Berita

8 Bekal Wajib untuk Anak Sekolah Tatap Muka

Pembelajaran tatap muka mulai dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia. Di masa pandemi seperti ini dengan kebiasaan yang berubah, tentu para orang tua perlu memperhatikan bekal wajib untuk anak sekolah tatap muka.

 

Bekal wajib untuk anak sekolah tatap muka disini adalah perlengkapan yang perlu dibawa saat anak melakukan sekolah tatap muka untuk mengurangi resiko penularan virus Covid-19.

 

Melansir dari Panduan Orang Tua dalam Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka yang diterbikan oleh Satgas Penanganan Covid-19, berikut 8 bekal wajib untuk anak sekolah tatap muka.

 

Masker Cadangan

Pemakaian masker selama pandemi adalah salah satu kewajiban dalam menjalankan protokol kesehatan. Karena aktivitas anak di sekolah memakan waktu cukup lama, sedangkan pemakaian masker harus diganti setelah beberapa jam, penting bagi orang tua untuk membekali masker cadangan dalam jumlah cukup.

 

Hand Sanitizer

Hand Sanitizer juga menjadi salah satu kewajiban yang harus dibawa saat bepergian di masa pandemi. Hal ini perlu dipersiapkan sebelum anak menilai pembelajaran tatap muka karena dikhawatirkan sang anak akan memegang barang milik temannya di situasi belajar mengajar. Pastikan pemakaiannya harus berada di bawah pengawasan orang dewasa.

 

Tisu Basah

Jika hand sanitizer  hanya digunakan untuk membersihkan tangan, tisu basah dapat digunakan untuk membersihkan barang-barang yang anak gunakan. Hal tersebut perlu dilakukan mengingat virus yang sekarang mewabah dapat bertahan lama dalam benda mati sekalipun.

 

Makanan dan Minuman dari Rumah

Membawa makanan dan minuman dari rumah akan membuat orang tua tenang terkait jaminan kebersihan suatu makanan. Hal ini bisa mencegah penyebaran virus semakin meluas.

 

Peralatan Makan

Sama halnya dengan membawa makanan dan minuman dari rumah, dianjurkan juga untuk para orang tua membawa peralatan makan anak secara terpisah saat di sekolah. Anak yang membawa peralatan makan secara mandiri membuat orang tua tidak perlu khawatir soal kebersihannya.

 

Alat Tulis Sendiri

Tentunya alat tulis menjadi barang wajib yang dibawa saat akan bersekolah. Di masa pandemi seperti sekarang, membawa alat tulis sendiri harus diperhatikan guna mencegah adanya penularan virus Covid-19.

 

Suplemen

Selain mengonsumsi makanan yang sehat, penting bagi orang tua untuk menyiapkan sejumlah suplemen ke dalam tas anak.

 

Suplemen penting dilakukan untuk meningkatkan imunitas anak di masa pandemi seperti sekarang. Pilih HDI PropoelixTM dan HDI KIDSTM Kids 3 sebagai suplemen yang tepat untuk anak sekolah tatap muka, agar imunitas tetap terjaga selama beraktivitas.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • [email protected]