Berita

Rayakan Hari Susu Sedunia, Ini Manfaat Susu untuk Kesehatan

Banyak orang yang menghindari mengkonsumsi susu karena takut tubuh menjadi lebih gemuk. Padahal minum susu dapat memberikan banyak manfaat, loh.

 

Tubuh kita membutuhkan berbagai asupan nutrisi penting agar kita dapat menjalani berbagai aktivitas. Nah, susu mengandung vitamin dan mineral esensial yang bermanfaat untuk kesehatan kita.

 

Berikut adalah manfaat susu untuk kesehatanmu:

Baik untuk Pertumbuhan Gigi dan Tulang

Susu memiliki banyak nutrisi penting yang dapat menunjang pertumbuhan tulang, gigi, kuku dan rambut. Kalsium dalam kandungan susu tidak hanya baik untuk pertumbuhan tulang pada anak-anak, namun juga pada orang dewasa  untuk menjaga kekuatan tulang dan mencegah terjadinya resiko osteoporosis.

 

Membangun Massa Otot

Susu juga menawarkan manfaat yang baik serta penting bagi kamu yang gemar berolahraga. Pasalnya, kandungan protein yang ada di dalam susu juga dapat membantu dalam membangun kembali otot sehabis berolahraga. Dengan pemulihan otot yang optimal dari mengkonsumsi susu, tubuhmu otomatis akan tidak mudah lelah.

 

Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Memiliki waktu istirahat yang cukup dan berkualitas merupakan salah satu hal penting dalam menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat. Asam amino triptofan yang terkandung di dalam susu akan membantu memproduksi hormon serotonin dan melatonin. Kedua hormon tersebut berperan sebagai pembangun mood positif serta dapat mencegah depresi.

 

Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan kalium pada susu memiliki peran untuk membantu mengurangi kadar tekanan darah yang memberikan dampak positif pada kesehatan jantungmu. Selain itu, susu juga berperan dalam menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Yuk jaga diri kita agar terhindar dari risiko terkena penyakit jantung.

 

Menetralisir Racun

Peranan susu lainnya adalah menetralisir racun didalam tubuh. Misalnya dengan membersihkan paru-paru dari polusi udara. Susu juga bekerja dalam membantu tubuh membuang racun akibat berbagai macam polusi yang terserap oleh tubuh melalui kulit, terutama mereka yang banyak melakukan aktifitas di luar ruangan.

 

Melancarkan Saluran Pencernaan

Minum susu dapat membantumu mempelancar saluran pencernaan. Hal ini menjadi solusi bagi kamu yang saluran pencernaannya tidak lancar selain mengkonsumsi buah papaya dan serat. Minum susu sebelum tidur juga bisa menjadi salah satu cara untuk memperlancar pencernaanmu di pagi hari.

 

Nah, selain susu, ada juga si manis kaya manfaat untuk kesehatan kita. Apalagi kalau bukan HDI Naturals™ Clover Honey. Apa saja keunggulan madu HDI Naturals™ Clover Honey?

 

3

 

Penuhi nutrisimu dengan rutin mengonsumsi HDI Naturals™ Clover Honey setiap hari. Beli sekarang di HDI Store dengan klik di sini atau kunjungi Center terdekat di kotamu, ya.

 

Source:

https://www.frisianflag.com/milkpedia/manfaat-minum-susu

http://www.malbekasi.com/lifestyle/10-manfaat-minum-susu

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com