Berita

Jangan Salah, Ini Cara Menyikat Gigi yang Benar!

Menjaga kesehatan gigi dan mulut, menyikat gigi dengan rutin saja belum cukup. Pasalnya, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan secara menyeluruh diperlukan cara menyikat gigi yang benar dan tepat.

 

Tidak hanya membuat gigi bersih dan menghilangkan bau mulut, menyikat gigi yang bnar juga dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit gusi, mencegah kerusakan gigi, dan mengurangi resiko terkena gigi sensitif.

 

Sebelum menyikat gigi, basahi sikat gigi dengan air kemudian oleskan pasta gigi secukupnya ke atas bulu sikat. Berikut adalah cara menyikat gigi yang benar:

 

Sudut 45 Derajat

Genggam sikat gigi, letakkan bulu sikat gigi pada permukaan gigi dekat tepi gusi dengan posisi sikat agak miring membentuk sudut 45 derajat. Cara ini dilakukan untuk menggosok gigi geraham atas atau gigi belakang, jadi Anda tidak menempelkan keseluruhan permukaan bulu sikat di gigi.

 

Pegang Sikat Gigi dengan Posisi Vertikal

Untuk membersihkan permukaan dalam gigi depan, sikatlah dengan posisi vertikal secara perlahan. Caranya, pegang sikat gigi dalam posisi vertikal atau lurus, dan gunakan ujung kepala sikat gigi.

 

Sikat Setiap Bagian Gigi

Sikatlah gigi mulai dari bagian yang biasa dipakai mengunyah. Pastikan semua permukaan sudah disikat dengan baik.  Sehingga plak atau sisa makanan yang menempel di gigi bisa hilang dan bersih.

 

Gosok Gigi dengan Gerakan Lurus

Sikat gigi dengan gerakan lurus dan jangan dengan gerakan melingkar, karena hal itu bukan cara yang efektif dalam membersihkan gigi. Menyikat gigi dengan gerakan lurus dalam waktu yang lama dapat menjauhi kerusakan permanen pada gusi.

 

Gunakan Pasta Gigi yang Tepat

Untuk kesehatan gigi dan mulut, pemilihan pasta gigi juga perlu diperhatikan. Jangan sembarangan, pilih pasta gigi yang berbahan alami dan teruji klinis membersihkan dari bakteri di gigi dan mulut Anda.

 

Pilih Bee Botanics™ Propolis Toothpaste sebagai pasta gigi andalan Anda dan keluarga.

 

Bee Botanics™ Propolis Toothpaste mengandung 4 bahan alami: Propoelix™, Ekstrak Green Tea, Tea Tree Oil, dan Peppermint yang bekerja sinergis untuk mencegah kerusakan gigi dan gusi, membantu mengatasi infeksi mulut serta mengurangi bau tidak sedap.

 

Bee Botanics™ Propolis Toothpaste juga bebas Paraben dan SLS (Sodium Lauryl Sulfate) sehingga aman dipakai untuk seluruh keluarga.

 

Segera dapatkan Bee Botanics™ Propolis Toothpaste di hdistore.com atau CSD terdekat di kota Anda.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • [email protected]