Berita

The Leader Within Samarinda dan Medan

Setelah berlangsung di kota Tangerang dan Pontianak, acara The Leader Within kali ini diselenggarakan kembali di kota Samarinda dan Medan.

 

Menghadirkan Top Leaders dan Leader lokal sebagai pembicara, ada berbagai rangkaian acara yang tak kalah menarik, diantaranya: sesi HDI Learn dan peluncuran produk terbaru HDI NaturalsTM Herbal Remedy oleh Medical Consultant HDI.

 

Tidak ketinggalan, diadakan pula sesi recognition bagi Enterpriser yang berhasil mempertahankan status kualifikasi Enterprise Leader, Diamond Leader, Executive Diamond pada periode tertentu.

 

Seperti apa keseruan dari The Leader Within kota Samarinda dan Medan?

 

Samarinda

Samarinda

Diselenggarakan pada hari Minggu, 27 November 2022, The Leader Within Samarinda menghadirkan pembicara inspiratif: Nani Wijaya (Executive Crown), dan Destriana Chantika Dewi (Star Crown).

 

Sebagai perwakilan Leader lokal, Nani Wijaya membawakan materi bertajuk Changing Your Life.

 

Ia membagi beberapa perubahan yang terjadi dalam hidup seseorang, diantaranya: perubahan yang terjadi karena terpaksa, karena dipaksakan oleh keadaan, dan yang terjadi atas kesadaran diri sendiri.

 

Perubahan yang baik terjadi jika kita memiliki impian dan tujuan yang jelas. Nani juga menegaskan, jika ingin mencapai perubahan tersebut tentu harus mau mengalahkan ketakutan untuk keluar dari zona nyaman.

 

“Jangan lupa untuk meningkatkan pengalaman dengan terus belajar, hadapi rasa takut, percaya akan diri sendiri. Paling penting, cari mentor atau komunitas atau lingkungan yang positif karena itu akan membentuk kita,” jelasnya.

 

Nani juga mengingatkan bahwa perubahan yang baik itu juga butuh komitmen dan proses, jadi hasilnya pun memang tidak instan, tapi butuh kerja keras. “Kemajuan tidak akan pernah terjadi tanpa adanya perubahan, dan siapapun yang pikirannya tidak berubah, tidak dapat mengubah apapun,” ujarnya mengutip George Bernard Shaw.

 

Lain lagi dengan Destriana. Leader HDI ini membawakan materi terkait What Do Millenials Value? Atau apa sajakah hal yang terpenting bagi generasi Milenial?

 

Destriana membagikan pandangannya terkait generasi Milenial dan hubungannya dengan bisnis HDI. “Ketika menghadapi konsumen generasi Milenial, ada beberapa poin yang harus diperhatikan: pertama, Transparency atau transparan, memberikan informasi dengan transparan, tidak ditutup-tutupi. Kedua Responsiveness, jadi responsive dalam menjawab konsumen Milenials harus cepat. Ketiga, Authenticity atau Otentik, jadi diri sendiri, kembangkan potensi diri, gunakan rumus ATM (Amati Tiru Modifikasi). Terakhir, Analytics, harus bisa analisa supaya bisa menjawab pertanyaan dari generasi Milenials,” terangnya kala itu.

 

Tidak hanya membagikan tips-tips saja, Destriana juga mengajak para peserta untuk turut aktif dalam sebuah sesi sharing: apa yang Anda inginkan, 5 tahun mendatang dari sekarang?

 

Sesi ini diadakan Destriana agar seluruh peserta bisa kembali menentukan tujuan dan merumuskan cara mereka meraih impian tersebut 5 tahun mendatang.

 

Medan

Medann

Diadakan pada hari Minggu, 27 November 2022, The Leader Within Medan berlangsung dengan penuh aura positif.

 

Bertempat di Hotel Four Points by Sheraton, siang itu, dr. Felix L. Tarigan memberikan kata sambutan. Ia memberikan pernyataan bahwa bisnis HDI adalah bisnis yang tepat dan tidak kenal resesi.

 

“Saat pandemi melanda, dimana banyak lini bisnis turun, HDI justru melejit. Produknya banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, dan memberikan kesempatan bagi para Enterpriser untuk peluang bisnis, serta memberikan hadiah berupa jalan-jalan gratis ke luar negeri tanpa biaya,” kata beliau.

 

The Leader Within kali ini dihadiri oleh para pembicara yaitu Seven Simbolon (Grand Diamond), dan pasangan Mulyadi Hartono dan Wicke Arinta (Star Crown).

 

Selain itu, acara juga diisi dengan pemaparan lebih jelas mengenai Herbal Remedy oleh dr. Teinmalar. Terdapat pula pengenalan mengenai HDI Learn yang merupakan platform online edukasi terbaru dari HDI.

 

Seven Simbolon sebagai pembicara menceritakan kisah awalnya bergabung dengan HDI pada saat kondisinya terpuruk. Meski begitu, impiannya tidak sirna. Seven menyadari, bahwa kesuksesannya ini diawali dari mindset yang tepat.

 

“Semua berawal dari impian. Impian berasal dari mindset. Untuk itu kita harus memiliki growth mindset bukan fix mindset. Kenapa? Karena syarat untuk menjadi bintang adalah memiliki growth mindset dan disiplin diri,” ceritanya.

 

Leader berstatus Grand Diamond ini juga memberikan pesan untuk para peserta, “Bersinarlah! Jadikan kondisi gelap serta prediksi resesi sebagai pemantik motivasi untuk bersinar,” tutupnya.

 

Sesi selanjutnya diawali oleh Wicke Arinta yang menyampaikan bahwa semua orang punya potensi. “Kita harus belajar bersama untuk memberi sesuatu yang positif juga optimis dalam mencapai impian,” katanya.

 

Setelah itu, Mulyadi Hartono melanjutkan sesi dengan tema How to Create a Hit for Maximum Performance.

 

Materi yang dibawakan menekankan pada bagaimana kita menghadapi prediksi resesi ekonomi di tahun mendatang. “Resesi bukan resesi, respon kitalah yang menentukan. Kita harus antisipasi apa saja yang sudah kita siapkan dengan baik,” ungkapnya.

 

FEAR bagi beliau memiliki 2 arti: Forget Everything and Run atau Face Everything and Rise. Respon kitalah yang menentukan tindakan dan hasilnya.

 

Sesi terakhir dibawakan oleh dr. Ivan Hoesada yang membuka pemikiran seluruh peserta mengenai bisnis HDI. “Bisnis HDI memiliki produk-produk perlebahan yang telah teruji secara ilmiah dan aman untuk dikonsumsi. Produk HDI sudah memiliki sertifikat syariah,” katanya.

 

Pada sesi tersebut, sesuai kapasitasnya sebagai Chief Medical Consultant HDI, ia membahas keunggulan 2 produk HDI secara spesifik yaitu HDI NaturalsTM Clover Honey dan PropoelixTM.

 

Acara The Leader Within ini juga mengadakan doorprize, dance #JagainImunitasmu dari seluruh panitia dan juga sesi recognition Diamond Leader dan Executive Diamond.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • [email protected]com