Berita

×

Pemberitahuan

Simple Image Gallery Pro Notice: Joomla!'s /cache folder is not writable. Please correct this folder's permissions, clear your site's cache and retry.

Aman Berlibur Bersama Keluarga Saat Pandemi

Beberapa tempat wisata sudah dibuka seiring mulai menurunnya kasus Covid-19. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memutuskan berlibur di masa pandemi ini.

 

Rasa bosan terlalu lama di rumah memang wajar dirasakan. Berlibur pun menjadi hal yang ingin dilakukan untuk kembali menyegarkan pikiran, tetapi berlibur di masa pandemi ini tentu berbeda. Banyak hal yang harus dipersiapkan, terlebih jika berlibur bersama keluarga.

 

Nah, berikut ini tips aman berlibur bersama keluarga saat pandemi yang perlu Anda perhatikan.

 

Kondisi Tubuh Fit

Kesehatan menjadi hal utama. Sebab, jika sedang sakit dan daya tahan tubuh melemah, akan lebih rentan dihinggapi virus penyakit. Pastikan tubuh Anda dan keluarga yang akan berlibur dalam keadaan sehat. Ada baiknya melakukan swab antigen atau PCR sebelum berlibur, sehingga lebih tenang. Lebih baik lagi jika Anda dan keluarga sudah mendapat vaksinasi Covid-19.

 

Perlengkapan Pribadi

Bawalah perlengkapan pribadi masingmasing seperti; peralatan mandi, tisu kering, tisu basah, serta alat makan dan minum untuk mencegah risiko penularan. Lengkapi perlengkapan tersebut dengan masker dan sebaiknya membawa beberapa masker cadangan, serta hand sanitizer yang diletakan di saku atau tas agar mudah dicari.

 

Hindari Tempat Ramai

Pilihlah tujuan wisata yang tidak ramai dan berada di area terbuka, atau luas, agar mudah jaga jarak dengan pengunjung lain. Jika lokasi liburan di luar kota, sebaiknya cari informasi seputar penyebaran dan jumlah kasus Covid-19 di daerah tersebut. Sedangkan untuk menginap, pilihlah yang menerapkan protokol kesehatan serta sudah mendapat sertifikasi CHSE yakni, Cleanliness, Health, Safety (keamanan), dan Environment Sustainability.

 

Pilih Moda Transportasi

Untuk liburan di masa pandemi ini memang sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, tetapi jika tidak memungkinkan, pilihlah transportasi umum yang menerapkan protokol kesehatan. Beberapa di antaranya juga mengharuskan penumpang menunjukkan surat negatif Covid-19 atau sudah divaksin.

 

Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

Menerapkan protokol kesehatan di manapun berada penting dilakukan. Mulai dari mengenakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak, dan saling mengingatkan untuk menjaga diri selama berada di luar rumah. Perhatikan jika ada anggota keluarga yang demam di atas 38 derajat Celcius, batuk kering, dan sesak napas, segeralah bawa ke rumah sakit terdekat.

 

Berlibur bersama keluarga memang menyenangkan. Apalagi jika nantinya situasi semakin membaik dan bisa berlibur tanpa khawatir. Anda juga bisa loh, mengajak keluarga atau orang-orang tersayang berlibur gratis di kapal pesiar mewah dengan mengikuti HDI Explore Fun, penuhi kualifikasinya, dan menangkan reward-nya.

 

Yuk, raih kesempatan menangnya dengan cara klik link berikut ini: bit.ly/CaraMenangExploreFun. Sampai jumpa di HDI Explore Fun!

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • [email protected]