Berita

Manfaat Kolagen untuk Kesehatan Kulit

Kolagen dikenal bermanfaat bagi kesehatan kulit. Agar berfungsi maksimal dalam merawat kulit, Anda perlu menjaga kadar kolagen dalam tubuh.

 

Dikutip dari laman Healthline, kolagen merupakan protein yang terdapat di dalam tubuh dan berfungsi membentuk struktur tulang, kulit, tendon, dan ligamen. Untuk kesehatan kulit, kolagen menjaga kulit tetap lembap, kencang, dan awet muda.

 

Namun, kadar kolagen akan menurun seiring bertambahnya usia, dimulai sejak usia 25 tahun, dan akan terus berkurang sekitar 1,5% setiap tahunnya.

 

Munculnya garis halus di wajah, kulit tampak kusam dan kendur, serta berkurangnya elastisitas kulit menjadi tanda-tanda penurunan kadar kolagen. Tak hanya pada kulit wajah, berkurangnya kadar kolagen juga rentan menyebabkan penuaan dini di area sekitar mata.

 

Selain faktor usia, beberapa faktor gaya hidup dan faktor eksternal juga menyebabkan penurunan kadar kolagen.

 

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kadar kolagen dalam kulit.

 

Konsumsi Vitamin C dan Asam Amino

 

Selain makanan kaya vitamin C dan asam amino, tingkatkan produksi kolagen dengan konsumsi HDI Origins™ Royale Jelly Liquid setiap hari. Royal Jelly mengandung lemak, asam amino, vitamin, mineral, serta protein, termasuk royalactin yang berperan besar melawan penuaan.

 

Kelola Stres

 

Usahakan berolahraga secara teratur dan tidur yang cukup untuk membantu mengatasi stres.

 

Hindari Paparan Sinar Matahari

 

90% perubahan yang tampak pada kulit diakibatkan paparan sinar matahari. Sinar UV dapat memecah kolagen sehingga, kerutan muncul lebih cepat.

 

Gunakan Skincare yang Tepat

 

Gunakan BSKIN Vita Advanced V3. Intense PAF Concentrate, serum vitamin C berkonsentrasi tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan dengan memberikan perlindungan terhadap radikal bebas. Serum ini juga meningkatkan kadar kolagen dan elastin. Padukan dengan BSKIN Eye Care Multi-Tasking Power Serum untuk melembapkan kulit, mencegah pigmentasi, dan kerutan.

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • redaksi@hdindonesia.com