Bookmark and Share   
Ikan Sehatkan Jantung

Sehatkan Jantung dengan Ikan

Belum lama ini, sebuah penelitian ini mengungkapkan bahwa minyak ikan dapat membantu menjaga kesehatan jantung lansia. Bila seorang lansia mengonsumsi dua potong ikan yang mengandung asam lemak omega 3 setiap minggunya, maka orang tersebut akan memiliki jantung yang lebih sehat daripada mereka yang tidak. Tetapi cara memasak ikannya haruslah diperhatikan. Ikan yang dikonsumsi bukanlah ikan yang digoreng melainkan direbus atau dipanggang. Hasil penelitian tersebut dilaporkan dalam Journal of The American College of Cardiology.



Tak hanya diungkap oleh satu penelitian. Hasil penelitian lain juga mendukung hasil penelitian ini. Kebiasaan mengonsumsi ikan memang dapat mengurangi risiko kematian mendadak. Ikan tuna, makarel, dan salmon, sebelumya sudah dinyatakan sebagai ikan yang kaya akan asam lemak omega 3 yang terbukti sangat baik untuk jantung.
Penelitian yang dilakukan dengan analisis data lebih dari 5.000 pria dan wanita yang berusia lebih dari 65 tahun ini menguatkan pernyataan-pernyataan sebelumnya akan manfaat ikan. Para peneliti menjelaskan bahwa ikan yang dikonsumsi dapat menurunkan frekuensi detak jantung, memperlambat interval antara jantung menerima sinyal dan memompakan darah.
Tunggu apalagi? Konsumsi ikan sekarang juga! [sumber:internet]

 

Berita Terkini

19/1/2012
BIG 2012: Success Is Simple

“Jika Anda lahir dari keluarga miskin, itu bukan salah Anda. Tetapi, jika Anda m

9/1/2012
RTS Tegal: Sukses Bosan Menunggu Anda!

Ingat, sukses telah terlampau lama menunggu Anda petik!

Artikel Baru

3/2/2012
Jurus Jitu Sehatkan Kulit

Pori-pori besar seringkali dikeluhkan, karena membuat tampilan kulit wajah jadi kurang maksimal.

3/2/2012
Lakukan Ini Demi Jantung

Anda bisa menghindari atau mengurangi risiko mengalami penyakit kardiovaskular.


ARSIP POJOK >>

     
Copyright©2007-2012 by PT Harmoni Dinamik Indonesia. Red Top Square #B7-8, Jl. Pecenongan Raya No.72, Jakarta 10120.