HDI Diamond Summit 2019: Singapore & Bintan

HDI Diamond Summit 2019 baru saja terselenggara dalam perjalanan selama empat hari tiga malam mulai 13-16 Oktober 2019. Ratusan pemenang alias jawara trip di tahun ini menikmati perjalanan seru ke Negeri Singapura dan Pulau Bintan, Riau, yang juga dihadiri Mr. Brandon Chia, Mrs. Su-Mae Chia, Ms. Ng Swee Lian serta perwakilan manajemen HDI.

 

Perjalanan kali ini memiliki serangkaian acara menarik yang diberi tema besar "Bee a Hero". Tema besar tersebut yang kemudian menjadi dasar atau landasan bagi tiap sesi yang ada selama trip berlangsung. Jika Anda memiliki pertanyaan 'Apakah Diamond Summit kali ini berbeda dengan yang sebelumnya?' Jawaban adalah 'Tentu saja'. Inilah HDI Diamond Summit 2019: Singapore & Bintan.

 

BACA JUGA: Diamond Summit Sebelumnya Tak Kalah Seru!

 

Jadi Pahlawan dalam Kehidupan Sehari-hari

 

Sesuai tema yang diusung, menjadi pahlawan sejatinya bukan melulu seperti yang tampak pada film-film superhero atau sejenisnya. "Anda adalah sosok pahlawan. Tidak selalu tentang sosok gagah, berotot dan memiliki kekuatan super, pahlawan bagi saya adalah Anda yang terus memperjuangkan mimpi dan tujuannya," ujar Mr. Brandon.

 

Selain berlibur, Diamond Summit kali ini berisi rangkaian acara yang bertujuan menumbuhkan spirit para pemenang agar nantinya dapat terus menularkan semangat juang pahlawan milik mereka kepada setiap orang yang ada di lingkungannya. Seperti apa acaranya? Berikut rangkaiannya dari hari pertama hingga keempat:

 

Day 1: Tiba di SingapuraGala Dinner "Bee a Hero"

 

Diamond Summit 1

Diamond Summit 2

 

Hari pertama, para pemenang baik rombongan yang berangkat dari Jakarta maupun Surabaya, langsung diterbangkan dari Indonesia menuju negeri tetangga, Singapura. Sesampainya di sana, mereka langsung check-in di JW Marriott Hotel yang menjadi tempat mereka beristirahat di malam yang pertama.

 

Selepas rehat sejenak, para pemenang trip langsung diajak ke beberapa destinasi keren yang ada di Singapura. Salah satunya adalah Rain Vortex, yang merupakan air terjun dalam ruangan (indoor) tertinggi di dunia! Berbagai spot lainnya hingga aneka kuliner yang ada di sekitar hotel bisa mereka nikmati di hari pertama.

 

Malam harinya, seluruh pemenang beserta rombongan mengikuti Gala Dinner di ballroom hotel dengan tema Diamond Summit kali ini, yaitu "Bee a Hero". Sesuai tema yang ditentukan, semua yang hadir di malam itu menggunakan kostum superhero favoritnya masing-masing. Makan malam 'para pahlawan' berlangsung ceria dengan diselingi beberapa acara di panggung.

 

Day 2: Bintan.. Here We Are!

 

Diamond Summit 3

Diamond Summit 4

 

Setelah puas mengeksplor Singapura dan berpesta ala superhero di malam sebelumnya, para pemenang kemudian berlabuh di destinasi berikutnya, yakni Pulau Bintan. Rasa lelah selama perjalanan rasanya langsung hilang dalam sekejap tatkala mereka menyaksikan langsung keindahan panorama pulau yang terletak di Kepulauan Riau ini.

 

Di Bintan Lagoon Resort, para pemenang diajak menikmati berbagai fasilitas hingga permainan seru yang ada di sana sebut saja Treasure Bay Lagoi, yang merupakan kolam renang terbesar di Asia Tenggara dengan luas 6,3 hektar! Belum lagi berbagai water sports yang tersedia di sana, hingga Bintan Shopping Galleria yang mampu memenuhi hasrat kaum ibu untuk berbelanja.

 

Sebagai satu-satunya resort yang memiliki terminal feri, Bintan Lagoon Resort memang mempunyai banyak sekali fasilitas mewah nan menyenangkan. Selama hari kedua, para jawara menikmati seluruh fasilitas tersebut secara gratis!

 

Day 3: Morning Games Hingga Gala Dinner di Pantai

 

Diamond Summit 5

Diamond Summit 6

 

Seharian bermain dan menikmati keindahan Pulau Bintan nampaknya tidak menyurutkan antusiasme dan semangat para pemenang untuk kembali beraktivitas di hari berikutnya. Buktinya, hari ketiga sudah dibuka dengan rangkaian games seru sekaligus kegiatan team building sejak pagi hari. Permainan yang juga menanamkan nilai-nilai perjuangan ala pahlawan sekaligus menjadi experiental learning di hari ketiga.

 

Malam harinya, para jawara trip kembali diajak dalam Gala Dinner yang kali ini berlangsung di Bintan Lagoon Beach. Di santap malam kali ini, seperti biasa juga diselingi berbagai sub acara menarik mulai dari sesi Mr. Brandon, Mrs. Su-Mae dan Bapak Julianto Ekaputra (Ko Jul), lalu ada pelepasan lampion ke udara hingga acara penutupan Diamond Summit 2019.

 

Day 4: Sampai Jumpa!

 

Diamond Summit 8

 

Tak terasa perjalanan kali ini sudah tiba di hari terakhir. Para pemenang Diamond Summit bergegas menuju bandara guna kembali ke tempat tinggal masing-masing. Namun sebelum bertolak, tak lupa adanya perayaan ulang tahun bagi para pemenang yang selama perjalanan kali ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

 

Adalah Bapak Muhammad Ali Alhamidi (14 Oktober), Ibu Widjajanti Budihardjo (15 Oktober), Ibu Geertje Adeleida Rauw dan Ibu Sri Lestari (16 Oktober) yang diberikan surprise selama gelaran Diamond Summit ini. Setelah seremonial singkat di pagi hari tersebut, para pemenang kemudian bersiap untuk kembali ke Indonesia dan kemudian dibagi ke dalam rombongan.

 

Diamond Summit di tahun 2019 memang sudah berakhir. Namun, keseruan di tahun berikutnya masih akan berlanjut dalam HDI Diamond Summit 2020 dengan destinasi yang tidak kalah keren dan menarik. Untuk Anda yang belum sempat ikut, segera kejar kualifikasinya agar menjadi bagian dari perjalanan berikutnya. Selamat pagi!

Tulis Komentar

(*) Harus diisi

  • Banner Terupdate FB