>> Artikel Tips Sehat

Tetap sehat bersama Produk High-Desert

Bookmark and Share
Tips Sehat Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat


lebah madu kolesterol jahat gaya hidup sehatKadar kolesterol jahat yang tinggi dapat mempertinggi risiko terkena penyakit jantung dan serangan jantung. Memang telah tersedia obat-obatan untuk menurunkan kadar kolesterol, namun menjalankan gaya hidup sehat juga bukanlah opsi yang disepelekan.

Kurangi berat badan berlebih. Mulailah dengan jujur mengevaluasi pola makan. Bila Anda adalah konsumen setia makanan cepat saji, segera hentikan kebiasaan itu. Bila Anda sering mengemil tidak sehat, gantilah camilan Anda dengan sayur dan buah-buahan.

Perhatikan rutinitas harian Anda. Apakah Anda lebih memilih menggunakan lift daripada tangga? Apakah Anda lebih memilih naik ojek untuk jarak dekat daripada berjalan kaki? Menambah aktivitas fisik akan membantu menurunkan kadar kolesterol Anda secara perlahan-lahan.

Mengonsumsi makanan yang sehat untuk jantung. Beberapa tahun belakangan ini, mungkin Anda lalui dengan pola makan tidak sehat. Namun Anda masih dapat menebus kesalahan tersebut dengan melakukan beberapa perubahan dalam diet Anda sehingga Anda dapat menurunkan kadar kolesterol sekaligus meningkatkan kualitas kesehatan jantung Anda.

Berolahraga setiap hari. Ini dianjurkan untuk siapa pun, bukan hanya yang memiliki kelebihan berat badan, karena olahraga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dan menambah kadar kolesterol baik. Tidak perlu berolahraga berat. Cukup dengan berjalan selama 30 menit setiap hari, sit-up sambil menonton televisi, mengendarai sepeda ke kantor, atau berenang secara rutin, maka Anda akan melihat perubahan di kandungan kolesterol di darah Anda.

Hentikan kebiasaan merokok bila Anda memang seorang perokok. Berhenti merokok akan menaikkan kadar kolesterol baik. Dua puluh menit setelah berhenti, tekanan darah Anda akan turun. Dua puluh empat jam setelah berhenti, risiko Anda untuk terkena serangan jantung akan berkurang. Dalam waktu satu tahun, risiko Anda terkena penyakit jantung setengah kali lebih kecil daripada mereka yang tetap merokok. Dalam waktu lima belas tahun, risiko Anda untuk terkena penyakit jantung akan sama kecilnya dengan mereka yang tidak pernah merokok sama sekali.

Hentikan kebiasaan meminum alkohol. Bila harus, minumlah dalam porsi sedang. Artinya, hanya satu gelas dalam sehari. Meminum banyak alkohol akan memicu berbagai masalah kesehatan, termasuk tekanan darah tinggi, gagal jantung, dan stroke.

lebah madu kolesterol jahat gaya hidup sehat Mengonsumsi HDI Trimee II. HDI Trimee II memiliki kandungan chitosan yang berasal dari chitin. Chitin adalah satu jenis polisakarida yang terdapat pada kulit binatang laut, seperti udang, kerang, lobster, dan kepiting.

Kandungan chitosan di dalam HDI Trimee II terbukti menurunkan kadar kolesterol jahat dan menaikkan kadar kolesterol baik. Hal tersebut didukung oleh The American Journal of Clinical Nutrition yang telah melaporkan kalau kinerja chitosan memiliki efektifitas sama dengan cholestryramine (obat penurun kolesterol) dalam mengontrol kadar kolesterol dan menghambat penyerapan lemak dalam tubuh. Hebatnya lagi, chitosan tidak menyebabkan efek samping seperti yang ditimbulkan oleh cholestryramine.

Untuk mengoptimalkan kinerja HDI Trimee II, chitosin pun dikombinasikan dengan vitamin C 100 mg dan asam sitrat 300 mg. Chitosan bekerja sama dengan vitamin C dalam meningkatkan pengeluaran lemak dalam bentuk tinja, sedangkan asam sitrat meningkatkan efek “mengembang” chitosan sehingga mampu menimbulkan rasa kenyang sehingga dapat menekan nafsu makan.

Untuk mengetahui kinerja HDI Trimee II di dalam sistem pencernaan Anda, coba Anda sediakan gelas berisi air putih, kemudian Anda tuangkan minyak goreng di atasnya. Setelah itu, taburkan kaplet HDI Trimee II yang sudah dihaluskan. Nah, Anda akan melihat bagaimana serbuk HDI Trimee II mengikat minyak goreng itu, menggumpal bersama, kemudian tenggelam di dalam gelas. Seperti itulah HDI Trimee II mengikat dan membuang semua bahan makanan yang dapat menaikkan kadar kolesterol jahat Anda.

Cukup dengan dua tablet dalam segelas air, tiga kali sehari, diminum saat makan, maka suplemen ini akan membantu menurunkan kadar kolesterol Anda. Perbanyak minum air sepanjang hari.

Akan lebih baik bila Anda mengonsumsi HDI Trimee II sambil tetap menerapkan gaya hidup sehat dalam keseharian Anda. Jangan harapkan hasil instan karena proses yang baik untuk kesehatan adalah yang memberikan hasil secara perlahan-lahan.

INFO MEDIS >>  
 
Cahaya buatan mempengaruhi produksi melatoninBuruknya Cahaya Bagi Kesehatan
Cahaya buatan mempengaruhi produksi melatonin
...Selengkapnya
ukan tanpa sebab jika penyakit jantung dijuluki <em>the silent killer.</em>"Angin Duduk", Pembunuh yang Mematikan
ukan tanpa sebab jika penyakit jantung dijuluki the silent killer.
...Selengkapnya

INFO PRODUK >>  
 
Lebaran selalu dimeriahkan dengan aneka makanan nikmat.Tetap Langsing Pascalebaran
Lebaran selalu dimeriahkan dengan aneka makanan nikmat.

...Selengkapnya
Bakat anak perlu kita perlajari sejak kecil.Gali Bakat Anak Sejak Dini
Bakat anak perlu kita perlajari sejak kecil.

...Selengkapnya
INFO KESEHATAN >>
 
Cara ekstrim menurunkan berat badan tidak tahan lama.Diet Ekstrim Tidak Bermanfaat
Cara ekstrim menurunkan berat badan tidak tahan lama....Selengkapnya

Sebanyak 49,5% usia anak dan praremaja Indonesia diperkirakan mengalami dehidrasi ringan.Waspadai Gejala Dehidrasi pada Anak
Sebanyak 49,5% usia anak dan praremaja Indonesia diperkirakan mengalami dehidrasi ringan....Selengkapnya
 

ARSIP ARTIKEL >>
 
Copyright © 2014 by PT Harmoni Dinamik Indonesia. Red Top Square #B9, Jl. Pecenongan Raya No.72, Jakarta 10120.