Berita

×

Pemberitahuan

Simple Image Gallery Pro Notice: Joomla!'s /cache folder is not writable. Please correct this folder's permissions, clear your site's cache and retry.

Pentingnya Self Reward untuk Diri Sendiri

Pernahkah Anda merasa begitu penat dan lelah akan rutinitas sehari-hari? Merasa motivasi semakin menurun kian hari dan tidak bersemangat? Nah, mungkin ini saatnya Anda memberi Self Reward untuk diri sendiri!

 

Self Reward adalah salah satu bentuk penghargaan untuk diri sendiri. Tidak hanya ketika Anda merasa telah berhasil mencapai sesuatu, Self Reward juga bisa dilakukan untuk mengembalikan motivasi dan semangat Anda.

 

Yuk, ketahui lebih lanjut tentang Self Reward, seberapa pentingnya untuk diri Anda dan seperti apa saja bentuk-bentuk Self Reward yang bisa Anda lakukan.

 

Mengapa Self Reward Penting?

 

Jangan meremehkan perasaan penat, capek, dan bosan. Pasalnya, jika Anda kerap menghiraukan perasaan tersebut, bisa-bisa berujung pada stres dan depresi, bahkan tanpa Anda ketahui. Perasaan negatif ini juga bisa membuat Anda tidak berkembang sehingga pencapaian Anda terhambat.

 

Dilansir dari artikel JMC Academy Sydney, Self Reward bisa mengembangkan kreativitas jika kita melakukan hal yang berbeda dari rutinitas sehari-hari. Menghadiahkan diri sendiri atas kerja keras yang sudah dilakukan bisa mengembalikan motivasi sehingga dapat kembali produktif.

 

Ketika melakukan Self reward, otak secara tidak langsung melepaskan hormon dopamine yang membuat kita merasa lebih Bahagia. Hormon ini juga menjadi obat stress sehingga pikiran kembali segar. Rasa percaya diri pun tumbuh sehingga kembali siap menerima tantangan.

 

Namun, dalam hal melakukan Self Reward juga perlu diperhatikan. Segala sesuatu yang berlebihan tidak baik, misalnya ketika Anda ingin memberi Self Reward dengan makanan enak namun tidak sehat dan dilakukan secara sering. Hal ini malah justru membuat tubuh Anda tidak sehat. Memilih bentuk Self Reward yang salah malah dapat membangun kebiasaan tidak baik.

 

Manfaat Self Reward

 

Dikutip dari idntimes.com, beirkut ini adalah 5 manfaat dari Self Reward:

 

Menciptakan Kemandirian Emosi

Anda dapat mengerti bagaimana membangun motivasi dan semangat untuk diri Anda sendiri, sehinga tidak bergantung pada faktor eksternal.

 

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Self Reward dapat membantu Anda untuk dapat menyeleasikan tugas dengan baik, mengembalikan semangat, dan tidak takut untuk menghadapi kegagalan.

 

Mengembangkan Pemikiran Positif

Konsisten memberikan Self Reward dapat membantu mengembangkan pikiran positif dalam menjalani hari.

 

Melatih Manajemen Waktu

Anda dapat terbiasa untuk menyelesaikan tanggung jawab sebaik dan sesegera mungkin dengan memberikan Self Reward setiap Anda dapat mencapai tujuan Anda.

 

Keluar dari Kebiasaan Negatif

Self Reward dapat dilakukan sebagai startegi untuk lepas dari kebiasaan buruk Anda.

 

Self Reward Positif

 

Menonton Film

Hadiahi diri sendiri dengan menonton film-film kesukaan Anda bersama orang tersayang, keluarga ataupun sahabat.

 

Melakukan Hobi

Berikan Self Reward untuk diri sendiri dengan melakukan hobi yang Anda suka, misalnya membaca buku, melukis, dan lain-lain. Tetap produktif sekaligus menyenangkan hati!

 

Makan Enak

Pesan makanan kesukaan Anda untuk diantar ke rumah, dan nikmati makan enak sebagai Self Reward Anda!

 

Menang HDI Explore Fun

Hadiahi kerja keras Anda dalam meningkatkan dan mempertahankan status Enterpriser dengan memenangkan HDI Explore Fun! Dapatkan hadiah trip gratis di atas kapal pesiar mewah Royal Caribbean bersama orang tersayang.

 

Untuk info selengkapnya tentang HDI Explore Fun, klik bit.ly/CaraMenangExploreFun. Sampai jumpa di HDI Explore Fun berikutnya!

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • [email protected]