Berita

Trip Hongkong, Macau, Shenzhen, Guangzhou

(5–11 September 2016)

Day 1 (Jakarta-Guangzhou)

Para Enterpriser tiba di Guangzhou sekitar pukul 16.00 sore waktu Guangzhou. Setelah itu, para Enterpriser langsung menuju Canton Tower. Canton Tower merupakan menara tertinggi ketiga dunia dan merupakan bangunan tertinggi di China sampai saat ini. Disini para Enterpriser diajak foto bersama dan menaiki Bubble Tram untuk melihat kota Guangzhou dari ketinggian dengan lampu-lampu dan cahaya yang begitu memukau.

h1 2
Setelah mengunjungi Canton Tower, para Enterpriser menuju ke Landmark Hotel untuk check in serta menaruh barang-barang yang dibawa. Kemudian, para Enterpriser langsung diajak wisata belanja di Beijing Road dengan berjalan kaki yang kebetulan jarak dari hotel dan Beijing Road tidak terlalu jauh, sekitar 15 menit dari hotel.

Day 2 (Guangzhou)

day22
Hari kedua dimulai dengan sarapan pagi yang disediakan hotel, setelah itu bagi para Enterpriser yang belum puas berbelanja di Beijing Road, diperbolehkan untuk melanjutkan wisata belanjanya di Beijing Road atau Wan Ling.

day24

Setelah puas berbelanja, para Enterpriser langsung menuju Chimelong Paradise Park yang merupakan wahana tempat bermain terbesar di China. Setibanya di Chimelong Paradise Park, para Enterpriser diberikan waktu bebas untuk bermain, ada yang bermain Half Pipe (wahana roller coaster berbentuk huruf ‘U’), alien attack (wahana 3D), dan masih banyak yang lainnya. Puas bermain, hari kedua para Enterpriser diakhiri dengan menonton Chimelong International Circus Show.

Day 3 (Guangzhou-Shenzhen)

day31
Setelah sarapan pagi di hotel, para Enterpriser diajak berbelanja di Shangxiajiu Street, yang merupakan pusat perbelanjaan yang sudah ada sejak tahun 1955 dan memiliki arsitektur bergaya tradisional China dan Eropa. Setelah itu, para Enterpriser diajak makan siang dan selanjutnya meneruskan perjalanan menuju kota Shenzhen. Setibanya di kota Shenzhen pada sore hari, para Enterpriser diajak berbelanja di Bamboo Shop. Para Enterpriser terlihat sangat antusias saat diberikan penjelasan mengenai perbedaan barang-barang yang terbuat dari kapas dan bambu.

day33
Setelah dari Bamboo Shop, para Enterpriser diajak menuju Century Plaza Hotel untuk check in dan dilanjutkan dengan berbelanja di Lowu Shopping Mall yang lokasinya cukup dekat dengan Century Plaza hotel.

Day 4 (Shenzhen)

day41
Hari ke empat, para Enterpriser berkunjung ke Jade Shop, tempat penjualan batu giok. Disini para Enterpriser diberikan souvenir berupa batu giok karena mereka sudah berkunjung. Setelah dari Jade Shop, acara dilanjutkan ke Silk & Medicine Shop.

day43
Setelah itu acara dilanjutkan dengan makan siang dan berwisata di Window of the World, tempat berbagai miniatur bangunan-bangunan khas dari berbagai belahan dunia. Ada Pagoda Mahamuni dari Mandalay, Angkor Wat Kamboja, Menara Eiffel, Athena Kuno, Menara Condong Pisa, Menara London, Piramida, dan Sphinx.

Puas berwisata, acara kemudian dilanjutkan ke China Folk Culture Villages dan Splendid China. China Folk Culture Villages adalah perwujudan dari tradisi dan adat istiadat masyarakat yang tersebar di seluruh penjuru China, mulai dari rumah-rumah yang dibuat seperti aslinya dari daerah masing-masing, pakaian penduduk setempat, bahkan sampai kebiasaan dan cara hidup sehari-hari masyarakat setempat.

day45
Sedangkan Splendid China berisi bangunan-bangunan klasik, pahatan-pahatan karya Chinese zaman dulu, pegunungan-pegunungan yang terkenal di China, sampai dengan The Great Wall atau tembok besar China yang terkenal sebagai tujuh keajaiban dunia. Tentunya semua hanya miniaturnya saja. Setelah itu, peserta juga diajak menonton Battle on Horseback Show Golden Spear Dinasty di Splendid China Show. Kisah tentang pertempuran berkuda yang sangat menarik, melibatkan ratusan personil dan pasukan berkuda.

Day 5 (Shenzhen – Macau)

day51
Pagi hari, para Enterpriser diajak menuju pelabuhan ferry untuk melanjutkan perjalanan menuju Macau. Setibanya di Macau, para Enterpriser diajak makan siang dan mengikuti city tour, yaitu menuju MGM Hotel, Ruins of St. Paul & Senado Square, City of Dreams, dan Venetian Complex.

day52
Seusai city tour, para Enterpriser berkumpul menuju Landmark Hotel untuk check in. Acara hari ke lima pun ditutup dengan menikmati Fountain Show di Wynn Hotel.

Day 6 (Macau – Hongkong)

day6
Setelah makan pagi, para Enterpriser menuju ke Hongkong dengan menggunakan kapal ferry. Setibanya di Hongkong, para Enterpriser diantar mengunjungi Disneyland, tempat bermain International untuk berbagai usia dengan berbagai wahana permainan dan pertunjukan. Dimulai dengan parade tokoh-tokoh Disney, Hyperspace Mountain (wahana roller coaster di dalam ruangan versi Star Wars).

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 20.00 waktu Hongkong. Dan petualangan di Disneyland pun diakhiri dengan pertunjukan kembang api. Selanjutnya, para Enterpriser melanjutkan perjalanan wisata belanja di Ladies Market. Setelah puas berbelanja, para Enterpriser pun diajak check in di Metropark Kowloon Hotel.

Day 7 (Hongkong-Jakarta)

day71
Hari ini adalah trip terakhir bagi para Enterpriser, setelah makan pagi dan proses check out selesai, para Enterpriser diajak mengunjungi Jewelry Shop dan Chocolate Shop, serta mengikuti city tour mengunjungi Victoria Peak dengan menaiki bus tram menuju Madame Tussauds, tempat ini memiliki lebih dari 100 patung lilin yang menawarkan hiburan dan pengalaman bersama selebritas atau pesohor terkenal di dunia. Para Enterpriser bisa menjadi bintang atau membandingkan diri mereka dengan bintang aslinya dalam bentuk lilin.


day72
Setelah dari Madame Tussauds, para Enterpriser diajak makan siang dan langsung menuju ke Bandara untuk melakukan perjalanan kembali ke Jakarta. Tak lupa, sebelum meninggalkan Hongkong, Ms. Ng Swee Lian selaku Key Leader Regional Coordination HDI bertemu dengan para Enterpriser untuk mengucapkan salam perpisahan karena sebentar lagi para Enterpriser akan pulang kembali ke tanah air.

“Sukses bukanlah Kebetulan, Sukses adalah Kerja Keras, Tekun Belajar, Berkorban, dan yang Terpenting ialah Mencintai Pekerjaan Anda!”

Sampai Ketemu Di HDI Eksplore Asia Berikutnya! Selamat Pagi!

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • [email protected]