3 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat adalah salah satu permasalahan paling pelik yang banyak dialami orang, terutama ketika usia mereka memasuki fase remaja. Banyak hal yang bisa menjadi pemicu munculnya jerawat mulai dari hormon, makanan, tingkat kebersihan kulit hingga tekanan emosi atau stres yang dialami.

 

Jerawat sendiri terjadi akibat adanya sel kulit mati dan minyak di kulit yang menyumbat pori-pori serta folikel rambut sehingga berujung pada timbulnya benjolan kecil yang kebanyakan muncul di bagian wajah. Sejatinya banyak cara menghilangkan jerawat yang bisa Anda terapkan. Namun, sangat disarankan untuk menggunakan cara yang alami sehingga tidak menimbulkan efek samping pada kulit wajah Anda. 

 

BACA JUGA: Ekspresikan Wajah Tanpa Jerawat Anda di BEE Ultra Photo Competition

 

Terapkan cara menghilangkan jerawat alami tanpa merusak wajah

 

Berbagai masker, salep dan obat anti jerawat kini memang tersedia sebagai pilihan bagi siapapun yang ingin menangggulangi masalah jerawat yang dialami. Sayangnya, beberapa faktor semisal penggunaan bahan atau material yang menimbulkan efek samping, hingga faktor cocok atau tidaknya pengguna dengan produk anti jerawat yang dipakai kerap menjadikan jerawat semakin parah alih-alih sembuh dan menghilang.

 

Cara atau metode yang paling baik untuk menghilangkan jerawat adalah dengan proses alami. Berikut ini tiga (3) cara alami yang bisa Anda gunakan sebagai penanganan atas jerawat yang timbul di wajah:

 

1. Konsumsi Makanan Sehat

cara menghilangkan jerawat 1

 

Cara yang pertama adalah dengan membiasakan diri Anda untuk mengonsumsi makanan-makanan sehat. Ya, makanan yang mengandung omega 3 nyatanya sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah timbulnya jerawat. Konsumsilah jenis makanan seperti sayuran berdaun hijau, buah dan makanan mengandung protein seperti ikan, alih-alih mengonsumsi makanan yang mengandung minyak sebut saja berbagai jenis gorengan.

 

Selain itu, konsumsi juga makanan yang mengandung zinc.  Makanan seperti kefir, yoghurt, labu dan daging domba adalah beberapa contoh makanan mengandung zinc yang bisa meminimalisir tingkat keparahan jerawat.

 

2. Hindari Hal-hal Berikut Ini

cara menghilangkan jerawat 2

 

Ada beberapa hal yang wajib Anda hindari jika sedang memiliki jerawat. Hindari beberapa hal berikut agar jerawat yang ada tidak menjadi semakin parah. Yang pertama adalah hindari memakai banyak produk sekaligus dalam waktu yang sama. Berbagai bahan dan kandungan yang ada di setiap produk yang Anda gunakan punya efek samping masing-masing yang mana jika digunakan bersamaan, malah akan berpotensi memperparah jerawat.

 

Hindari pula melakukan tindakan ekstrem semisal memecet jerawat dengan tangan, membersihkan wajah dengan kasar (kurang lembut) dan melakukan pencucian wajah secara berlebihan. Ketiga hal tersebut juga memicu semakin parahnya jerawat yang ada di wajah Anda. Akan lebih baik jika Anda melakukan tindak penanganan jerawat dengan tepat, hati-hati dan sabar.

 

3. Atasi Jerawat dengan Madu

cara menghilangkan jerawat 3

 

Madu adalah salah satu bahan alami terbaik untuk mengatasi jerawat. Pasalnya, madu mengandung antibakterial yang sangat ampuh menghilangkan jerawat sekaligus menyembuhkan luka. Penggunaan produk facial wash, masker hingga salep yang memiliki kandungan madu sangatlah dianjurkan.

 

Tak perlu khawatir, HDI juga memiliki produk untuk wajah yang mengandung bahan alami tersebut, yaitu HDI Bee BotanicsTM Facial Wash Gel. Dengan bee propolis sebagai salah satu bahan utamanya, HDI Bee BotanicsTM Facial Wash Gel sangat efektif mengatasi masalah kulit berminyak dan sensitif sehingga menjadikan kulit wajah Anda semakin bersih dan terlindungi dari jerawat.

 

Referensi

McDonell, Kayla. Helath Line (2018). Natural Ways to Get Rid of Pimples as Fast as Possible.

Tulis Komentar

(*) Harus diisi

  • Banner Terupdate FB