Berita

HDI Peduli Donasi Bencana Banjir Bandang di Nusa Tenggara Timur

Bulan April 2021, bencana banjir kembali menghantam Indonesia, tepatnya di Nusa Tenggara Timur. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan, banjir bandang yang melanda NTT tersebut merupakan bencana alam yang berdampak paling besar selama 10 tahun terakhir.

 

Sama seperti bencana banjir yang melanda Kalimantan Selatan awal tahun lalu, bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur ini juga menyisakan luka mendalam bagi warga setempat. Tak sedikit dari mereka yang kehilangan harta benda atau keluarga yang dicintai.

 

Mengutip data dari Liputan6.com, banjir bandang di Nusa Tenggara Timur ini mengakibatkan 1.992 unit rumah dan 87 fasilitas umum rusak. Banyak dari mereka yang terpaksa harus mengungsi karena kehilangan tempat tinggalnya. Tak luput, para Enterpriser HDI di NTT.

 

Berangkat dari misi utama sebagai bisnis yang membantu masyarakat, HDI kembali berdonasi melalui Gerakan HDI Peduli NTT. Bantuan donasi yang diberikan berupa dana untuk pembangunan rumah atau tempat tinggal bagi Enterpriser yang terdampak banjir bandang di Nusa Tenggara Timur.

 

Selama periode 3 – 10 Mei 2021, HDI memberikan bantuan donasi kepada  Enterpriser HDI terdampak banjir Nusa Tenggara Timur (NTT). Kerusakan yang dialami para korban antara lain; plafon rubuh, seng rumah terlepas, atap rumah hancur, dan lain sebagainya.

 

Harapannya, dengan upaya penyaluran bantuan bagi para Enterpriser terdampak banjir bandang di Nusa Tenggara Timur ini, dapat membantu pembangunan tempat tinggal mereka sehingga layak dihuni kembali.

 

Sejalan dengan tema HDI yakni Make Life Meaningful, kami juga mengajak Anda untuk terus berbuat baik dan berdampak positif bagi sesama. Mari membuat hidup Anda lebih bermakna, bersama kita bisa saling membantu untuk kehidupan yang lebih baik bersama HDI.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • [email protected]