yunani. Yuk, siap-siap kejar kualifikasinya!” katanya bersemangat.

 

Untuk mengetahui info selengkapnya mengenai HDI Explore Trip 2024, klik di sini.

 

Pengembangan HDI di Tahun 2023

Di tahun 2023 akan ada beberapa update di bagian sistem HDI, ungkap Candra, Senior Team Leader System Technologies. Diantaranya adalah pembaruan pada fitur HDI One yang sering dipakai Enterpriser, yaitu HDI One EBP (data jaringan)  dan Commission Statement (pengecekan komisi yang diterima Enterpriser).

 

Candra
Candra, Senior Team Leader System Technologies

Lalu ada juga sistem HDI One Center untuk memenuhi kebutuhan dan mendukung kegiatan Center dalam mengelola jaringan Enterpriser. Sedangkan di HDI Store, dimulai tahun 2023 akan dikembangkan sistem pembelanjaan antar negara operasional HDI.

 

Yonatan, Senior Team Leader Systech Technologies, membawakan sesi mengenai Platform terbaru HDI Learn. Platform ini pada tahun 2023 akan dikembangkan secara bertahap untuk membantu Enterpriser mengenal lebih jauh tentang HDI, baik dari segi konten hingga penambahan fitur komunitas.

 

Yonatan
Yonatan, Senior Team Leader Systech Technologies

 

Update mengenai Medical Consultant Group HDI dibawakan oleh Ng Swee Lian, Key Leader Regional Coordinator. Pada tahun 2022, terdapat penelitian skala besar terkait efek PropoelixTM terhadap peningkatan imunitas 3.000 responden sehat.

 

Ng Swee Lian
Ng Swee Lian, Key Leader Regional Coordinator

 

Kedepannya, akan ada banyak pengembangan produk-produk baru HDI yang dirilis secara bertahap. Tentunya, dengan bahan alami yang efektif dan telah teruji klinis. Pada sesi ini juga, Bee BotanicsTM Bio Propolis Cream dikabarkan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat, disusul inovasi produk-produk lainnya.

 

Rangkaian Acara Menarik HDI Launch 2023

Selain update dari manajemen HDI, rangkaian acara HDI Launch lainnya adalah recognition untuk kategori Outstanding Service Medical Consultant 2022. HDI mengucapkan selamat kepada dr. A. Rousdy Noor, MMRS.

 

Dr Rousdy
Outstanding Service Medical Consultant 2022: dr. A. Rousdy Noor, MMRS

 

Acara ini semakin ramai dengan adanya kuis interaktif melalui kolom komentar di Youtube HDI dengan hadiah total senilai jutaan rupiah.

 

Selvina Koesyamin, Star Crown HDI Indonesia, juga turut memberikan pandangannya terhadap acara ini. “Banyak sekali inovasi dari perusahaan yang saya yakin dapat membantu meningkatkan pengembangan bisnis kami menjadi lebih baik. Kami berterima kasih dan mengucapkan selamat ulang tahun untuk HDI yang ke-30, semoga semakin sukses ke depannya!”.

 

Selvina
Selvina Koesyamin, Star Crown HDI Indonesia

 

Wah, nggak sabar ya menyambut 2023 dengan berbagai inovasi di HDI! Mari melangkah bersama di tahun yang baru ini dengan semangat yang baru, untuk permulaan yang lebih baik ke depannya.

 

MC 2
Kedua MC bersemangat memandu HDI Launch

 

Acara HDI Launch bisa kamu saksikan secara lengkap di channel Youtube HDI Family International, klik di sini.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com