Apa Itu Diet Ala Manusia Gua?

Pada dasarnya diet ini mengikuti cara makan manusia gua yang masih serba alami memakan yang ada di alam, tanpa proses pengolahan berlebihan. Cara makan seperti ini dipercaya menjauhkan kita dari segala penyakit 'modern' seperti kanker, penyakit jantung, atau diabetes.Tertarik?

Sebelum perkembangan agrikultur yang kian pesat dengan tuntutan akan ketersediaan makanan yang begitu tinggi dan masyarakat semakin menyukai yang serba instan, nenek moyang kita memakan apa yang mereka buru dan kumpulkan, seperti binatang buruan, ikan segar, tumbuhan hijau liar, umbi-umbian, buah-buahan, kacang-kacangan. Makanan ini semuanya memiliki vitamin, mineral, dan serat yang baik untuk kesehatan.Mereka bisa hidup tanpa garam, gula, produk olahan dari susu, dan minyak sayur.

Dibanding pola makan sekarang yang modern, yang dipenuhi makanan olahan dan junk food. Sepertinya nenek moyang kita memang memiliki pola makan yang lebih baik dan sehat. Anda bisa mengadaptasinya ke keseharian Anda sesuai kebutuhan dan preferensi Anda, dengan pedoman umum yang perlu diingat untuk lebih memilih makanan alami dibanding makanan olahan.

Meskipun tidak semua 'makanan modern' itu jahat, kita tetap memerlukannya dalam komposisi yang seimbang, seperti susu dan keju untuk memenuhi vitamin D, bahkan dark chocolate yang memiliki nutrisi tinggi asal tidak dimakan berlebihan.

Tidak semua makanan yang dikemas juga tidak baik, yang penting Anda tahu bahwa isinya itu sehat, dan tidak mengandung tambahan macam-macam, seperti zat pewarna atau pengawet. Salah satu produk dalam kemasan yang baik untuk kesehatan adalah madu karena alami dari produk perlebahan.

“Yang alami lebih baik”. Pakailah pola makan ini sebagai acuan untuk hidup lebih sehat, bukan aturan ketat yang Anda ikuti dan menderita melakukannya hanya karena Anda ingin lebih langsing.

Tulis Komentar

(*) Harus diisi

  • Banner Terupdate FB