Berita

Terbukti Ilmiah, WHO Rekomendasi Madu Sebagai Obat Batuk Alami

Di tengah cuaca yang kerap berganti secara ekstrim belakangan ini, penyakit seperti batuk dan flu dapat dengan mudah menyerang tubuh kita. Pasalnya, tubuh yang terkena efek samping dari cuaca ekstrim, jika kesehatannya tidak dijaga dengan baik, akibatnya imunitas tubuh dapat menurun.

 

Ada banyak faktor kenapa imunitas tubuh dapat menurun. Diantaranya adalah kelelahan akibat aktivitas yang padat, gaya hidup yang tidak sehat, pola makan tidak teratur, kurangnya jam tidur, hingga tertular dari penderita lain.

 

Seiring dengan pandemi yang mereda, kegiatan belajar mengajar secara tatap muka juga sudah mulai aktif dilakukan. Kegiatan bersosialisasi ini juga dapat memberi kesempatan penyakit untuk menyerang kesehatan anak.

 

Sebagai orang tua, pastilah merasa khawatir jika si kecil sakit. Banyak dari orang tua yang berpikir, jika anak flu dan batuk, harus segera diberi obat batuk.

 

Padahal, jika si kecil hanya flu dan batuk ringan, pemberian obat-obatan justru harus diperhatikan. Tubuh harus siap menerima efek samping dan dampak yang mungkin terjadi dengan pemberian obat-obatan yang terlalu sering.

 

Di masa depan, sepertinya pemberian obat-obatan akan dapat dikurangi, dan beralih ke yang lebih alami. Dilansir dari jurnal Pediatrics yang dipublikasikan secara online pada 6 Agustus 2012, menyebutkan bahwa madu lebih efektif mengontrol batuk malam hari pada anak dengan infeksi saluran pernapasan atas (ISPA/URI).

 

Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization, rekomendasi madu sebagai pengobatan batuk alami pada anak dengan infeksi saluran pernapasan atas. Tidak hanya itu, madu juga memiliki khasiat lainnya yang baik untuk kesehatan tubuh manusia.

 

How HDI Helps?

 HDI NaturalsTM Herbal Remedy merupakan produk kaya manfaat sebagai soulsi solusi alami mereadakan meredakan gejala flu dan batuk untuk seluruh keluarga.

 

Brosur HDI NaturalsTM Herbal Remedy

 

Mengandung 5 bahan aktif alami yang aman, dimana 2 diantaranya merupakan bahan unggulan HDI yakni HDI NaturalsTM Clover Honey dan PropoelixTM.

 

HDI NaturalsTM Clover Honey dengan sifat antibakteri dan antimikroba, bekerja sinergis untuk meredakan iritasi tenggorokan, batuk, dan flu. Keunggulan dari madu ini dapat memaksimalkan manfaat dari HDI NaturalsTM Herbal Remedy.

 

Antioksidan tinggi pada PropoelixTM meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan daya tahan alami tubuh terhadap virus dan infeksi.

 

Aktivitas antivirus PropoelixTM dapat mengobati infeksi saluran pernapasan atas sehingga mampu memodulasi respon imun di tubuh kita pada saat ada infeksi saluran pernafasan.

 

Selain kedua bahan aktif utama tersebut, HDI NaturalsTM Herbal Remedy juga mengandung ekstrak Thyme yang telah digunakan sebagai obat batuk alami secara turun-temurun, ekstrak Jeruk Nipis (Lime) yang merupakan kombinasi efektif madu untuk pengobatan batuk, dan ekstrak Jahe yang aman untuk obati sakit tenggorokan dan batuk kering dengan sifat anti-inflamasinya.

 

Dapatkan HDI NaturalsTM Herbal Remedy di HDI Store atau Center terdekat di kotamu.

 

Sumber:

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4264806/

https://apps.who.int/iris/handle/10665/66856

https://health.kompas.com/read/2012/12/06/14275676/terbukti-ilmiah-madu-obat-batuk-untuk-anak

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com