Berita

Manfaat Rosehip untuk Kesehatan Anak, Mulai dari Imunitas Hingga Bantu Kendalikan Mood

Pernah mendengar tanaman Rosehip? Yap, sesuai namanya, tanaman ini masih bagian dari bunga mawar. Tepatnya, Rosehip adalah bola kecil di bagian bawah kelopak bunga mawar, dan setelah diteliti, manfaat Rosehip untuk kesehatan banyak sekali.

Pasalnya, Rosehip sebagai biji bunga mawar ini kaya akan Vitamin C. Berdasarkan penelitian, Rosehip juga mengandung komponen antioksidan lain diantaranya: phenolic acids, anthocyanins, flavonoid, dan carotenoid

Rosehip juga mengandung ascorbic acid atau turunan Vitamin C dengan jumlah 6 kali lebih banyak dari buah Jeruk. Wow banget, ya!

Nah, tanpa perlu basa-basi lagi, berikut manfaat Rosehip untuk kesehatan anak:

Menjaga Kesehatan Pencernaan dan Mencegah Sembelit

Memenuhi asupan makanan berserat sangat penting untuk menjaga sistem pencernaan berfungsi dengan baik. Untuk memenuhi kebutuhan makanan berserat, Rosehip bisa menjadi pilihan makanan sumber serat yang baik.

Kandungan serat dalam buah Rosehip tidak hanya membantu menyehatkan pencernaan tapi juga mencegah sembelit serta mengurangi kemungkinan terkena wasir dan kondisi gastrointestinal seperti diverticulitis dan sindrom iritasi usus besar.

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Buah rose hips adalah buah yang kaya akan vitamin C, bahkan rose hips segar mengandung lebih banyak vitamin C daripada buah jeruk. Vitamin C yang terserap akan digunakan oleh tubuh untuk memproduksi kolagen yang membantu menyembuhkan luka dan meningkatkan imunitas tubuh. 

Sebuah penelitian yang diterbitkan di BioMed Research International pada Juli 2018 mengungkapkan peran vitamin C dapat mengurangi keparahan gejala dan mempersingkat durasi pilek. Namun, mengonsumsi rose hips berlebihan untuk mendapatkan vitamin C ekstra dapat menyebabkan pencernaan seperti diare, kram perut dan mual.

Membantu Kendalikan Mood

Fakta menarik lainnya soal Rosehip adalah manfaatnya dapat membantu menstabilkan suasana hati atau mood anak. Seperti yang kita tahu, terkadang si buah hati susah mengendalikan mood-nya dan cenderung tantrum pada saat-saat yang tidak terduga.

Nah, berkat kandungan polifenol dan flavonoid dalam Rosehip, mengonsumsi biji mawar ini mampu meningkatkan suasana hati yang diakibatkan oleh gangguan mood, mudah marah, dan bahkan beberapa hal yang menandai adanya depresi.

Nggak perlu repot-repot mengekstrak Rosehip langsung untuk diminum, kini kamu bisa mendapatkan semua kebaikannya bagi si kecil dalam HDI Kids™ Kids 3.

HDI Kids™ Kids 3 dikembangkan dari formulasi unggul Bee Pollen, Bee Propolis, dan Royal Jelly dan diperkaya dengan Rosehip (Vitamin C) mengandung banyak nutrisi penting untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak secara maksimal. Bekerja sinergis, kandungan antioksidan tinggi dalam formulasi ini juga dapat meningkatkan imunitas tubuh anak.

Beli sekarang di HDI Store, klik di sini, atau kunjungi Center terdekat di kotamu dengan klik di sini.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • [email protected]