Berita

HDI Peduli Salurkan Bantuan 5.475 Box Propoelix ke Rumah Sakit Rujukan Pemerintah Penanganan Covid-19

TERIMA KASIH ATAS PARTISIPASI ENTERPRISER UNTUK DONASI KEPADA TENAGA MEDIS

 

Pandemi virus COVID-19 menjangkiti seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Tanpa pandang bulu, virus ini menyerang siapa saja, baik tua maupun muda, tanpa terkecuali.

 

Jumlah kasus positif di Indonesia sendiri setiap harinya selalu bertambah dan semakin mengkhawatirkan. Tak hanya pada masyarakat, virus ini berdampak besar pada tenaga medis yang bertugas untuk merawat para pasien positif covid-19 tersebut.

 

Sebagai garda terdepan, para petugas medis menjadi yang paling rentan dan beresiko besar untuk terjangkit. Jika melihat berita yang beredar, ternyata tenaga medis juga mengalami tindakan diskriminasi dari masyarakat. Dampak dari pandemi ini tak hanya menyerang fisik mereka, namun juga kesehatan mental.

 

 

Berdiri pada nilai-nilai sosial yang tinggi, HDI pun mengadakan kegiatan donasi HDI Peduli. Kegiatan ini didasari rasa kepedulian dan keinginan untuk meringankan beban para tenaga kesehatan dalam memerangi virus covid-19.

 

Bentuk donasi yang disalurkan HDI adalah produk PropoelixTM 30 Caps yang dapat membantu meningkatkan daya tahan dan sistem kekebalan tubuh para petugas medis di berbagai rumah sakit rujukan pemerintah untuk covid-19 di Indonesia.

 

 

Donasi disalurkan melalui Medical Consultant HDI dan kerjasama dengan Media Kompas. Berikut adalah detil donasi yang disalurkan:

 

Jumat (17/04/2020), HDI menyalurkan bantuan sebanyak 200 box PropoelixTM ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Bantuan ini disalurkan oleh HDI diterima oleh Kol CKM Dr.dr. Agus Yunianto, SpBS sebagai Direktur Penunjang Medis RSPAD Gatot Soebroto, BrigJen TNI (Purn.) Dr. Djoko Wibisono, SpPD-KGH selaku Senior Dokter Penyakit Dalam, dan Kol CKM Dr. Bagus Sulistyo Budhi, SpKJ, M.Kes selaku Kepala Departemen Kesehatan Jiwa RSPAD Gatot Soebroto.

 

 

Senin (20/04/2020), HDI menyalurkan bantuan sebanyak 295 box PropoelixTM ke RSUD dr. Doris Sylvanus, Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Bantuan ini disalurkan oleh HDI melalui dr. Herry Tjahjono, DESS selaku Kepala Bagian Perencanaan & Medical Consultant HDI diterima oleh drg. Yayu Indriaty, Sp.KGA selaku Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus, diikuti Dr. Riantho B Ritonga, M.Kes (Kabid Penunjang Medis Dan Non Medis), Norsehan, S.Kep, Ns (Kabid Keperawatan), dan Sherly (staf Keperawatan).

 

 

Di hari yang sama, HDI juga menyalurkan bantuan sebanyak 100 box PropoelixTM ke RSUD Depati Hamzah di Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Bantuan ini disalurkan oleh HDI diterima langsung oleh Direktur RSUD, dr.M. Fauzan.

 

 

Pada hari Selasa (21/04/2020), HDI menyalurkan bantuan sebanyak 50 box PropoelixTM ke RSU Adhyaksa, Jakarta Timur. Bantuan ini disalurkan oleh HDI diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit Umum Adhyaksa yaitu dr.Dyah Eko Judihartanti,MARS.

 

 

Di hari yang sama pula, HDI juga menyalurkan bantuan sebanyak 50 box PropoelixTM ke RS Prima Husada Malang, Jawa Timur. Bantuan ini disalurkan oleh HDI diterima langsung oleh Direktur RS yaitu dr. Ahmad Rousdy Noor, MMRS.

 

Pada hari Rabu (22/04/2020), HDI menyalurkan bantuan sebanyak 100 box PropoelixTM ke RSUD dr. H. Abdul Moeloek, Lampung. Bantuan ini disalurkan oleh HDI diterima langsung oleh Direktur Umum dan Keuangan RSUD dr. H. Abdul Moeloek Prov. Lampung yaitu dr. Elitha M. Utari, MARS.

