>> Artikel Produk

Tetap sehat bersama Produk High-Desert

Bookmark and Share
[Serial HD] Mengenal Bee Propolis


bee propolis madu kekebalan tubuh manfaat lem lebah penelitian anti-oksidan bakteri kuman virus jamurBee propolis, yang dikenal dengan nama lem lebah, merupakan suatu zat berwarna coklat yang dihasilkan oleh lebah madu dan digunakan untuk menambal sarang yang bocor, memperkuat sarang, dan melindungi sarang dari gangguan luar. Propolis juga digunakan untuk mensterilkan sarang serta menghentikan pertumbuhan dan penyebaran penyakit dan parasit. Tindakan ini dimaksukdan intuk melindung semua yang ada di dalam sarang tersebut, seperti ratu lebah, telur, bayi lebah, dan madu.

Untuk menghasilkan propolis, lebah mengumpulkan zat resin dari pucuk daun-daun muda yang kemudian dicampur dengan menggunakan air liurnya.

Propolis bersifat disinfektan (antibakteri) yang membunuh semua kuman yang masuk ke sarang lebah. Sifat disinfektan alami yang terkandung dalam propolis sangat ampuh dalam membunuh kuman, terbukti dengan ditemukannya seekor tikus dalam sarang lebah yang telah mati selama sekitar lima tahun dalam keadaan tidak membusuk.

Propolis memiliki kandungan-kandungan yang bermanfaat bagi tubuh manusia, baik sebagai suplementasi mau pun untuk pengobatan alami.

Sebagai suplementasi, propolis mengandung zat-zat yang dibutuhkan untuk membangun kekebalan tubuh dan mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh. Zat-zat tersebut adalah :

  • Semua vitamin, kecuali vitamin K.
  • Semua mineral yang dibutuhkan tubuh, kecuali sulfur.
  • 16 rantai asam amino essensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
  • Bioflavonoid, yaitu zat anti-oksidan, sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan oleh 500 buah jeruk.

Untuk pengobatan alami, propolis berfungsi:

  • Sebagai antibiotik, antiviral, sekaligus antifungal alami tanpa efek samping.
  • Mengobati penyakit yang berhubungan dengan bakteri, misalnya: typhus dan diare/muntaber. Juga dapat menyembuhkan bau ketiak yang sangat mengganggu, karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.
  • Mengobati penyakit yang berhubungan dengan virus, misalnya: demam berdarah, flu, TBC, dan sebagainya.
  • Mengobati penyakit yang berhubungan dengan jamur, misalnya: eksim, panu, keputihan, ketombe, dan lain-lain.
  • Sebagai anti peradangan (infeksi dan luka), misalnya: maag, luka luar, radang tenggorokan, sakit gigi, radang ginjal, lebam, dan luka bakar.
  • Sebagai anti kanker dan mutagenesis sel, misalnya: kanker tumor, mium, kista, dan sebagainya.
  • Membersihkan pembuluh darah dan detoksifikasi atau pembuangan racun, misalnya: asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus, dan lain-lain.

Telah banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli untuk membuktikan kegunaan-kegunaan tersebut. Berikut ini adalah pendapat para ahli tersebut.

  • John Diamond MD yang menyimpulkan propolis mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh.
  • Ray Kupinsel menyatakan propolis sebagai antibiotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping.
  • Profesor Arnold Becket menyimpulkan propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.
  • Tim Riset Rusia membuktikan dalam propolis terdapat zat antibiotik alami dan antiviral, vitamin, asam amino, dan mineral yang sangat mujarab untuk penyakit mulut dan tenggorokan.
  • Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospital Tiongkok) membuktikan propolis berguna untuk penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah dan untuk penyakit jantung.
  • Lembaga Riset Kanker Columbia pada 1991 membuktikan dalam propolis terdapat zat CAPE yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian zat CAPE secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.
  • Majalah antibiotik "VP Kivalkina" menuliskan propolis sangat efektif untuk infeksi tanpa batas kadaluarsa.


Mengenal HD Bee Propolis

HD Bee Propolis adalah pelindung kesehatan yang terbaik karena mengandung propolis yang diproses dengan metode ekstraksi khusus untuk mendapatkan propolis yang murni dan berkualitas.

HD Bee Propolis memiliki nilai Oxygen Radical Absorbance Capacity (ORAC) yang jauh lebih tinggi daripada anti-oksidan lainnya. ORAC adlah standar pengukuran kandungan anti-oksidan makanan dan suplemen secara medis. Pada tabel gambar di bawah ini, Anda akan melihat bahwa nilai ORAC HD Bee Propolis jauh lebih banyak dibandingkan buah-buahan lain.

bee propolis madu kekebalan tubuh manfaat lem lebah penelitian anti oksidan bakteri kuman virus jamur

Selain ORAC, kemampuan anti-oksidasi HD Bee Propolis juga ditunjukkan dengan kandungan total phenolic. Phenolic merupakan senyawa yang mengandung anti-oksidan dan berasal dari tumbuhan. Semakin tinggi kandungan phenolic-nya, maka semakin baik kemampuan anti-oksidasi produk tersebut. HD Bee Propolis ternyata memiliki kandungan total phenolic yang tinggi.

bee propolis madu kekebalan tubuh manfaat lem lebah penelitian anti oksidan bakteri kuman virus jamur

Tak heran bila HD Bee Propolis adalah satu-satunya suplemen kesehatan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga Anda akan terlindungi dari berbagai penyakit!

INFO KESEHATAN >>  
 
Ternyata lapar juga ada beberapa jenis berdasarkan sebabnya.Perhatikan Lapar yang Anda Alami
Ternyata lapar juga ada beberapa jenis berdasarkan sebabnya.
...Selengkapnya
Salah satu yang masih menjadi penyakit “paling populer” tahun 2014 ini adalah malaria.Malaria Masih Mengancam
Salah satu yang masih menjadi penyakit “paling populer” tahun 2014 ini adalah malaria.
...Selengkapnya

INFO MEDIS >>  
 
Penderita migrain, khususnya perempuan, cenderung mengalami depresi dibanding dengan yang bukan.Waspadai Penyakit “Turunan” Migrain
Penderita migrain, khususnya perempuan, cenderung mengalami depresi dibanding dengan yang bukan.
...Selengkapnya
Indera pengecap ini ternyata juga bisa memberikan petunjuk apakah seseorang mengidap penyakit tertentu.Intip Penyakit Lewat Lidah
Indera pengecap ini ternyata juga bisa memberikan petunjuk apakah seseorang mengidap penyakit tertentu.
...Selengkapnya

TIPS SEHAT >>
 
Musim hujan seperti sekarang ini adalah saat ketika tingkat kelembaban meninggi.Kelola Alergi di Musim Hujan
Musim hujan seperti sekarang ini adalah saat ketika tingkat kelembaban meninggi....Selengkapnya

Mengurangi kebiasaan terlalu sering memeriksa email dapat membantu mengurangi stres.Begini “Mudahnya” Mengurangi Stress
Mengurangi kebiasaan terlalu sering memeriksa email dapat membantu mengurangi stres....Selengkapnya
 

ARSIP ARTIKEL >>
 
Copyright © 2014 by PT Harmoni Dinamik Indonesia. Red Top Square #B9, Jl. Pecenongan Raya No.72, Jakarta 10120.