Bookmark and Share   
Minuman Cola dan Tulang
Sebuah penelitan yang dilakukan Dr. Kathereine L. Tucker, dari Universitas Tufts di Boston menyimpulkan bahwa perempuan yang mengonsumsi minuman cola setiap hari memiliki kepadatan mineral tulang (Bone Mineral Density, BMD) rendah di bagian pinggul, dibandingkan dengan perempuan yang hanya minum cola sekali dalam satu bulan.

Penelitian yang melibatkan 2500 responden orang dewasa tersebut, sebelumnya sudah dilakukan untuk gadis remaja yang memiliki kecenderungan tinggi mengonsumsi soft drink, dan ditemukan gadis yang banyak mengonsumsi minuma cola memiliki BMD yang relatif rendah.

Kemudian para peneliti mengukur BMD di tulang belakang dan titik pada pinggul terhadap 1.423 perempuan dan 1.125 laki-laki yang menjadi responden penelitian penyakit osteoporosis. Meskipun tidak menemukan keterkaitan secara langsung antara soft drink dengan BMD, para peneliti menemukan bahwa perempuan yang mengonsumsi cola lebih sering mengalami penuruan BMD secara drastis. Dan, cola mengandung phosphonic acid yang menghalangi penyerapan kalisum oleh tulang dan meningkatkan pengeluaran mineral.
Masih ingin minum cola? Pikir sekali lagi....[sumber: conectique.com]

 

Berita Terkini

19/1/2012
BIG 2012: Success Is Simple

“Jika Anda lahir dari keluarga miskin, itu bukan salah Anda. Tetapi, jika Anda m

9/1/2012
RTS Tegal: Sukses Bosan Menunggu Anda!

Ingat, sukses telah terlampau lama menunggu Anda petik!

Artikel Baru

3/2/2012
Jurus Jitu Sehatkan Kulit

Pori-pori besar seringkali dikeluhkan, karena membuat tampilan kulit wajah jadi kurang maksimal.

3/2/2012
Lakukan Ini Demi Jantung

Anda bisa menghindari atau mengurangi risiko mengalami penyakit kardiovaskular.


ARSIP POJOK >>

     
Copyright©2007-2012 by PT Harmoni Dinamik Indonesia. Red Top Square #B7-8, Jl. Pecenongan Raya No.72, Jakarta 10120.