Berita

Gaya Fashion Leader Berdasarkan Kepribadian, Kamu yang Mana?

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda. Menariknya, karakter ini bisa dipelajari untuk dicari tahu kepribadiannya loh. Karena sebenarnya karakter atau kepribadian setiap orang bisa saja memiliki kesamaan satu dengan yang lainnya.

 

Ramai-ramai soal Citayem Fashion Week, tahu nggak sih kalau ternyata karakter bisa terlihat dari gaya berpakaian? Nggak terkecuali karakter seorang leader. Ternyata bukan hanya dari tingkah lakunya saja, tapi karakter atau kepribadian seorang leader bisa dilihat dari cara berpakaiannya juga.

 

Penasaran? Yuk, cek di bawah ini.

 

Plegmatis - Cinta Damai, Tenang, Low Profile

WhatsApp Image 2022 08 12 at 12.19.07 PM 1

Leader yang memiliki kepribadian plegmatis biasanya cenderung memiliki pembawaan yang low profile, tenang, santai dan ramah. Karakter plegmatis biasanya pintar dalam melakukan diplomasi dan cocok dengan penampilan yang anggun, elegan, rapi tapi sederhana.

 

Biasanya, karakter leader plegmatis cocok mengenakan baju kasual dengan padu padan rapi dan simpel. Warna yang dipilihnya pun cenderung kalem seperti earthy tone atau dusty. Kamu bisa memakai atasan sweater atau lengan panjang, atau juga dress motif sederhana, dan padukan dengan flat shoes.

 

Melankolis - Perfeksionis, Emosional, Teliti

WhatsApp Image 2022 08 12 at 12.19.07 PM

Leader dengan karakter melankolis biasanya cenderung bersifat tertutup dan serius dalam menjalankan banyak hal. Akan tetapi, para pemilik kepribadian melankolis dikenal memiliki kecerdasan dan daya untuk berpikir kritis.

 

Nah, buat kamu yang memiliki kepribadian leader melankolis, cocok banget mengenakan busana dengan gaya konservatif modern ala kantoran. Misalnya blazer, rok mini, atau celana bahan, bisa juga pake outer, dengan warna earthy tone yang matching atau seragam. Lengkapi dengan heels atau sepatu pantofel.

 

Sanguinis - Optimis, Periang, Antusias

WhatsApp Image 2022 08 12 at 12.19.08 PM

Para pemilik kepribadian sanguinis cenderung memiliki karakter suka bergaul, humoris, hangat, responsif dan terbuka. Nggak heran kalau banyak yang menyebutnya sebagai kupu-kupu sosial atau social butterfly.

 

Leader dengan kepribadian sanguinis cocok memakai busana dengan warna yang cerah, nih. Berikan aksen kreatif pada busana, misalnya mix & match aksesoris seperti jam tangan, kalung, bando, dan lain sebagainya. Padu padankan busana yang nyaman untuk aktif bergerak, bisa juga tambahkan sedikit sentuhan sporty, misal jaket bomber.

 

Koleris - Tegas, Ambisius, Pekerja Keras

WhatsApp Image 2022 08 12 at 12.19.07 PM 2

Leader dengan kepribadian koleris dikenal sebagai orang yang aktif, ambisius dan pekerja keras. Terkadang karena kemauannya yang begitu keras, membuat pemilik karakter ini memiliki sifat yang keras kepala. Tipe koleris sangat nyaman menggunakan pakaian yang rapi dan menonjol.

 

Gaya ala Koleris bisa terlihat dengan baju warna monokrom seperti hitam, putih, coklat tua atau abu-abu. Biasanya, gayanya akan terlihat rapi tapi tetap menonjol, misalnya paduan blazer dan celana jeans ditambah sepatu keds. Jangan lupa untuk pakai aksesoris elegan seperti jam tangan, tas, dan lainnya.

 

Nah itulah macam-macam gaya fashion atau busana sesuai dengan kepribadian leader. Kalau kamu suka gaya yang mana, nih?

 

Mau bergaya apapun, jangan lupa untuk tetap jadi diri sendiri dan gunakan pakaian yang nyaman, ya. Karena leader sejati nggak hanya dinilai dari gaya berpakaiannya, tapi juga karakter dalam memimpin. Yuk, sama-sama bertumbuh jadi lebih baik untuk menjadi pemimpin di masa depan bersama HDI!

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • [email protected]