 

 

Di hari tersebut, HDI juga menyalurkan menyalurkan bantuan sebanyak 100 box PropoelixTM ke RSUP dr. Kariadi, Semarang, Jawa Tengah. Bantuan ini disalurkan oleh Chief Medical Consultant HDI yaitu dr. Ivan Hoesada, M. BioMed dan diterima oleh Dr. dr. Retnaningsih, SpS (K), KIC yang merupakan anggota TIM COVID-19 dan anggota tim Komite Medik RSUP dr Kariadi Semarang.

 

 

Hari Kamis (23/04/2020), HDI menyalurkan bantuan sebanyak 30 box PropoelixTM ke RSUD Cilacap - Jawa Tengah. Bantuan ini disalurkan melalui Medical Consultant HDI yang juga bekerja di RSUD Cilacap yaitu dr. Novitasari Soesilo dan diterima langsung oleh direktur RS yaitu dr. Reza Prima Muharama. Donasi ini pun mendapat atensi dari Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rahman, S.STP, M.Si.

 

 

Terakhir di minggu ini, pada Jumat (24/04/2020), HDI menyalurkan bantuan sebanyak 50 box PropoelixTM ke RSUD Ciawi – Jawa Barat. Bantuan ini disalurkan HDI dan diterima langsung Tim Posko Donasi RSUD Ciawi.

 

 

 

 

Disamping itu, HDI juga bekerjasama dengan media Kompas untuk menyalurkan donasi PropoelixTM sejumlah 4500 box ke berbagai rumah sakit rujukan pemerintah untuk covid-19 di Jakarta.

 

Bantuan ini diberikan masing-masing sebanyak 450 box PropoelixTM 30 Caps untuk tiap rumah sakit, dengan agenda sebagai berikut ini.

 

Senin, 20 April 2020 :

 

RS Satya Negara Sunter

 

RSUP Persahabatan

 

Selasa, 21 April 2020 :

 

RS AL Mintohardjo

 

RSD Wisma Atlet Kemayoran

 

Rabu, 22 April 2020 :

 

RSPI Sulianti Saroso

 

RSU Bhayangkara TK.1 R. Said Sukanto

 

Kamis, 23 April 2020 :

 

RSUD Pasar Minggu

 

RSUP Fatmawati

 

Jumat, 24 April 2020 :

 

RSUD Cengkareng

 

RSUPN Cipto Mangunkusumo

 

 

Propoelix™ sendiri bersumber dari bahan alami dengan kombinasi beragam ekstrak propolis dari bebagai belahan dunia. Dibuat di Indonesia dan terdaftar di BPOM serta memiliki sertifikat halal, Propoelix™ juga terdaftar di MIMS (Monthly Index of Medical Specialities) yang merupakan pusat informasi obat dan suplemen untuk dokter di Asia, Australia dan Selandia Baru.

 

Propoelix™ mengandung antioksidan potent (bioflavonoid dan CAPE) yang berfungsi sebagai immunomodulator juga telah melalui berbagai uji klinis dan terbukti menurunkan kadar inflamasi terhadap penyakit demam berdarah (DBD) di RS Persahabatan, RSPAD Gatot Soebroto, juga untuk HIV di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

 

Info lebih lengkap mengenai produk PropoelixTM dapat diakses melalui www.propoelix.com.

 

 

Sebelumnya pada Rabu (04/03/2020), HDI juga telah berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan RI dalam membantu meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara menyalurkan PropoelixTM untuk 188 WNI berstatus ODP dari kapal pesiar World Dream yang dikarantina di Pulau Sebaru. 188 WNI tersebut kini telah pulang ke rumah masing-masing dengan hasil negatif virus covid-19 berdasarkan test PCR dan dalam kondisi sehat setelah mengonsumsi PropoelixTM selama masa karantina.

 

Dengan target bantuan sebanyak 15.000 box PropoelixTM , HDI akan terus menyalurkan donasi ke rumah sakit rujukan pemerintah penanganan covid-19 di berbagai daerah di Indonesia.

 

#HDIPeduliPejuangMedis

HDI Indonesia

  • HDI Hive Menteng, Lantai 8 - 9
    Jl. Probolinggo No. 18, Menteng
    Jakarta Pusat - 10350, Indonesia
  • (021) 294 992 00
  • (021) 294 992 01
  • [email protected]