Berita

The Leader Within, Serentak di 4 Kota Sekaligus!

The Leader Within, rangkaian acara HDI yang dilakukan di berbagai kota besar di Indonesia dilaksanakan secara offline. Ini merupakan kali pertama dalam 2 tahun sejak pandemi.

 

Pada hari Minggu, 15 Mei 2022, The Leader Within ini diadakan secara serentak di 4 kota besar sekaligus: Jakarta, Bekasi, Semarang, dan Surabaya. Top leader Indonesia pun turut hadir memeriahkan acara ini. Di Jakarta sendiri, The Leader Within dihelat di Slipi, Jakarta Barat.

 

Dipandu oleh Budi Suryanto, Apri Andy Tan dan Michael Handjaja, The Leader Within Jakarta ini dibuka dengan tarian Betawi Kreasi Nusantara. Para peserta diajak untuk lebih bersemangat menempa diri menjadi pemimpin yang lebih baik dan menginspiratif.

 

WhatsApp Image 2022 05 24 at 11.29.20 AM

 

CEO & Chairman HDI, Brandon Chia, memberikan sepatah dua patah kata mengenai cara mengolah keberanian dalam diri untuk menjadi pemimpin yang tidak takut untuk mengambil langkah baru dalam kehidupan. “Pilihan ada di tangan Anda, apakah Anda ingin menjadi pemimpin yang luar biasa atau menjadi pribadi yang biasa-biasa saja,” ujarnya.

 

Berselaras dengan topik yang dibawakan Brandon Chia, The Leader Within Jakarta ini menghadirkan pasangan Arief Bowo Prayoga dan Diah Fistiyani (Star Diamond). Pada sesi sharing, keduanya membagikan pengalaman mereka mengenai tantangan yang dihadapi dalam menjalani bisnis HDI. Menekankan betapa pentingnya seorang pemimpin untuk berani mengambil tanggung jawab yang besar, keduanya mengatakan “Semakin besar tanggung jawab yang berani kita ambil, niscaya kita akan semakin menempa diri untuk menjadi lebih baik, dan dapat menjadi inspirasi bagi orang-orang sekitar kita.”

 

Hadir pula pasangan Ignatius Ara dan Yustina Putri (Royal Crown), yang memulai bisnis HDI sejak usia 25 tahun. Meski awalnya mengalami kebangkrutan dan sempat ragu akan bisnis HDI, keduanya berani mengambil langkah keluar dari zona nyaman di usia yang masih sangat muda. “Siapapun yang ingin menjadi pemimpin di masa depan, teruslah bangkit, sesulit apapun keadaan yang Anda rasakan sekarang,” tegas pasangan inspiratif ini.

 

Pasangan Harjandi Talan dan Juzary Tryphosa Elim (Star Crown) juga ikut sharing terkait pengalaman mereka berbisnis HDI. Awalnya, pasangan ini hanya berniat untuk menjadi konsumen produk HDI. Namun, ketika bergabung di acara HDI, mereka tertarik untuk ikut bergabung karena melihat peluang bisnis HDI yang dapat dijalani secara fleksibel.

 

WhatsApp Image 2022 05 24 at 11.29.23 AM

 

Tentu tidak mudah bagi keduanya. Ada saat dimana Harjandi Talan dan Juzary Tryphosa Elim mengalami mental breakdown dimana rasa lelah, ingin menyerah, dan merasa puas akan pencapaian menghampiri mereka. Hingga akhirnya, keduanya menemukan titik terang dan hingga kini terus bersemangat melawan perasaan-perasaan tersebut untuk tetap konsisten menjalani bisnis HDI.

 

“Bagi siapapun yang ingin menjadi seorang pemimpin, konsisten adalah kunci. Terus berjuang dan tentukan tujuan anda. Jangan pernah goyah, terus konsisten untuk hasil nyata di kemudian hari,” pesan keduanya.

 

Antusias para enterpriser terlihat semakin semarak saat memasuki sesi berikutnya yaitu sesi Recognition. MC mulai memanggil satu per satu enterpriser dengan status Diamond Leader berjumlah 83 orang jumlah Diamond Leader dan 37 orang Executive Diamond Leader.

 

WhatsApp Image 2022 05 24 at 11.29.22 AM 1

 

Spesial di Puncak Acara

 Ada satu momen menarik yang terjadi di puncak acara The Leader Within Jakarta ini, yaitu saat Lion Djajono dan Anggraeni Linggodigdo (Royal Crown) naik ke atas panggung dan membagikan sudut pandang mereka menjadi seorang pemimpin sejati. Menurut mereka, seorang pemimpin harus memiliki kecerdasan emosional yang tinggi agar dapat menentukan keputusan yang tepat sebagai seorang leader.

 

WhatsApp Image 2022 05 24 at 11.29.21 AM 1

 

Ketika bergabung di bisnis HDI, Anggraeni Linggodigdo tidak hanya belajar soal bisnis, namun ia juga belajar cara mengendalikan diri dan kesabaran untuk menjadi seorang yang pemimpin yang bijak. Baginya, mengendalikan emosi sama dengan menjadi air.

 

“Dengan menjadi seperti air, tandanya kita tidak mengalami gejolak berarti saat menemui suatu permasalahan. Hal ini akan sangat membantu kita ketika kita menemui banyak kendala ketika memimpin. Selain itu, dengan menjadi air, kita juga dapat melatih diri menjadi pemimpin yang dapat dipercaya.’’

 

Menutup acara, pasangan ini juga mengingatkan para peserta untuk totalitas dalam setiap pilihan yang dipilih untuk menjadi pemimpin sejati.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • [email protected]