Berita

Berbagi Bahagia, Center HDI Bagikan Ratusan Makanan Buka Puasa Selama Ramadan

Bulan suci Ramadan menjadi bulan yang paling dinanti dan dirindukan oleh umat muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Keberkahan berlimpah di bulan ini menjadikan umat Islam merasakan nikmatnya menjalani ibadah. Momen ini pun menjadi saat yang tepat untuk berbagi pada sesama.

 

Didorong oleh kebahagiaan dan rasa syukur akan kelimpahan di tengah pandemi, Center HDI bagikan makanan buka puasa selama bulan Ramadan. Dalam gerakan ini, deretan Center HDI membantu menyejahterakan ekonomi para pelaku usaha kecil menengah (UKM) sekaligus berbagi kebaikan.

 

Dalam gerakan ini, Center HDI mengumpulkan dana dari keuntungan Center, dan donasi dari para Leader serta Enterpriser. Kemudian, dana tersebut dibelanjakan puluhan hingga ratusan boks dari para pelaku UKM kuliner.

 

Boks-boks makanan itu lalu dibagikan dari Center HDI kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain dalam bentuk uang, para donator juga dapat menyumbangkan makanan ke Center sebagai drop point.

 

Salah satu Center HDI yang aktif dalam kegiatan ini berlokasi di Makassar. Setiap harinya, Center Makassar menyiapkan sekitar 30 – 50 boks makanan setiap harinya. Sasaran penerima boks makanan berbuka puasa ini diantaranya tukang parkir, pengemudi becak, ojek online, dan juga pemulung.

 

“Kami bersyukur dengan apa yang Tuhan berikan dalam hidup kami, jadi kami ingin berbagi kebahagiaan di bulan puasa untuk masyarakat. Tidak hanya satu warung, kami membeli dari beberapa warung lainnya secara bergilir untuk membli makanan berbuka puasa yang kami bagikan,” cerita Ibu Devi dari Center Makassar.

 

Gerakan ini juga diadakan di Center HDI Kediri. Boks makanan dan minuman yang dibagikan berjumlah 300 boks. “Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat untuk orang lain, namun juga menjaga kekompakan para Leader dan Enterpriser,” ungkap Bapak Eddy selaku perwakilan dari Center Kediri.

 

Ibu Suwasana dari Center HDI Semarang pun mengungkapkan, kegiatan ini sangat membantu para masyarakat yang kesulitan berbuka puasa yang berada di luar rumah atau masih dalam perjalanan pulang.

 

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara kami yang menunaikan ibadah puasa, mungkin mereka kesulitan berbuka di jalan. Semoga kegiatan ini dapat membantu saudara-saudara menunaikan ibadahnya dengan lancer, dan semoga bisa menular serta memberikan dampak positif,” ujar Ibu Suwasana.

 

Begitupun dengan Ibu Supriyati dari Center HDI Madiun yang juga terlibat membagikan makanan berbuka puasa di bulan Ramadan ini.

 

Beliau mengatakan, kegiatan ini dapat membantu para pelaku UKM kuliner sekaligus ajang promosi untuk meningkatkan ekonomi para pengusaha kecil tersebut. “Semoga banyak orang dapat terbantu dan lebih semangat dalam kondisi seperti sekarang ini,” katanya.

 

Center lainnya yang terlibat dalam gerakan ini antara lain Brand Center Surabaya, Center Samarinda, Center Balikpapan, Center Lampung, dan masih banyak lagi.

 

Kesempatan untuk berbagi kebahagiaan ini masih terus dilakukan dari hari pertama hingga tanggal 30 Ramadan nanti.

Mari terus berbuat baik dan sebarkan dampak positif demi masa depan yang lebih baik. Bagaimana dengan Anda, sudahkah Anda berdampak hari ini?

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • [email protected]