Berita

Berbagi Kebaikan Bersama Stakeholder HDI di Make Life Meaningful Sharing Session

Di HDI, kami percaya bahwa kesuksesan tidak hanya diraih melalui materi saja, tapi juga dengan berbuat baik pada sesama. Mengusung misi utama Live, Learn, Love, HDI menempatkan diri menjadi bisnis yang berorientasi untuk menolong sesama.

 

Tahun 2021, HDI mengusung tema Make Life Meaningful dimana ada serangkaian kegiatan membantu sesama untuk membuat kehidupan lebih bermakna. Para Stakeholder pun berpartisipasi dalam program ini sebagai bentuk kepedulian dan dampak positif bagi sekitar, terutama bagi yang membutuhkan.

 

Berikut ini adalah 8 stakeholder yang berbagi kebaikan di tahun 2021 dalam kampanye Make Life Meaningful:

 

Nugroho Tantrawirawan - Vonny Tjandrawati

 

131.jpg

 

Melalui kegiatan MLM, Bapak Nugroho dan Bu Vonny bersama rekan-rekan kerjanya mengunjungi Rumah Wanula Bakti Ibu Surabaya. Selama pandemi, rupanya bantuan yang datang tak seperti biasanya, yang berkunjung pun sedikit. Karenanya, mereka datang menghibur, mengajak makan bersama, dan memberikan bingkisan berisi kebutuhan para lansia. Kebahagiaan pun terpancar dari para lansia, mereka sangat senang dikunjungi dan antusias mengikuti acara yang diadakan.

 

dr. Ivan Hoesada, M. Biomed – dr. Wiwik Widajanti, M. Biomed

 

143.jpg

 

Kegiatan MLM yang dilakukan dr. Ivan dan rekan-rekannya dilakukan di dua tempat. Pertama di Klinik Pelayanan Kasih Semarang dengan membagikan nasi kotak dan paket sembako untuk warga sekitar yang mayoritas bekerja sebagai nelayan, pemulung, dan pekerja lepas harian. Pelayanan bakti sosial kedua dilakukan di GKB Satelit Padasan, Semarang kepada 50 keluarga yang sehari-harinya bekerja memulung dan pekerja lepas harian.

 

Roy Sugiowantono - Elsye Lindayani

 

148.jpg

 

Berbagi kebahagiaan pada anak-anak di panti asuhan menjadi agenda MLM yang dilakukan dr. Roy dan rekan-rekannya. Mereka mulai dengan mendatangi Yayasan Siti Wanafiah Surabaya yang merupakan panti asuhan khusus putra. Mereka membagikan alat tulis, sembako, uang tunai untuk operasional dan pendidikan, serta makan pizza bersama-sama. Kemudian kegiatan berlanjut di Panti Asuhan Putri Vita Dulcedo, St. Beatrix Sidoarjo dan juga menyalurkan bantuan di sana.

 

Tjandra Gunawan – Tanti Camilia

 

photo_2021-11-30_16-04-40.jpg

 

Keterbatasan fisik bukan menjadi alasan untuk berhenti berusaha. Hal tersebut yang kemudian menggerakkan Bapak Tjandra Gunawan membantu pembangunan kedai kopi untuk keluarga penyandang disabilitas dengan dua anak yang mengalami kesulitan ekonomi.

 

“Saya ingin membantu karena mereka tidak minta-minta untuk dapat uang, tapi usaha. Jadi, saya bantu bangunkan kedai kopi untuk mereka,” kata Pak Tjandra.

 

Ignatius Ara -  Putri

 

Screenshot 2021-11-19 101632.jpg

 

Pak Ignatius Ara membagikan kegiatan Make Life Meaningful  CSR Learning Center HDI Kelapa Gading di Yayasan ODGJ Al Fajar Berseri - Tambun Selatan.

 

"Ini spesial banget untuk kami, karena kalau ke panti asuhan, panti jompo sudah biasa, kali ini kami berkunjung ke Yayasan ODGJ," kata pak Ara. Pak Ara dan Ibu Putri beserta tim juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan pengurus Yayasan serta beberapa pengidap ODGJ.

 

Dari kunjungan tersebut, Pak Ara beserta istri, Ibu Putri, mengaku belajar banyak dari para ODGJ di Yayasan tersebut. Mereka sangat bersyukur diberi kesempatan untuk berbuat baik bagi sesama yang membutuhkan di sana.

 

Jihan Luthfiya - Dylan

 

WhatsApp Image 2021-11-30 at 16.57.22.jpeg

 

Jihan Luthfiya beserta timnya melakukan kegiatan bakti sosial dan tracking di Desa Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor. Kegiatan yang mereka lakukan adalah menyalurkan beras, mi instan, dan sembako lainnya.

 

"Kegiatan ini juga sebagai wadah pertemuan saya dan tim untuk bersilahturahmi sekaligus melakukan bakti sosial. Jadi, bisnis HDI tidak hanya soal penghasilan tapi juga dapat bermanfaat untuk rekan kerja dan sekitar," kata Jihan.

 

Yulia

 

Screenshot 2021-12-16 122757.jpg

 

Tim Ibu Yulia melakukan kegiatan Bakti Sosial ke Panti Asuhan Bunda Hati Kudus (Panti Putri BHK) dan Panti Penyandang Disabilitas Kudus.

 

Dalam kegiatan ini, ada banyak cerita dari para penghuni panti yang menjadi inspirasi bagi Ibu Yulia dan tim. "Dalam perjalanan ini kami menyadari, hidup ini indah, seindah kita berbagi pada sesama" kata Ibu Yulia.

 

Sofia Utama Dewi - Endru Nurhadi

 

WhatsApp Image 2021-11-30 at 14.19.34.jpeg

 

Pada kesempatan kali ini, Ibu Sofia dan Bapak Endru berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan sosial berbagi sembako pada masyarakat sekitar, diantaranya adalah tukang becak, gelandangan, dan pemulung.

 

Dengan adanya kegiatan Make Life Meaningful oleh Stakeholder ini, diharapkan kedepannya dapat menginspirasi untuk terus berbuat baik dan berdampak positif bagi sesama. Yuk, bersama-sama kita membuat perubahan yang lebih baik demi mencapai kesuksesan bersama HDI.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com