Berita

Sharing Session Stakeholder HDI Berbagi Kebaikan dalam Make Life Meaningful

Di HDI, kami percaya bahwa kesuksesan tidak hanya diraih melalui materi saja, tapi juga dengan berbuat baik pada sesama. Mengusung misi utama Live, Learn, Love, HDI menempatkan diri menjadi bisnis yang berorientasi untuk menolong sesama.

 

Tahun 2021, HDI mengusung tema Make Life Meaningful dimana ada serangkaian kegiatan membantu sesama untuk membuat kehidupan lebih bermakna. Para Stakeholder pun berpartisipasi dalam program ini sebagai bentuk kepedulian dan dampak positif bagi sekitar, terutama bagi yang membutuhkan.

 

Berikut ini adalah 8 stakeholder yang berbagi kebaikan di tahun 2021 dalam kampanye Make Life Meaningful:

 

Harjandi Talan - Juzary Tryphosa Elim

 

Untitled (1).jpg

 

Bersama rekan kerja Bapak Harjandi dan Ibu Juzary datang ke Community Learning Centre (CLC) membantu program YDP (Youth Development Program) yang melatih leadership anak-anak tidak mampu sejak SMP. Tujuannya agar kelak mereka bisa mendapat beasiswa ke perguruan tinggi dan memberi dampak positif bagi lingkungannya. Selain pelatihan leadership, mereka juga mendapat bantuan sembako.

 

Hendra Utama, Apri Andy Tan, dan Elizabeth Caroline Gunawan

 

Screenshot 2021-12-20 124259.jpg

 

Ketiga stakeholder ini mengadakan kegiatan MLM dengan berbagi kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan seperti, pemulung dan tukang sapu jalan. Kemudian mendatangi daerah rawan banjir dan membantu seorang anak yang berkeliling berjualan buah. Pengalaman berbagi ini membuat mereka belajar untuk tak berhenti berjuang.

 

Johan Budiman Rahardjo,St,Cfp - Lea Karina Pandoe

 

167.jpg

 

Berkunjung ke TPU Surabaya, Bapak Johan melakukan kegiatan sosial dengan memberikan donasi berupa uang dan sembako bagi para pekerja di sana. Kemudian mentraktir 40 pengemudi ojek online yang sering berkumpul di warung kopi dekat rumahnya dan memberikan uang saku.

 

Kristina Listiyani Aulia - David Sutanto

 

IMG_8265.JPG

 

Untuk kegiatan sosial ini dr. Kristi membagikan 150 beras ukuran 5 kg untuk  keluarga kurang mampu bekerja sama dengan RT/RW di area Kertapati, Palembang. Ada pula kegiatan penyuluhan kesehatan untuk hidup sehat kepada masyarakat. Kemudian bertemu anak-anak jalanan dan yatim piatu bersama Komunitas Berani Bergerak, mengajak mereka bermain, berkunjung ke rumah mereka, dan memberi bantuan 70 beras ukuran 5kg.

 

Yenny Tantono

 

154.jpg

 

Ibu Yenny Tantono mengajak serta rekan kerjanya dari berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan sosial ini. Contohnya di Prabumulih, Sumatra Selatan membagikan makanan kepada para pekerja di sekitar mereka. Begitu juga di Talang Banjar, Jambi, membagikan 200 bungkus nasi ke pengemudi ojek online, tukang parkir, dan pemulung. Sedangkan di Semarang membagikan satu kursi roda, popok dewasa, dan kebutuhan konsumsi ke Suster Penyelenggara Ilahi Pondok Harapan.

 

Lusia Simamora Msi - Drs.Swingly Purba, Msc

 

172.jpg

 

Banyak keluarga yang terdampak perekonomiannya sejak pandemi COVID-19. Melihat hal ini Ibu Lusia dan Bapak Swingly serta rekan-rekan kerjanya bergerak memberikan bantuan melalui program Make Life Meaningful. Selain itu, mereka diajak menuangkan kebutuhan mendesaknya dalam Buku Impian, dan doa bersama agar dikabulkan. Keluarga-keluarga yang menerima bantuan pun diajak makan bersama.

 

Delicia Gemma Syah Marita

 

Screenshot 2021-12-20 130753.jpg

 

Sebagai ibu muda yang memperhatikan pendidikan anaknya, Delicia Gemma menyadari bahwa semua anak di Indonesia berhak mendapatkan hal yang sama. “Pendidikan dasar untuk anak-anak adalah kunci untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik,” ujarnya membuka presentasi.

 

Kegiatan yang dilakukan adalah membantu renovasi rumah baca di Jakarta Timur untuk anak-anak, direncanakan selesai di bulan Desember 2021. Ide awalnya adalah karena tim Delicia Gemma didominasi ibu-ibu muda yang juga memiliki anak.

 

"Kegiatan ini menyadarkan tim ketika bergabung di HDI tidak hanya soal jualan, tapi juga dapat berdampak bagi sesama. Make Life Meaningful membuat kami bisa belajar juga dari orang yang kita bantu," kata Delicia Gemma.

 

Joni Huang

 

WhatsApp Image 2021-12-02 at 11.20.15.jpeg

 

Tim Bapak Joni Huang berkunjung ke Panti Asuhan Yayasan Islamic Centre dan Panti Jompo Anugerah, Kota Pekanbaru.

 

Sebelum memulai presentasinya, Bapak Joni sedikit bercerita mengenai kue yang ia bagikan untuk anak-anak di Panti Asuhan. Dirinya merasa terharu bahwa anak-anak ini sangat senang ketika diberikan kue tersebut. Ia bahkan terkesan dengan salah satu anak yang berani bercerita tentang mimpinya.

 

"Saya sendiri tersadarkan ketika menjalani kegiatan ini. Bayangkan, anak yatim piatu saja berani bermimpi, bagaimana saya? Harusnya saya berani bermimpi lebih besar," kata Pak Joni.

 

Pak Joni dan tim juga bersyukur dapat berbagi kebahagiaan di Panti Asuhan dan Panti Jompo yang mereka kunjungi.

 

Dengan adanya kegiatan Make Life Meaningful oleh Stakeholder ini, diharapkan kedepannya dapat menginspirasi untuk terus berbuat baik dan berdampak positif bagi sesama. Yuk, bersama-sama kita membuat perubahan yang lebih baik demi mencapai kesuksesan bersama HDI.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • [email protected]